4. Sakit

1 0 0
                                    

.
.
.
.
.

Ga bisa dibiarin!. Ini udah lebih dari 1 bukan dia ga angkat telfon kamu atau pun chat kamu, bahkan dia online pun engga. Dan lagi dua minggu yang lalu ada pak pos  yang dateng kerumah kamu nganterin kotak yang isinya kamera sama foto yang udah dicetak, itu foto-foto kamu sama dia bulan lalu. Dan emang sebulan yang lalu itu waktu terakhir kamu ketemu dan kontak sama dia, kayanya udah lebih dari 1.000 chat kamu ke dia dan kebih dari 500 panggilan.

Tapi ya gitu, nihil ga ada jawaban sama sekali. Kalo kalian tanya kenapa kamu ga kerumahnya aja? Kamu bakal jawab karena sebulan lalu dia pamit buat pergi ke kampung halamannya, so udah pasti dia ga ada dirumah. Nah satu-satunya jalan buat komunikasi ya cuma lewat chat dan telpon.

"Duh ini orang kemana sii? Tumbenan sampe selama ini ga ada kabar?"

Kamu khawatir? Ya mesti lah. Siapa juga yang bakal ga khawatir kalo kaya gini. Kamu nyoba buat ngalihin pikiran-pikiran negatif tentang dia, kamu asal aja buka ig. Eh kamu nemuin postingan temen dia yang captionnya cepet sembuh broo, ga bosen tidur terus apa?!  Doi lu pasti kangen. Dan itu baru 15 menit yang lalu, terus foto yang di pake itu foto orang yang lagi tidur diranjang rumah sakit ada selang gitu di hidungnya, agak ga jelas sih fotonya tapi kamu mikirnya itu dia, karena kamu ga mau mikir yang engga-engga kamu langsung aja ngehubungin temen dia itu.

Kamu kaget tiba-tiba malah dapet info yang bikin kamu senam jantung. Kamu refleks langsung ngambil jaket dan lari ke luar kamar minta anter sama ayah ke rumah sakit. Iya rumah sakit tempat dia dirawat. Dan sepanjang perjalanan kamu nangis tanpa suara bener-bener syok sama kabar dia.

Sampe dirumah sakit kamu langsung lari keluar mobil dan langsung ke resepsionis buat tanya kamar dengan nama pasien atas nama dia. Dampe didepan kamar rawat kamu langsung disambut sama keluarga dia dan temen-temen dia. Bundanya dia langsung berdiri dan meluk kamu sambil nangis.

"syukur kamu dateng nak"

"bunda dia kenapa?"

"maaf bunda nggak pernah cerita sama kamu"

"nggapapa bunda sekarang bunda bisa cerita sama saya"

Si bunda langsung ngajak kamu keluar kamar dan ceritain segalanya ke kamu. Kalo dia punya penyakit langka yang hampir sama kaya radang paru-paru kronis, dia punya penyakit itu dari umur 10 tahun. Dulu dia sering jadi korban bullying disekolahnya dan bullying terakhir yang dia terima itu adalah sebuah tendangan di dadanya yang mengakibatkan beberapa tulang rusuknya patah ada sebagian yang retak dan ada benturan di beberapa bagian di paru-paru nya. Sejak saat itu dua dirawat intens dirumah sakit dan baru bisa sedikit membaik saat usianya menginjak 20 tahun. Ya dimana dia mendaftar kuliah dan bertemu dengan kamu, awalnga prediksi dokter kondisinya akan semakin buruk jika terlalu banyak melakukan aktivitas, tapi nyatanya setelah bertemu kamu kondisinya kian membaik, tapi entah sebulan yang lalu dia cerita ke bunda  kalo dia ngerasa sesak nafas waktu sama kamu. Dia juga bercerita kalau belakangan ini dia selalu mikirin kamu, giimana keadaan kamu kalo dia pergi, gimana kalau dia pergi sebelum dia sempat buat kamu lebih bahagia, gimana kalo sebenernya kamu selama ini cuma pura-pura sayang sama dia.

Banyak keraguan di kepalanya yang membuat kesehatan nya semakin menurun dan 2 minggu yang lalu dia sebenarnya pamit ke orangtuanya buat kerumah kamu mau nganterin sekalian lihat-lihat foto-foto kalian berdua. Tapi belum jauh dia keluar dari kamarnya mendadak dia jatuh pingsan di bawah tangga, buat seisi rumah panik, mukanya pucat keringat dingin dan nafas nya engga teratur. Dan setelah dibawa kerumah sakit ternyata vonis dokter emang benar, kondisinya memburuk karena terlalu banyak aktivitas, ya aktivitas di otak nya, dia jadi lupa makan sama lupa meminum obatnya, bunda ngga pernah nyalahin kamu saat kondisi dia mendadak memburuk karena kamu, karena sebelumnya dia juga membaik karena kamu dan keluarga dia punya sedikit harapan buat dia sembuh.

Skenario Otak Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang