✩ The Bear Approaches
"Kak, hari ini kuliah malam atau enggak?"
Bayu yang bersiap untuk ke tengah pasar malam menoleh. "Enggak, tapi kayaknya bakalan bentar aja deh kerjanya."
"Hah? Kenapa, kak? Kakak sakit, ya?" Tanya Kanaya panik, matanya sudah meneliti tiap sudut wajah Bayu.
Si pemilik kostum beruang itu menggeleng sambil tertawa. "Enggak, Nay, tapi mau main sama kamu."
Kanaya dibuat tidak bisa menjawab, perkataan santai dari orang dibalik badut beruang itu masih dicerna Kanaya dengan baik. Boleh Kanaya percaya diri saat ini?
Kanaya menatap bingung lelaki yang sibuk menggunakan sepatu badutnya.
"Mau main sama teman sendiri, jarang main sama kamu, Nay. Kita udah lama temenan masa nggak ada quality time nya?" Lanjut Bayu jatuhkan Kanaya.
Kanaya berdecak, ternyata tak seharusnya ia percaya diri, kasihan sekali. Terpaksa Kanaya ber'oh' berikan tanggapan.
Bayu berdiri, menaiki mobil golf yang sudah di tumpangi Kanaya. "Nay, mau ikut keluar?"
"Aku bukan badut, kak."
Bayu terkekeh geli, jawaban Kanaya suka buat perutnya sakit. "Maksud aku, kamu mau keluar nya bareng terus nanti aku anter kamu ke tempat sate yang kamu mau. Mau?"
"Oh ... mau, kak." Kanaya benarkan duduknya, ia sedikit gugup sedekat ini dengan Bayu, hanya berjarak lima senti meter lutut mereka akan bersentuhan.
"Nanti kamu nonton aku?"
"Ya iya lah, kak! Aku mau lihat badut kesukaan aku, yang keren itu, yang lucu itu! Hehe."
Jika Kanaya menoleh pada Bayu, pasti gadis itu akan terbang tinggi ke langit, karena saat ini Bayu sedang tersenyum sambil menunduk malu.
"Kak, tadi aku lihat ada badut kelinci loh! Lucu gitu, telinganya panjang banget, kakak lihat?" Kanaya menoleh, tangannya bergerak lincah mempraktikkan bentuk badut kelinci.
Bayu mengangkat alis, belum mendengar desus desus tentang ada badut baru di sini. Bayu ingin sombong saat ini, sebab tak ada badut yang berani ke pasar malam ini karena dirinya, mereka pasti akan kalah dan sepi pelanggan.
"Kemarin dia datang?"
"Tadi kak, tadi! Kalau kemarin sih, aku dengar nya ada juga sama temen aku."
KAMU SEDANG MEMBACA
Bear Clown; Beomgyu [✓]
Ficção Adolescente[COMPLETED] Beomgyu lokal short story. "Ini aku suka sama badut bukan berarti aku dibadutin dong." "Profesi boleh badut, tapi jangan suka ngebadutin orang dong." Kanaya jatuh cinta pada seorang lelaki yang sering ia temui di pasar malam dengan kost...