Odette II - Finale

1.9K 141 4
                                    

"Papa" gumam Jaehyun.

Yunho menoleh dan mendapati presensi putra tunggalnya— yang Ia tinggalkan puluhan tahun lalu.

"Jaehyun, ini Papa" air mata Yunho menetes saat melihat Jaehyun yang kini sudah berkeluarga.

"Ma, ini apa-apaan?" tanya Jaehyun pada Jessica.

"Gimanapun dia Papa kamu Jaehyun" ucap Jessica.

"Maafin Papa. Maafin Papa udah ninggalin kamu dan Mama kamu dulu. Papa menyesal. Papa kehilangan satu-satunya kesempatan menjadi Papa yang baik, Jaehyun" sesal Yunho yang kini berlutut dihadapan Jaehyun, Jessica, dan Rosé yang baru saja masuk.

"Papa pikir permintaan maaf Papa bisa merubah segalanya? Papa pikir dengan minta maaf, Jaehyun sama Mama bisa sembuh dari luka itu?" tanya Jaehyun.

"Jaehyun" tegur Rosé pelan sambil mengusap punggung suaminya.

"Maaf. Papa tau ini nggak merubah apapun, tapi Papa udah cukup menderita Jaehyun" ucap Yunho.

"Mama lebih menderita Pa" ucap Jaehyun pelan.

Yunho terdiam, tak sanggup menjawab lagi.

Jaehyun segera keluar dari rumah Jessica, membuat Yunho semakin menangis.

Rosé menatap Jessica, seolah meminta izin.

"Om, jangan gini. Duduk dulu, biar Rosé yang ngomong sama Jaehyun. Jaehyun cuma butuh waktu buat benar-benar maafin Om" ucap Rosé sambil membantu Yunho duduk di sofa.

"Ma, Rosé susul Jaehyun dulu ya" ucap Rosé.

"Jangan dipaksa ya Rosé, Mama nggak mau kalian jadi berantem" nasihat Jessica.

"Itu... istri Jaehyun, kan?" tanya Yunho.

Jessica mengangguk.

"Jaehyun sama Rosé punya 4 anak" ucap Jessica.

Yunho menunduk dan mengusap air matanya.

Disisi lain, kini Rosé mencari Jaehyun di sekitar rumah Jessica.

"Jaehyun!" panggil Rosé saat melihat Jaehyun duduk di bangku taman.

"Jaehyun, aku—"

"Please, jangan suruh aku nemuin Dia" potong Jaehyun.

Rosé menghela napas dan duduk di samping Jaehyun.

"Jaehyun, aku tau kok memaafkan seseorang itu nggak gampang. Aku nggak minta kamu untuk menerima Papa kamu lagi" ucap Rosé sambil menggenggam tangan Jaehyun.

"Rosé, kamu tau sendiri seberapa dalam luka yang ditorehkan Dia ke aku dan Mama. Dan dengan mudahnya dia kembali disaat kita sudah bahagia?"

"Sayang, aku nggak membenarkan perilaku Papa kamu dulu. Ingat apa yang aku bilang dulu? Coba memaafkan dan berdamai dengan masa lalu. Ingat, sekarang kamu udah menjadi Papa, dan kamu panutan buat anak-anak kamu" ucap Rosé.

"Pelan-pelan ya. Coba maafin Papa kamu, kalau nggak bisa, nggak papa kok. Karena nggak semua luka bisa pulih seperti semula. Tapi aku yakin, kamu bisa. Karena kamu Jung Jaehyun" ucap Rosé.

"Rosé" panggil Jaehyun.

"Iya?"

"I love you" ucap Jaehyun.

Rosé tersenyum dan memeluk Jaehyun.

"I love you too"

Setelah beberapa menit, Rosé melepaskan pelukannya dan menatap Jaehyun.

Odette II | Jaerose✔Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang