kelulusan sekolah

2 0 0
                                    

Karin : " Eh Erico kita kan bentar lagi mau Lulus, aku mau satu universitas sama kamu tapi aku bakal ajak teman SMP aku mungkin yah sekitar 2 orang gimana, tapi aku juga belum dapat kost sampai sekarang "

Erico : " lu mau kost yang barengan gitu "

Karin : " iya biar lu yang jagain gue "

Erico : " manja bat lu "

Karin : " wkwkwk, lagian gue lengket nya ke elu terus, btw gue mau ucapin makasih yah selama 3 tahun ini elu mau jadi partner kelas untuk gue "

Erico : " Sans ae lah "

Karin : " kalo gitu gue kan mau nyari kost dekat kost lu, gimana gue masakin aja hari ini buat lu dan lu yang bakal nyari kost nya "

Erico : " boleh yuk "

Karin : " tapi temenin belanja "

Erico : " iye cepetan gue kebelet "

Karin : " oke "

Mereka berdua berjalan pulang ke arah rumah masing masing terlebih dahulu lalu Janjian di suatu mall dan mulai berbelanja di supermarket yang ada di dalam mall

Sesampainya di kost Erico Karin langsung menuju dapur dan Erico berbicara kepada ibu kost yang kebetulan ada kamar yang baru saja kosong dan kamar tersebut lebih besar dari kamar Erico

Erico : " Rin, karinnn sini bentaran ini  ibu kost nya, berhubung lu juga udah siap masak ini ibunya biar lu bicara sendiri nih "

Karin: " ok boleh, jadi gini buk " ( Karin menjelaskan kriteria kamar yang dia mau dan kamar yang dia mau sesuai dengan kamar yang baru saja di kosongkan )

Akhirnya Karin mendapat kan kamar sesuai dengan yang dia mau yah walau jarak kamarnya sekitar 2 kamar tapi dia tetap sederet dengan kamarnya Erico

Karin : " co dapet "

Erico : " berapa harga bulanan "

Karin : " 1,8 "

Erico : " cocok sama lu nya "

Karin : " malahan menurut gue itu udah murah banget, tapi uang listri bayar sendiri, tapi lumayan juga WiFi gue di tanggung ibu kost nya "

Erico : " mantep berarti "

Karin : " iya, kalo boleh tau lu udah berapa lama tinggal di sini "

Erico : " 3 tahun cuy bareng Abang juga tapi dia lebih sering tidur di kantor "

Karin : " selama ini gue ngak tau kalo lu punya Abang dongo "

Erico : " salah siapa ngak pernah tanya "

Karin : " yaudah besok gue mau langsung pindah jadi lu bantuin "

Erico : " aman kalo ngak sibuk "

Karin : " harus ngak sibuk "

Rehan : " kami besok ngak ada waktu jadi jangan sibukkan Erico "

Karin : " eh lu siapa ngelarang gue sama Erico "

Rehan : " saya Abang nya "

Karin : " aduh mampus gue malah badan abangnya kekar banget lagi "

Erico : " Rin lu kenapa diam udah ngak perlu khawatir dia becanda doang ngak usah takut karakter dia hanya fiksi aslinya mah kaya uke "

Karin : " mohon maaf bang kalo gitu saya pamit dulu, ric ntar malam barang baju gue datang masukin ke kost aja dulu ntar gue susun sendiri ini kuncinya, buat Abang nya Erico pamit saya dulu silahkan di makan masakan saya "

Rehan : " iya makasih  "

Sesampainya di rumah, Karin membereskan pakaian dan melakukan makan malam bersama ayah

Ayah : " Karin "

Karin : " iya ayah "

Ayah : " ayah mau bilang nih,ini  untuk pertama kalinya kamu tidak tinggal di rumah bersama ayah apa kamu bakal bisa tinggal jauh dari ayah "

Karin : " insyaallah bisa  dan Karin siap "

Ayah : " baik, ayah akan beri kamu kartu untuk biaya kuliah dan biaya hidup kami selama sebulan sebanyak 35 JT sebulan, gimana cukup "

Karin : " ayah, itu terlalu banyak "

Ayah : ayah mau kamu ngisi kulkas biar kamu nggak lapar lapar "

Karin : " terima kasih ayah "

Ayah : " ayah mau tau berapa jumlah kira kira kebutuhan hidup kamu di sana "

Karin : " untuk uang kuliah 5 jt untuk jurusan psikologi, kalo untuk jajan pulang kuliah paling untuk sebulan habis 2 - 3 JT kalo untuk uang kost 1,8 dan untuk isi kulkas/ bahan masak serta keperluan isi rumah mungkin 1 bulan itu bisa habis 3 jt jadi kalo di total kan itu sekitar 13 JT ayah dan sisanya tabungan buat beli rumah atau asuransi anak aku untuk masa yang akan datang "

Ayah : " baik kamu pandai mengolah uang tapi ingat jangan pelit, jangan sombong dan kalo ada masalah kamu bisa hub no yang ayah kasih ke kamu nanti melalu chat "

Karin : " siap pak bos "

Ayah : " kamar kamu perlu dekor atau kamu mau ayah belikan kasur yang kamu mau atau gimana "

Karin : " udah Karin request sama buk kost yah tadi dp baru 3 JT yah mungkin 5 jutaan lagi harus di lunasin jadi semua sudah aman besok pagi berangkat sampai sana tinggal istirahat "

Ayah : " akhir tahun ini ayah bakal liburan ke new York kamu ayah tinggal gimana "

Karin : " sok atuh ayah kalo ayah mau pergi sendirian, lagian aku sama teman bisa nanti itu "

Skipp keesokan harinya

Karin : " Aliya barang lu udah selesai untuk di bawa "

Aliya : " udah loh, ih capek banget loh gimana makan dulu "

Karin : " sok atuh "

Skip lagi

Erico : " woi siapa nih "

Aliya : " hai aku Aliya partner kost si Karin "

Erico : " oo, trus yang mana ni yang mau di kemas "

Karin : " ini baju gue semua susunin soalnya gue sama Aliya mau beli makan dulu "

Aliya : " iya, box yang hijau aja ngak perlu di buka soalnya itu perlengkapan cewe hehe "

Erico : " bh kah "

Karin : " shit, goblok banget sih "

Aliya : " iya gimana sii, gak boleh ngomong gitu  "

Erico : " jangan emosi dong cantik "

Karin : " yuk li "

Ok bakal lanjut eps salanjutnya

pilihan kitaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang