2 : Melondra Felicia

221 11 0
                                    

Melondra Pov

Hallo, gue Melondra, sering dipanggil Lonthe, sama Ichi Ocha. Dia bestie gue, yang pertama yang panggil gue Lonthe, karna nama gue ada huruf 'Lon' nya dan karna dia manusia yang tidak berakhlaq jadi dia memanggilku Lonthe. Bajingan emang, tapi tak apa dia tetap bestie gue.

Gue, terlahir dengan paras cantik, seperti artis bintang papan atas. Aku tidak berbohong, ada banyak sekali laki-laki yang mendekatiku, tapi sebagian ilfeel karna sikap gue yang, acak adul, dan di nilai tidak ber Atitude. Padahal ini karakter gue dari janin. Ditambah Tuhan mengirimkan, makanan berbentuk manusia seperti Chiki, yang sifatnya sebelas, dua belas sama sikap gue. Aduuhh busetttt, serepeettt!

Bentar, gue mau cerita tentang kegoblokgan Ichi Ocha, di tempat umum, yang benar-benar buat gue malu, bukan kepalang, emang sialan itu Soda!

Waktu itu gue sama dia lagi, jalan nih, di Mall besar. Gue sama si Soda kue ini, nyobain semua permainan yang ada, bahkan mainan anak-anak juga kami gas, sampe yang punya tempat permintaan ngamuk. Bahkan kami dikejar-kejar, keliling Mall!

Pas, dikejar-kejar itu. Bisa-bisanya si Soda buat drama, pake jatuh kepleset lagi! Karna keadaannya darurat, gue tanpa perasaan ninggalin dia sendiri. Yah gue males lah harus ketangkep sama yang punya permainan.

"Lon! Lonthe! Lon tolongin gue, njir! Lonthe! Lu tega bener anjrit!"

Tanpa gue sangka-sangka, si Soda tanpa malu manggil gue di depan umum kayak gitu, bayangin betapa malunya gue. Lo tau, semua orang nih, natap gue, dengan tatapan yang sinis, berserta kaget.

Gue yakin sih seratus persen. Orang-orang itu percaya kalo gue lonthe beneran, gara-gara gue cantik cuyy. Lo kan tau lon*e pada cantik, terus badannya juga kaya gitar Spanyol. Sama persis kek gue. Seketika gue merasa di permalukan. Dan gue yang udah malu setengah mampus memilih pergi, layaknya lon*e beneran anjay!

Dan si Soda, gue tinggali, noh! Gak tau dah nasib dia gimana, sama uwak-uwak kang permainan! Gue yakin sih, si soda pasti di suruh ganti rugi, gegerakan banyak banget mainan yang kami rusakin. Bodoamat hitung-hitung balas dendam, biar tau rasa, udah bikin gue malu setelah mati.

Demi apa sih, gue kalo inget-inget itu, malu anjirr, aarrrhhh! Pengen banget balik ke situasi itu, terus nolongin si Soda biar, dia gak manggil gue, pake nama haram itu. Tolong deh jangan buat gue keinget sama kejadian itu, malunya, serasa ingin left dari bumi. Walupun nih, kejadian udah lama, tapi gak bisa dilupakan gitu, Aarrrhhh!!

Dendam banget sama yang si Chiki Sodariu, paket lengkap makanan, ada Icha Ocha, Chiki, serta soda. Nama anak itu benar-benar paket lengkap makanan.

____

Gue cuy, cantik-cantik, gini kagak punya pacar! Semua pada tobat kalo buat hubungan sama gue! Soalnya, kata Soda kue, gue, agak tulalit, budeg, dan lemot parah! Dan satu lagi gue suka ngerasa kalo gue sering dibego-begoin sama sohib gue sendiri, si Soda kue!

Wajar sih, gue dibego-begoin, orang emang gue, bego. Tapi syukur deh cuman dibegoin sama sohib gue! Soalnya gue juga sering mau dibego-begoin sama orang, tapi si Soda selalu lindungin gue dari orang-orang yang muna.

"Chi, lo tau gak, masa anak baru, di kelas sebelah udah behenti sekolah, anjir kan, padahal baru masuk beberapa bulan," ceritaku yang mulai membuat gosip baru.

"Si Uci? Kenapa dia?"

"Gila sih, masa dia hamil, padahal kan dia anak Alim, pinter pelajaran agama lagi," terangku, yang kalo masalah gosip tidak pernah lemot.

"Buahahaha! Njilat ludah sendiri, ngatain lu Lon*e, padahal dia sendiri, awok-awok, lawack anaknya Wak Uden!" tawa ngakak Chiki yang heboh.

Anak ini, kalo udah ngakak, biasa ketawa sampe ngak-ngik, bahkan sampe lupa nafas. Gila emang, kalo ngetawain masalah orang gak nanggung-nanggung. Tapi kalo masalahnya sendiri diketawain pasti .... Ngamuk.

Alumni RSJTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang