Rapat Orangtua

1 1 1
                                    

Tadi malam guru yang mengurus tentang masuk SNMPTN mengirim itu lewat grup.bahwasanya orangtua dari murid yg terpilih diundang untuk SOSIALISASI UNTUK MAHASISWA BARU PERGURUAN TINGGI NEGERI.
"Ma,gimana mama yg pergi?"tanyaku
"Ayahmu saja yang pergi mama besok kerja!"
"Oh iya gpp"jawabku.

10 Januari 2022.
Hari ini hari yg begitu melelahkan memang hari ini kami mulai dekolah normal setelah 1 thn daring sama pakai shif-shif.
Hari ini giliran kelasku yg upacara bendera dan aku bertugas sebagai protokol.
Dan kembali lagi sial dihari ini dimana angkot tidak datang kekampung kami berjalan sampai keterminal dan kembali kesialan menghampiriku angkot ada disana tapi supirmya entah kemana.
Dan kulihat jam sudah jam masuk sekolah.
Beberapa saat berikutnya baru supirnya datang kami mulai berangkat kesekolah,mulai lari-larian sedikit informasi sekolahku ada dibukit ya perlu waktu buat kesana nanjak sambil lari-lari capek tuhan.
Karena aku lengkap langsung dibolehkan ke lapangan upacara.karena aku terlambat tugasku yang jadi protokol terpaksa digantikan oleh temanku,aku jadi nyelip dibarisan kelas lain.

Selesai upacara kami masuk kekelas dan pe
ajaran pun dimulai dengan mata pelajaran prakarya.
Karena ini pertama normal dulu absen kami dibagi jadi dua dan sekarang disatukan lagi dan aku menyalinnya ke absen yang kupegang karena aku sekretaris.tiba-tiba ibu manggil.
"Miska catat dulu ini!"
"Yang mana bu?"
"Ini sampai ini yah soalnya gk semua temanmu punya buku"ucap ibu itu menunjukkan yg mau dicatat.
Seteleah selesai nyatat dipapan tulis aku juga harus nyatat dibuku tulisku.
Jelang beberapa saat setalh ibu itu memeriksa catatannya ibu prakrya membuat soal 4 yg harus kami jawab dibuku tulis.
Setelah selesai dengan itu aku kembali nyalin absen yang belum selesai tadi kukerjakan,dan beberapa saat kemudian ibu itu manggil lagi.
"Miska sini dulu."
"Iya kenapa bu?"ucapku setelah disampingnya kami bicara dibangku depan kelasku.
"Berapa orang dari kelas ini kira-kira yang ikut SNMPTN itu?"
"Kira kira 7 atau 8 orang bu kalo gk salah."jawabku
"Miska terpilih?"
"Iya bu."
"Apa semua yang terpilih dari kelas ini memang ngambil atau enggak nanti kek tahun semalam udah didaftar gk pergi?"
"Miska gk ngambil bu."
"Kenapa Miska apa masalahnya?"
"Gk ada biaya ibu."
"Kalau biaya lah masalahnya Miska kan semester 1 sama semester 2 nyaitu kita yabg bayar nanti juga semester 3 datanglah kampus itu mendata siapa yang bisa beasiswa."
"Udah bicaranya ibu Miska sama orangtua tapi kata orang tua disini aja."
"Bukannya apa-apa Miska kau kan mampu maksud ibu IQ mu mampu itunya maksud ibu."
"Iya ibu Miska pun maunya Miska ngecoba itu tapi gimana lah bu,ada juga anaknya tante lulusan dari SMA ini juga bidikmisi dimedan tapi tetap ngirimnya tante kira-kira 800 perbulannya."
"Mungkin itu biaya hidup nyaitu memang biaya sekolah kitanya yang ditanggung itu tapi kalau biaya hidup kita juga memang."
"Itulah bu yang dipikirkan orangtua nanti kalau gk dapatkan susah juga bu,bukannya Miska gk ngelanjut,ngelanjutnya Miska tapi disini bu."
"Kalau disini mau kemana Miska ngelanjut?"
"Ipts bu."
"Oo iyalah karena orangtua juga yang nyekolahkan kita mereka paling tahu itu batas kemana kemampuan mereka nyekolahkan kita."
"Iya ibu kalau dipaksakan juga kehendak kita kan gk mungkin juga bu."
"Iya,lanjutlah kerjaanmu itu."ucap ibu Prakarya akhirnya.aku langsung masuk kembali kedalam kelas.

Setelah jam prakarya selesai tiba-tiba Pak kepsek datang memberitahukan kepada yabg terpilih ikut SNMPTN untuk berkumpul diaula karena orangtua juga sudah ada disana,yang datang orangtuaku mama dia gk jadi pergi kerja.didalam sosialisasi tentang mahasiswa baru SNMPTN Kakak alumni dari sekokah juga diundang dari berbagai Univ dan fakultas bermacam-macam.langsung saja dibuka dengan kata sambutan Pak Kepsek diikuti kata-kata dari kakak alumni disaat itu aku mulai menitikkan air mata.diikuti penjelasan lainnya dan diakhiri dengan nyungkem keorangtua masing masing disalim dan juga dipeluk saat itu aku alngsung nangis sesegukan rasanya aku belum banyak membanggakan kedua orangtuaku cukup mengharukan disana. Setelah itu orangtua bisa pulang tinggal kami disana masih mengikuti penjelasan tentang masuk keperguruan tinggi.aku mulai bertanya disesi tanya jawab.
"Kak,apa aja sih yang dipelajari di jurusan Teknologi informasi dan Dunia pekerjaaannya seperti apa?."aku bertanya ini karena jurusan itu cukup menyita perhatianku dari 1 tahun yang lalu.
"Oke akan Kakak jawab Yang penting pertama yang harus kamu siapkan ketika ingin masuk Jurusan ini kamu harus mencintai matematika,karena kita belajar algoritma disini sekarang kakak jelaskan karena banyak orang awam yang mengetahui bahwa jurusan ini hanya mempelajari microsoft office,microsoft exel dan lain sebagainya.enggak dek jurusan ini membuat aplikasi bagaimana aplikasi itu bisa berjalan,dan untuk dunia kerjamya mungkin bisa masuk diperusahaan Telkom,perusahaan yang membutuhkan IT dan sebagainya."
aku mengangguk disana tandanya aku mengerti yang dijelaskan mereka.dan masih banyak lagi yang bertanya,kegiatan ini cukup menyita waktu dan pusing sudah mulai menyerang kepalaku karena aku tifak makan dari pagi yang bsru masuk cuma air putih satu teguk.Beberapa saat berlalu kegiatan ini selesai dijam 15:36 hampir tengah empat dan yahh kepalaku sudah mau pecah.hari ini merupakan hari yang melelahkan untukku.

SEMANGAT BUAT DIRI SENDIRI.
Kamu kuat sudah bisa berjuang sampai disini🙂🙂🙂

LAST HUNDRED SIXTEEN DAYSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang