Happy 1k readers! Hshshs, seneng banget masaaaa. Udah seribu aja, gak kerasa. Dan dulu juga lumayan sih, peningkatan readersnya, kurang vote aja :p AYO DONG vote sama komennyeeeee, gesss. Biar gue makin sering update.
-----
Pulang sekolah jam sepuluh. Pada ngajakin ngopi dirumah Aster, nggak tau— padahal cuman ngajakin Adi ngopi item sesuai janji. Malah yang dateng tuh; Rama, Satria, Jihan, Ojak, Radit, Rafa, Aryo— bah! Begitu dah. Gak cuman Adi doaaaang.
Bisa dikatakan rame, lah. Udah gitu asep rokok dimana-mana karena emang pada ngerokok, kecuali Jihan sama Aster.
Tapi jam dua belas pada balik. Sisa lima orang, nih, Aster, Jihan, Rama, Satria sama Adi. Kelimanya khusyuk banget duduk sembari makan dilesehan. Biasalah makan Indomie mentok-mentok buat makan siang.
"Demenin Jihan, enak nih!" Celetuk Adi sembari ngepulin asep rokok. Laganya udah kayak orang bener; jongkok, ngerokok sesekali ngopi, udah gitu liatin Jihan mulu di depan dia. "Gimana, Sat?"
"Kok ke gue, sih?" Tanya Satria sedikit salting. Emang anak ini kayaknya demen beneran sama Jihan. Soalnya sering banget diledekkin gara-gara gombalin Jihan mulu, eh malah salting sendiri.
"Ya gimana, Sat, lo 'kan laki-nya Jihan." Goda Aster sembari nyeruput kopi.
Rama yang megang hp langsung lirik Satria sama Aster gantian, ngebuat Aster ketawa. "Apa lu, Sa?"
Aster emang selalu ketawa ngeliat mukanya Rama. Intinya muka Satria sama Rama tuh, sebelas-dua belas, emang sengeselin itu. Padahal mereka gak ngapa-ngapain, tapi rasanya ketawa aja kalau ngeliat mereka. Bahkan mereka marah aja, Aster sempet-sempetnya ketawa kenceng. "Muka lu, anjir!"
Jihan cuman bisa ketawa. Dikeadaan kayak gini, dia gak terlalu tertarik sama percintaan di sekolah. Dia masih gamon sama temen SMP yang sekelas sama dia. "Aneh lo semua," ucapnya diakhirin kekehan kecil.
"Main, lah! Truth or dare," ucap Satria.
"Dih, ngeri..." Gumam Galang.
Oh ya, fyi aja... Ada Galang. Bocah ini gak tau kenapa jadi sering diem. Kata Wina selaku Ketos dan perwakilan dari Para Wanita IPA Dua atau yang biasa disingkat jadi PANIPA, cowok itu udah minta maaf karena ngebuat seluruh cewek diangkatan jadi risih gara-gara ulah dia.
Galang sendiri juga makin diem, jarang banget ngajak obrol orang-orang dikelas. Pada lega, sih, tapi aneh juga kalau dia terlalu diem. Malah kayak vvibu— emang ya, manusia gak pernah puas.
"Nggak ada siapa-siapa." Jawab Galang pasrah.
"Selain di kelas, demen siapa lagi?" Tanya Rama sembari ngelirik-lirik Galang penuh julid.
Galang ngeliatin satu-persatu temennya, "mm..."
"Zara, 'kan?" Aster berani bilang gitu, karena Galang sendiri pernah bilang kalau dia suka sama Zara.
"Asiiiik," celetuk Adi sembari ganti posisi duduk karena pegel. "Zara banget gak, tuh!"
Adi gak kaget dengernya, tapi hatinya tersentil dikit karena posisinya dia juga suka sama Zara dari awal oktober alias masuk offline. Anak ini beneran sesuka itu sama Zara, no obsessed tapi emang rasanya jatuh cinta di SMA beda sama SMP.
"Sorry, Di," ucap Galang gak enak. "Tapi emang bener gue suka Zara. Sekarang udah gak sih."
Adi ngangguk paham, "lanjut lah!"
Botol berakhir di Jihan. Anaknya panik bukan main. Mata Aster udah kearah dia, bahkan Satria sendiri yang disebelah Aster juga udah natap dia, "waduuuuh, kayak udah nargetin banget."
Tadinya Aster panik, Jihan suka siapa... Takutnya 'kan Raka, WKAKAKAKAKA. Cuman Jihan bilang, masih suka sama temen SMP-nya berakhir gamon. Maka dari itu, Aster fyuh-fyuh aja alias lega.
Semuanya pada truth dulu, kalau udah sampe lima baru dare. Begitu cara kerja ala permainan kita berenam.
"Suka sama siapa lu sekarang?"
"Ya... Itu, 'kan gue udah ngaku. Gue suka temen kelasan gue waktu SMP," ucap Jihan seadanya.
Yang selanjutnya adalah Satria. Udah sok keren banget, sok berani... Pas ditanya langsung mati kutu. Dia bilang, lagi gak suka siapa-siapa, cuman dia pernah suka sama Jihan waktu awal offline. Makanya suka godain Jihan kalau ada apa-apa. Misalnya, kayak waktu main di rumah Nenek-nya Aster buat bunga buket, Satria bilang mau anterin balik Jihan biar ada yang jaga cih!
Terus setelah itu Rama yang katanya punya crush selain Kak Lala. Pada akhirnya tetep ngaku kalau Kak Lala-lah yang selama ini dia puja-puja. Dia masih suka sama Kak Lala walau cewek itu tetep gak suka sama dia. Udah sering anter bulak-balik, ketemu orang tua-nya, bahkan sering chatan, tetep aja tuh Kak Lala demennya sama temen kelasannya sendiri.
Setelah itu... Aster. Aster sendiri dibuat bingung karena pada dasarnya dia suka Raka baru akhir-akhir ini. Orang-orang mungkin ngira kalau dia suka dari awal kelas sepuluh atau awal masuk offline, cuman Aster sendiri klaim diri kalau dia suka baru awal Desember. Apalagi setelah Raka bentak dia tuh, rasanya aneh... Tapi dia sendiri ya udah suka sama Raka.
"Tapi, Di... Zara ada respon balik, gak?" Tanya Aster di sesi Truth ini. "Kayak... Misalkan lo kasih dia perhatian, dia juga kasih lo perhatian. Timbal balik, feedback?"
Adi helain nafas, "ada sih, menurut gue. Dia juga perhatian."
"Oh... Jadi setidaknya kalian berdua sama-sama bangun, ya," ucap Aster ngeiyain. Padahal setau dia, Zara sendiri cuman anggap Adi sebagai temen, gak lebih.
KAMU SEDANG MEMBACA
Cerita Kita: Blossom ✓
De Todo[BASED ON TRUE STORY⚠️] ❝Iya, gue kira kayak Drama Korea. Ternyata cinta SMA gak begitu.❞ ¬ With #SUNGHOONᵎ꒱ ⋯ Okt, 19 2021. // 19KG-FLO Highest Rank❕ #1, KimDayeon #3, SimJake