00 : Pindah Kos

1.1K 123 3
                                    

Wooyoung udah kepalang pusing, bertengkar sama temen kosnya bikin keadaan jadi canggung parah.

Bukan cuma dia, tapi beberapa penghuni juga ikut jadi canggung. Udah berniat mau pindah kosan aja dari lama sebenernya sebelum ada masalah ini. Cuman belum dapet kosan dan waktu yang tepat.

Jadi gini, wooyoung tuh udah lama ngekos disini. Awal-awal biasa aja, kehidupannya lancar jaya, kuliah nugas kuliah nugas.

Tapi beberapa bulan kemudian ibu kos memberitahu kalo sewa kamar kosan naik, puyeng lah wooyoung sebagai mahasiswa dengan uang jajan bulanan yang gak seberapa.

Makin puyeng lagi ada anak kosan baru yang sukanya bikin gaduh tiap malem. Awalnya wooyoung biarin, tapi makin lama makin ngelunjak dan gak ada yang berani negur.

Bukannya apa, kalo mau bawa temen di kosan boleh. Tapi ya mbok jangan mabok di kosan juga!! Mana maboknya jelek banget bikin gaduh, mau wooyoung geplak aja ini tetangga kamar beserta kawan-kawannya.

wooyoung tuh kalo malem setelah selesai nugas mau tidur dengan tenang, paling gak bisa denger suara sekecil apapun atau dia bakalan gak bisa tidur.

Makanya kemarin memberanikan diri buat protes ke tetangga kamarnya, tapi orangnya malah gak tau diri bikin WOOYOUNG MURKA.

"kita sama-sama bayar disini." begitu katanya.

"iya tau kok mas kalo kita sama-sama bayar, tapi juga sama-sama menghargai lah. Malem waktunya istirahat, kalo masnya teriak-teriak siapa yang gak keganggu?" begitu ujar wooyoung, tapi habis itu malah perkataannya gak digubris.

Kalo bisa wooyoung ratakan kamar kosnya, udah pasti wooyoung ratakan sangking sebelnya.

Makanya begitu yeosang temen semasa sdnya ngechat dia bilang kalo kosan tempatnya ada kamar kosong, wooyoung tanpa babibu langsung bilang ke yeosang buat keep kamar kosan untuk dirinya.

Udah waktunya wooyoung pindah kosan ke tempat yang sedikit lebih murah untuk menghemat uang jajan bulanan, sekalian untuk kelancaran hidupnya.

Sebagai seorang yang punya banyak teman, bertengkar sama tetangga kosan sampe sebulan penuh begini bukan style wooyoung.

Daripada berlama-lama mengemban dosa, dan udah gak bisa menahan suara berisik tiap malem yang menganggu tidurnya. Saatnya wooyoung untuk pindah kosan.

Malem ini angkutin barang ke pick up untuk dibawa ke tempat kos barunya, dibantuin temen satu prodinya. Namanya choi yeonjun, anak yang rumahnya sering wooyoung jadiin tempat nginep akhir-akhir ini.

Baik banget emang mau bantuin wooyoung pindah kosan, patut diapresiasi.

"nanti kalo lo gak kerasan rumah gue selalu terbuka, udah lo tinggal sama gue aja." kata yeonjun waktu semua barang selesai ditaruh di atas pick up.

Wooyoung cuma ketawa aja denger perkataan yeonjun, "doain kerasan deh, gue gak enak ngerepotin lo mulu." katanya.

Habis itu selesai semuanya, yeonjun pamit balik dan wooyoung segera meluncur menuju tempat kos barunya. Gak lupa pamit dulu sama beberapa temen kosnya.

Tempatnya lumayan jauh, tapi senengnya karena deket sama kampus. Menghemat uang transportasi juga, karena selama ngekos merantau di kota ini dia seringnya nebeng temen atau naik gojek karena jarak kosan yang jauh.

Makanya seneng tempat kos barunya ini deket kampus, tinggal ngesot kayaknya udah sampe. Thanks buat yeosang yang memberi info.

---

"nanti ada anak baru pindahan ngisi kamar kak bibim, lo bantuin nata kamar ya anaknya. Gue hari ini mau lembur kemungkinan malem baliknya." kata cowok berambut biru ke cowok muka koko koko.

"kenapa gue sih, si yeosang noh atau siapa gitu kek. Kak seonghwa, biasanya juga dia yang menyambut anak baru." protes si koko, cowok rambut biru yang namanya hongjoong itu berdecak.

"lo doang yang nganggur hari ini, udah sih daripada dimarahin bu martha. Ini tuh amanat dari ibu kos, dah ye gue jalan dulu bye." kata hongjoong, habis itu cabut buat pergi ke tempat kerja.

Si koko alias san cuma bisa merenggut, sebel soalnya hari ini dia berniat buat malas-malasan. Karena bro kapan lagi dia bisa menikmati hari tanpa jadwal kuliah yang padat.

tin!tin!

Suara klakson mobil terdengar gak lama setelah hongjoong pamit pergi, mau gak mau san keluar buat bukain pintu pager kosan yang udah pasti ditutup dikunci.

Mobil pick up masuk ke halaman kosan, barang bawaannya banyak banget. Ini sih bukan cuma pindah kosan, pindah rumah sekalian ALIAS ITU BARANGNYA BANYAK BANGET APA MUAT DITARUH DI DALEM KAMAR KOS??

Ada cowok manis yang katanya temen yeosang turun dari mobil, menatap san dengan pandangan bertanya-tanya. Mungkin pikirnya siapa deh ini orang.

"gue penghuni kamar atas deket tangga, kebetulan ditugasin buat bantuin lo pindahin barang." kata san.

cowok itu keliatan kaget gitu raut wajahnya, gak tau kaget kenapa padahal san cuma pasang wajah datar.

"ayo gue bantuin bawain barang lo ke kamar." kata san.

Wooyoung cowok tadi cuma bisa ngangguk, terus mulai turunin kardus dari pick up dan dibawa ke kamarnya. Tentunya ditunjukin san dimana letaknya.

---

Malam sekitar jam 8an wooyoung selesai nata kamar, sempet dibantuin san tapi anaknya keburu wooyoung suruh udahan bantuin soalnya kasian. Dan wooyoung juga ngerasa gak nyaman.

Denger suara gaduh dari lantai satu bikin dia inisiatif buat turun, mungkin aja penghuni kos udah pada dateng.

Tapi pas sampe dilantai bawah malah menemukan adegan tidak senonoh.

TIDAK SENONOH SOALNYA INI KENAPA ADA ORANG CIUMAN DI DEKAT TANGGA HALO!!??

"Gue pindah ke kos baru atau pindah ke rumah ladang zinah sih?" jeritan hati wooyoung dihari pertama pindah kos.

---





















































Lantai satu isinya dapur, ruang tv sama ruang tamu. Garasi juga ada disebelah ruang tamu. Lantai dua isinya kamar kos, ada 8 kamar, 4 kamar di bagian kanan dan 4 kamar dibagian kiri. Kamar nomor 1 dan 8 berdekatan sama tangga.

Lantai 3 isinya tempat laundry dan rooftop, sekalian tepat jemur pakaian.

belum sempet bikin denahnya, kapan-kapan kalo gak sok sibuk aku mau bikin.

PENSIONE, ATEEZ.Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang