Kalo seonghwa disuruh untuk membuat permintaan, dia berharap permintaan untuk gak ketemu sama kim hongjoong bakalan terkabul.
Tapi sayangnya gak bisa, lingkup ruangan di kosan ini gak sebesar itu untuk gak ketemu hongjoong.
Seonghwa masih malu soal insiden penolakan itu, rasanya mau menenggelamkan diri aja. Masih terlalu malu untuk menampakkan diri ada pada satu ruangan yang sama bareng hongjoong.
Sebut seonghwa hiperbola, tapi mengingat ini adalah pengalaman pertamanya soal percintaan wajar kalo seonghwa bereaksi berlebihan.
24 tahun hidup, seonghwa habiskan buat mengejar pendidikan sampai sekarang cowok itu bisa kerja di salah satu kantor start up dikota itu.
Enggak ada waktu untuk mengurusi yang namanya percintaan, ada hal yang harus seonghwa kejar.
Tapi semuanya buyar waktu ketemu hongjoong, ditambah lagi dengan panggilan super cringe (menurut seonghwa) yang anak kosan berikan ke dia sama hongjoong.
Awalnya emang agak risih, tapi lama-lama terbiasa juga, begitu pula dengan rasa nyaman waktu lagi ada di dekat hongjoong.
Kim hongjoong ini, punya pesona yang bisa bikin seonghwa suka ngerasain kalo jantungnya kadang berdetak gak karuan.
"kak ngelamun aja, dengerin aku lagi cerita gak sih?" lamunan seonghwa soal hongjoong buyar, jongho yang lagi duduk di depannya cekikikan liat wajah linglungnya.
"sorry kenapa jongho? Ulang ulang deh, maaf gak fokus." kata seonghwa.
"lucu banget sih kak wkwkwk, kakak kayaknya lagi banyak pikiran ya? aku cerita lain kali aja deh." kata jongho liat seonghwa yang masih kelihatan linglung, pikirannya entah melayang kemana.
"aduh maaf ya jongho, lagi gak bisa fokus. kerjaan banyak banget tadi di kantor, kayaknya efek kecapean makanya gak bisa fokus." kata seonghwa, perkataannya tidak ada yang bohong. Emang benar dia tadi banyak kerjaan, tapi perihal gak fokus semuanya karena pikirannya penuh akan hongjoong.
"yaudah kak istirahat aja, aku mau nyamperin kak yunho aja. Kakak istirahattttt, byeee." kata jongho sebelum jalan keluar dari kamar seonghwa.
"sekalii lagi maaf ya jonghooo." kata seonghwa sedikit berteriak.
"iyaaaaaa santaiiiii kakkk." balas jongho.
Akh semua salah kim hongjoong pokoknya!
_
"manja banget sih mangi, bikin mie aja pake segala minta tolong ke yunho." kata wooyoung yang lagi berdiri dekat meja makan dapur.
Di depannya ada mingi yang lagi gelendotan manja di lengan yunho, sedangkan cowok itu disibukkan dengan kegiatan membuat mie untuk bayi besar.
Kadang wooyoung mikir, apa jadinya song mingi ini kalo gak ada yunho. Belum genap sebulan disini, udah puluhan kali wooyoung lihat yunho selalu direpotkan akan permintaan mingi.
Kalo wooyoung jadi yunho, kayaknya udah bakalan dia tampar bolak-balik sosok song mingi ini. Udah ngerepotin, nyebelin, cerewet, banyak protesnya lagi.
Gak tau gimana yunho bisa sabar menghadapi mingi, benar-benar sebuah keajaiban.
"yunho lo pernah kepikiran buang itu anak ke selokan depan kosan gak sih?" tanya wooyoung lagi, beneran heran kok yunho bisa-bisanya cuma senyum aja.
MAKSUD WOOYOUNG TUH AYO DONG YUNHO GETOK AJA SONG MINGI INI BIAR GAK TUMAN.
"emang yunho elu, sukanya nendangin san." kata mingi, sukses bikin wooyoung cemberut.
Kok jadi nyebut-nyebut san sih, kan wooyoung jadi males.
"stop sebut sebut nama dia."
"kenapa, gamon lu." kata mingi
"LO DIEM AJA BISA GAK." ujar wooyoung setengah berteriak makin sebel.
Yunho cuma ketawa lihat wooyoung bertengkar sama mingi, iya semua orang di kosan udah tau kalo wooyoung mantannya san.
Anak-anak kosan tuh kadang masih bingung, apa sih hubungan yunho sama mingi. Ditanyain pacaran, bilangnya enggak tapi kelakuan udah kayak sepasang kekasih yang udah bareng selama 3 tahun.
Yunho sendiri juga bingung gimana bilangnya, karena nyatanya cowok bermarga song itu udah punya pacar dan orang itu bukan dirinya.
Song mingi udah punya pacar, namanya simyeong. Ceweknya mingi ini juga merupakan teman baik yunho, karena mereka ada di kelas dan prodi yang sama.
Setiap mingi sama simyeong jalan, pasti yunho bakalan diajak. Jadi nyamuk ceritanya.
Dan keduanya sering kencan, dengan jeong yunho ada diantara keduanya. Yunho selalu lihat mingi dengan senyum menawannya setiap lagi jalan sama simyeong, mingi yang kelakuannya kayak bayi bakalan keliatan berbeda kalo udah berhadapan sama pacarnya ini.
Boleh gak sih yunho ngerasa jealous. Loh kenapa jealous? Jawabannya karena yunho suka sama mingi.
Gak tau kapan perasaan itu muncul, yang pasti jauh sebelum mingi menjalin hubungan sama simyeong, yunho udah jatuh ke dalam pesona mingi lebih dulu.
Yunho ketemu mingi saat menginjak smp kelas 2, kebetulan mereka sekelas saat itu. Song mingi yang sering buat ulah, dan jeong yunho yang biasa aja dengan nilai hampir sempurna.
Bisa dibilang song mingi ini beda dari yang lain, disaat orang-orang sekitarnya selalu mengharapkan kesempurnaan dari yunho, song mingi datang dengan peragai menyenangkannya menerima yunho apa adanya.
Orang-orang selalu menaruh ekspetasi tinggi ke yunho, mengharuskan dia untuk berjuang agar bisa memenuhi ekspektasi itu.
Tapi mingi, saat bareng mingi semuanya beda. Yunho gak harus berusaha sekuat tenaga, karena mingi gak pernah mengharapkan yunho yang sempurna.
Mingi gak pernah tanya perihal nilainya, mingi gak pernah membahas perihal hal-hal yang bikin yunho lelah. Yunho bisa menjadi dirinya sendiri kalo bareng mingi.
Dan karena rasa nyaman itu, yunho jatuh pada mingi. Enggak berharap untuk dapat balasan soal perasaannya, karena yunho gak mau merusak persahabatan mereka.
Friendzone kah istilahnya.
Apapun yang bikin mingi bahagia, yunho support hal itu. Meski itu harus ngelihat mingi menjalin hubungan dengan orang lain, yunho gak masalah.
Song mingi itu ibarat malaikat pelindungnya, maka yunho pun akan melakukan hal yang sama. Vice versa.
Kalo mingi seneng, yunho juga ikut seneng. Pikirnya mungkin memang gak boleh ada perasaan yang tumbuh diantara keduanya, karena yunho untuk sekali lagi enggan merusak persahabatan diantara keduanya.
Maka biarkan semuanya berjalan seperti ini, berjalan dengan semestinya. Dimana jeong yunho yang diam diam menaruh atensi, dan song mingi yang tak tau apa apa perihal perasaan yunho padanya.
Eh sorry banget kalo gak jelass dan ngebosenin, akh aku lagi kena writes block tapi memaksa buat nulis 😭 udah 2 minggu atau 3 minggu ini ya gak update 😭
selanjutnya nulis siapa yaw, aku coba sebisa mungkin buat bikin draft lagi biar update lancar😢❤