Prolog

21 6 4
                                    

Namaku Farah Salsabila

Perkenalkan Namaku Farah Salsabila , biasa dipanggil farah , dan aku seorang siswi yang masih duduk di bangku SMA lebih tepatnya kelas 3. Aku seorang siswi yang terkenal karena sifat ku yang dingin dan jarang berkomunikasi ke orang lain. tapi tidak dengan teman-teman online yang sudah dekat denganku , saat aku bersama mereka sifat asli ku keluar , yaitu sangat asik dan tidak cuek .

Aku berasal dari keluarga yang brokenhome. Ayah ku cerai dan sudah nikah lagi tanpa sepengetahuan ku , aku tinggal bersama ibu ku yang berjualan baju di toko .
aku mengalami gangguan mental yang sudah di diagnosa depresi ¹ dan ptsd ² , ayah dan ibuku tidak tau kalau aku mempunyai gangguan ini karena takut mereka sedih , aku tidak bisa menerima semua ini , namun aku harus tetap menerimanya karena ini yang namanya juga kehidupan dimana roda terus berputar .

Dan aku juga tidak begitu dekat dengan teman di kehidupan asli ku. aku di bully mungkin karena sifat ku yang cuek ini.

Dan sejak saat itu , aku mulai mencoba mencari teman secara virtual atau online dengan menggunakan suatu aplikasi streaming yang nama aplikasi nya adalah " REALITY " ³ . aku kira cara berkenalan dengan seseorang secara virtual hanya sebatas chat saja , ternyata bisa juga melewati dengan aplikasi streaming.

1 bulan aku memainkan aplikasi tersebut , aku mulai terbiasa berkomunikasi dengan orang lain , dan mulai mendapatkan teman walaupun pada awalnya aku tidak bisa membedakan mana yang serius dan mana yang tidak serius.

Di aplikasi tersebut kita bisa mendapatkan teman , ada yang satu daerah maupun luar daerah . Bahkan ada pengguna yang dari luar negeri, banyak peminat di aplikasi tersebut , terkadang aku mencoba ke server luar yaitu server favorit ku " Jepang " .
Aku bisa sedikit berbahasa Jepang , aku mempelajari bahasa jepang itu sendiri lewat aplikasi yang ada khusus untuk belajar bahasa jepang .

Pada awal nya aku tidak berniat untuk belajar berbahasa jepang. namun tiba² aku ada kemauan tersendiri untuk mencoba berbahasa jepang , dan pada akhirnya sampai sekarang aku tetap masih belajar bahasa jepang. pada akhirnya aku mendapat teman dari server tersebut , walaupun dalam bahasa jepang aku belum terlalu lancar.

-------------------------
¹) depresi adalah gangguan kesehatan mental yang ditandai dengan suasana hati yang terus-menerus merasa sedih dan tertekan serta kehilangan minat dalam beraktivitas, sehingga mengakibatkan penurunan kualitas hidup sehari-hari.

²) ptsd (post-traumatic stress disorder) atau gangguan stres pascatrauma adalah gangguan mental yang muncul setelah seseorang mengalami atau menyaksikan peristiwa yang tidak menyenangkan. PTSD merupakan gangguan kecemasan yang membuat penderitanya teringat pada kejadian traumatis.

³) " REALITY " adalah aplikasi streaming yang menggunakan avatar atau character anime buatan sendiri . jadi kita tidak perlu menunjukkan wajah kita .

Virtual Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang