"Bin, inget kata aku. Jangan pernah tergoda sama gombalan gombalan buaya. Kalo ada yang deketin, bilang 'Aku udah punya pacar, namanya Galaksi' Oke?"
Bintang mengangguk menanggapi ucapan kembarannya ini. Udah berkali kali dia denger itu dari mulut Galaksi sampe bosen banget dengernya
"Oke, ayo berangkat"
Bintang, tau kan salah satu benda langit? Tapi ini Bintang nya beda. Yang ini salah satu makhluk hidup di bumi. Cantik tapi agak lemot. Punya kembaran namanya Galaksi yang lebih muda dari dia 6 menit. Lucunya, tanggal ultah mereka beda. Bintang ini lahir tanggal 27 sept jam 23.58 sedangkan Galaksi tanggal 28 sept jam 00.04 jadi beda
Sampe di sekolah, seperti biasa pasti langsung ke kelas. Mereka ngga sekelas, Galaksi ini kelas 11 IPA 2 sedangkan Bintang 11 IPA 1. Jadi Galaksi biasanya nganterin Bintang dulu baru dia ke kelasnya. Overprotektif biasa.
"Belajar yang bener. Katanya bakal ada anak baru di kelas kamu. Ngga tau cowo apa cewe. Kalo cewe, jadiin temen. Kalo cowo jauhin aja" Nasehat Galaksi. Bintang lagi lagi ngangguk. Padahal tuaan Bintang tapi kenapa malah kayak Galaksi yang abang disini??
Kring kringgg
Bell masuk akhirnya berbunyi, semua siswa siswi masuk ke kelas masing masing. Begitu pula dengan Bintang dan teman teman kelasnya. Mereka udah duduk rapih nunggu gurunya masuk.
Ngga lama, gurunya dateng. Bawa satu anak cowo di belakangnya. Si anak baru.
"Selamat pagi anak anak. Hari ini kita kedatangan anak baru. Kenalin diri kamu" Ucap Buk Eni
Anak baru itu mengangguk, bersiap memperkenalkan diri. Namun sebelum itu, matanya tak sengaja menatap Bintang yang juga menatap dia. Dia berkedip beberapa kali, jantungnya sedikit berdebar
"Ekhem, kenalin nama gw Raharsa Adithama. Gw pindahan dari SMA 2. Salam kenal" Ucapnya, matanya tetap menatap ke arah Bintang.
"Baiklah, Harsa duduk dibangku kosong. Di belakang sana" Perintah Bu Eni, Harsa mengangguk dan berjalan menuju bangkunya.
Jam istirahat, anak kelas berhamburan ke kantin. Acara berkenalan dengan Harsa sudah dilakukan tadi. Lalu Harsa menghampiri Bintang yang masih duduk manis dibangku nya.
"Hai? Nama lo siapa?" Tanya Harsa. Tangannya dia ulurkan ke arah Bintang. Bintang menoleh dan membalas uluran tangan Harsa dengan tersenyum.
"Hai, Bintang" Jawabnya. Harsa terpaku, kalau waktu bisa diulang, mungkin Harsa tidak akan mengeluh saat Ibu nya menyuruhnya pindah sekolah kesini.
"Bintang, nama lo cantik. Pacaran yuk" Ucapnya asal. Bintang mengerjapkan matanya menatap Harsa.
tukk
Sebuah ketukan dikepala Harsa membuat mereka berdua menoleh.
"Ngajak orang pacaran berasa ngajak jajan cilok depan gerbang. Geser lo, tangan lo lepasin dari dia" Sewot Galaksi, dia pelaku yang getok kepala Harsa tadi.
"Apaan sih sok kenal banget dekil" Umpat Harsa. Galaksi melotot menatap Harsa garang
"Anjing, bilang sekali lagi lo. Berantem kita" Ucap Galaksi.
"Kenapa sih? Aku laper tau, kalian malah berantem" Ujar Bintang, membuat mereka berdua menoleh. Galaksi menepuk dahi nya.
"Maaf, ayo ke kantin yang" Ajak Galaksi lalu menarik tangan Bintang
"Eh eh, gw ikut dong. Gw juga laper" Sahut Harsa
"Dih, lo tuh ngga diajak" Ejek Galaksi lalu menarik tangan Bintang pergi meninggalkan Harsa sendirian.
"Sialan, siapa sih tuh manusia dekil. Gangguin orang pdkt aja" Umpat Harsa.
•
•
•
•
•
•tbc
YOU ARE READING
RAHARSA || HARUHIYYIH
Fanfiction"Nama lo cantik, jadi pacar gw yuk" "Bintang, Bulan mana?" "Bintang dilangit itu banyak. Tapi kalo lo cuma satu. Makanya gw maunya lo aja ngga mau yang lain" Kata orang Bintang itu cantik banget, walau ngga selalu ada tapi selalu mengundang perhatia...