Zea 2021

0 0 0
                                    

Bingung sebetulnya mulai dari mana, karena aku pikir semuanya terjadi bersamaan di 2021.

Pokonya tahun ini formasi makan kita udah berubah pasalnya sekarang kan ka selen udah pindah, ditahun ini juga alhamdulillah banget udah ada edaran kalo sekolah bisa tatap muka walaupun belum 100%.

Pagi ini hari dimana aku mulai membiasakan lagi bangun pagi - sarapan - dan pergi kesekolah, sama hal nya dengan Rey yang beda adalah orang tuaku, mereka sibuk mencari pekerjaan lagi bagaimanapun dia masih memiliki 3 tanggungan.

"kaka berangkat" pamitku pagi itu.

"hati hati"

Akhirnya aku bisa kesekolah lagiii, iya kali ini seneng bangett pasalnya aku bisa ketemu sama ayang ayangku walaupun ga full team karena pembagian sesi.

Sampai disekolah kita kangen kangenan dan lanjut pelajaran seperti biasa, sampai akhirnya waktu pulang sudah tiba.

*SELURUH PELAJARAN TELAH SELESAI-

Ahh ya itu dia suara bel pulang sekolah yang selalu aku tunggu.

"Hati hati ya gw duluan" ucap ku pada ayang ayangku.

Aku melanjutkan perjalananku kerumah dengan sepedah motor merahku yang sudah diberikan ayahku sejak SMP, sambil menikmati perjalanan aku akan ceritain soal haga sedikit, dia satu sekolah sama aku tapi kita gabisa ketemu karena sesi kita beda, awal aku ketemu haga juga gara gara aku satu eskul sama dia, tapi kalo yang bikin kita akhirnya akrab ah ntahlah seingatku kita cuma suka saling replay sw aja haha.

Tak terasa aku sudah sampai rumah aku langsung masuk untuk melakukan ritual bebersihku, tak ada yang berbeda dari sebelum pandemi terjadi. Ah ternyata ada, bu Ala kini menjadi ibu rumah tangga seutuhnya sementara ayah mencari pekerjaan.

"Udah pulang ze"

"Udah ma, zea naik dulu ya bersih bersih"

"Abis itu makan ze"

"Iya ma"

Tak ada yang aneh tapi rasanya aneh, zea yang biasa pulang hanya disambut Rey dan kakanya kini melihat ibunya sedang begelut didapur yang mana itu juga tugas zea pada awalnya yaitu menyiapkan makan siang untuk ia bertiga.

"Udah bersih bersihnya ze?"

"Udah ma" balasku sambil duduk di meja makan.

"Makan lah, ni mama udah masak"

"Rey mana?"

"Dikamar dia, nanti mama panggil"

"Mah masa rasanya aneh deh biasanya zea pulang sekolah pasti keribetan masak buat makan ditambah rumah sepi kadang cuma ada ade tapi kayanya sekarang dijalan zea gausa bingung nanti dirumah masak apa lagi deh, soalnya kan sekarang mama dirumah"

"Banyak omong deh udah cepet makan, ni nasinya kebanyakan ga?"

"Udah udah mah banyak banget"
yang lalu aku lanjutkan dengan menyantap makan siangku.

Ah nikmatnya kalau tiap pulang sekolah begini

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 17, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

despairTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang