Dengan langkah lebarnya, Juki memasuki kelas Ips dengan wajah datar.
Deka yang notabene temen se-bangku Juki menatap heran. Feeling Deka juga bilang kalo ada yang gak beres dengan si ketua dari The kasep itu. Sementara Juki melempar tas ransel dan langsung menenggelamkan kepalanya.
"Lecek banget muka lu udah kayak cucian mak gua," ledek Deka.
Juki mengangkat kepalanya, menyorot tajam setajam mulut Yuyu ke arah Deka. Deka jadi ngeri sendiri. Akhirnya dia minta maaf karna udah berani gangguin raja Ips yang lagi 'pura-pura tidur'.
Juki balik dengan pura-pura tidurnya, insiden kemarin menjadikan dia kayak gini.
"Erwin, tugas sejarah indo dikumpulkeun ka saha?" (Erwin tugas sejarah indo dikumpulin ke siapa?) tanya Jihan.
Mendengar nama itu, kepala Juki auto terangkat. Tiba-tiba napasnya memburu, kepalan tangan mengepal sempurna. Juki benar-benar marah!
"Dikumpulin di-" ucapan Erwin terpotong kala kerah bajunya ditarik paksa oleh Juki dari arah belakang. Erwin tersentak.
"Sia aya masalah naon sih Win jeung aing?" (Lu ada masalah apa sih Win sama gua?)
Erwin bingung kenapa Juki keliatan marah banget sama dia.
"Maksud lu?"
Juki mendorong dada Erwin, pemuda itu mundur beberapa langkah. "Teh Ayu. Lu bilang kalo dia belum punya pacar,"
"Lah bi Ayu emang belum punya pacar kan?"
Juki pura-pura meludah ke samping kiri. "halah bullshit! Kemaren bibi lu sukses bikin gua malu,"
"Yang bikin lu malu bukan gua, tapi bi Ayu. Kalo mau ngamuk, sono ke kelas dia. Ngape jadi ke gua,"
Juki terdiam...
Iyaya ngape gua jadi nyerang Erwin. batin Juki.
Juki jadi gugup sendiri, sial. "y-ya tapi kan ini akarnye dari lu! Coba lu speak kalo teh Ayu udah ada pacar, gua gaakan gas-in bibi lu!"
Erwin tersenyum meremehkan. "hanya karna bi Ayu udah taken sama orang lain, sekarang lu ngamuknya ke gua? Nyari-nyari kesalahan gua? Lawak bener idup lu."
Emosi Juki kembali tersulut. Sekarang bukan lagi Juki, Erwin pun yang pembawaannya kalem kalo udah dituduh sembarangan kayak gini emosi lah, dia gak terima!
Juki mencengkram kerah seragam Erwin lagi. "tau apa lu soal idup gua?"
Erwin menepis tangan Juki kasar dengan raut tak kalah seram dari Juki. Tapi mau seseram apapun dua pemuda itu kini, tetep aja gantengnya gak keotakin!
"Lu kalo ngomong bisa nyantai enggak?" kata Erwin dengan mendorong bahu Juki.
"Pisahin atuh ih maraneh mah cicing wae, dasar dongo!" (Pisahin atuh ih kalian mah diem aja, dasar dongo!) gemas Listi ke arah the kasep dan Jamal. Respon mereka cuma angkat bahu, bodo amat.
Saat keduanya bersiap untuk baku hantam, bahkan tinjuan untuk Erwin udah mengudara, tiba-tiba pak Seto dateng.
"Ini maksud kita. Kenapa kita kagak mau buang-buang tenaga buat misahin dua curut. Tuh pak Seto dateng," bisik Bams ke telinga Listi.
"Ada apa ini? Jundi, Erwin."
Yang ditanya masih saling lempar tatapan tajam.
Jamal akhirnya nyuruh Erwin buat duduk, begitu juga Deka. "udeh Juk gak sepenuhnya salah si Erwin."
Mata pelajaran sosiologi pun dimulai...
Deka udah nyiapin selembar kertas yang dia sobek dari buku pelajarannya. Pemuda dengan wajah memeable itu memulai aksinya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari pintu IPS || 97L
فكاهةDari pintu IPS kita bakal nemuin sekumpulan human random yang punya cerita hidupnya masing-masing. Dari yang gak jelas, sampe ke yang lebih gak jelas ada disini! ---------------------- Warning! ⚠️Terdeteksi bahasa tidak baku ⚠️Jarinya gausah jail, b...