Assalamualaikum warahmatullahi wabarokatuh.
_*🗣️MENJADIKAN MASALAH SEBAGAI MOTIVASI DALAM HIDUP .*_
Bismillahirrahmanirrahim...
Doeloe... orang tua kita berangkat bekerja setelah matahari terbit & sudah kembali ke rumah sebelum matahari terbenam.
Walaupun memiliki anak yg banyak Rumah & halaman pun tetap luas, bahkan tidak sedikit ada yg memiliki kebun dan semua anak-anaknya bersekolah.
Namun kita Sekarang, banyak dr kita yg berangkat kerja subuh dan sampai rumah setelah isya, tapi rumah & tanah yg dimiliki tidak seluas rumah orang tua kita, dan bahkan banyak yg takut memiliki anak banyak karena takut KEKURANGAN.*↗️Allah Ta'ala berfirman :*
"Dan sungguh akan Allahُ berikan cobaan kepada manusia dengan sedikit ketakutan, kelaparan, kekurangan harta...." (Al Baqoroh (2) AYAT 155)*☝️Adakah yg salah dengan cara hidup kita....???*
*✍️Kuncinya.. :*
Orangtua kita hidup tanpa banyak alat bantu, tapi tenang, ihklas & sabar menjalani hidupnya.
Sementara kita yg dilengkapi dengan, mesin cuci, kompor gas, HP, kendaraan, TV, email, FB, Twitter, ipad, ruangan ber AC dll, harusnya mempermudah hidup ini.
Tapi ternyata tidak, sampai2 tidak sempat kita menikmati hidup karena semuanya dilakukan dng terburu-buru, Berangkat kerja, TERBURU-BURU... Pulang kerja, juga TERBURU-BURU... Makan siang, TERBURU-BURU... Dilampu merah, TERBURU-BURU... Berdo'a pun, TERBURU-BURU... Bahkan sholatpun, TERBURU-BURU..*↗️Sifat diatas terbukti dalam Al-Qur'an surat Al Isra' (17) ayat 11:* Dan adalah manusia bersifat tergesa-gesa"
*☝️Namun Hanya mati, yg tidak seorangpun mau TERBURU-BURU..!*
Saking takutnya akan kurangnya harta untuk keluarga sampai-² kita HITUNGAN dalam BERSEDEKAH, sementara Allah tidak pernah BERHITUNG dalam memberi rizki kepada kita.
*↗️Allah Ta'ala berfirman :*
"Setan menakut-nakuti kita dengan kemiskinan dan menyuruh berbuat kikir...." (Al Baqoroh (2) AYAT 268)Bahkan saking lebih takutnya kita KEHILANGAN pekerjaan hingga berani melewatkan sholat Fardu yg WAJIB mulai Sholat Subuh sampai sholat maghrib.
*↗️Allah Ta'ala memperingatkan :*
Dan dirikanlah shalat, tunaikanlah zakat, dan ta'atlah kepada rasul, supaya kamu diberi rahmat." (QS. An Nur [24] : 56)↗️"Maka celakalah orang yg sholat, (yaitu) orang-orang yg lalai terhadap sholatnya,"(QS. Al-Ma'un 107: Ayat 4-5)
*☝️Sampai dimanakah hidup kita pada hari ini.....???*
_👋Semoga bermanfa'at, Waktunya di sepertiga malam terahkir saat yg pas *untuk memohon ke Alloh apapun dengan SUJUD TAHAJUD...!™️🕋*_
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari Budi di sepertiga malam
Espiritualberisi tausiyah yang saya sayangi karena Allah.