Bab 1 { WHAT!! GUE JADI GELANDANGAN!! }

5.1K 475 17
                                    

📌Happy Reading...

‼️Typo bertebaran hati hati saat membaca‼️

❤God bless you ❤





"UGHH" lenguhan keras terdengar dari seorang gadis yang berpenampilan layaknya gelandangan.

"Aduh kepala gue rasanya sakit banget, eh kepala bukannya harusnya perut gue ya yang sakit, ............... Huek bau apa ini, busuk banget kayak bau comberan".

Gadis itu pun mengedarkan pandangannya. Dia merasa asing dengan lingkungan sekitar nya. Bangunan dan pakaian kuno layaknya abad pertengahan. Tidak ada mobil yang berlalu lalang melainkan kereta kuda.

Mata gadis itu kemudian melotot. Kini ia menyadari bahwa dirinya bukan berada di UKS. Dia ingat dengan jelas tadi dia terkena bola sepak di bagian perutnya dan dibawa ke UKS. Dan apa ini, kenapa dia tiba tiba berada di lingkungan asing ini pikir gadis itu.

Gadis itu Terlarut dalam pikirannya. Sampai sebuah suara masuk dalam pikirannya membuyar lamunannya.

"Selamat datang dalam dunia novel Nona. Saya sistem R45 akan membimbing nona selama ada disini".

Kaget? Tentu saja gadis itu mendengar sebuah suara, tapi itu bukan berasal dari sekitarnya melainkan pikirannya.

"Apa benar gue masuk dalam dunia novel? Bagaimana bisa? Kenapa harus gue? Novel apa yang kumasuki? Dan apa gue mesti selesaiin misi kayak novel transmigrasi yang pernah gue baca?". Tanya gadis itu dengan nada antusias.

"-_- bisakah nona bertanya satu persatu, ..... Hah.. Baikalah pertama nona memang masuk kedalam dunia novel, untuk kedua dan ketiga saya tidak tau karna saya hanya menjalankan tugas, keempat novel yang Anda masuki berjudul 'Moonlight',  dan yang terakhir iya nona harus menjalankan semua misi yang akan diberikan kepada nona". Jelas sang sistem.

"KENAPA GUE HARUS MASUK NOVEL MENYEBALKAN ITU!! PAS BACA AJA GUE UDAH DARAH TINGGI APA LAGI KALO GUE HARUS NGELIAT PENTAS DRAMA MEREKA YANG HUEK HUEK MENJIJIKKAN. MANA PROTAGONIS NYA LEMAH BANGET LAGI. TRUS GUE JADI APA ANTAGONIS ATAU JANGAN JANGAN GUE JADI SI ANABELLE HUAAA GUE NGAK MAUUUU".

"Bisakah anda tidak berteriak di dalam pikiran anda nona saya bisa tuli lama lama. Soal peran anda tidak akan menjadi antagonis ataupun protagonis melainkan seorang gelandangan".

Gadis itu terdiam sejenak mencerna perkataan sang sistem. Lalu...
"WHAT THE F**K!! GUE JADI GELANDANGAN!! HELLO GUE ITU DULU ANAK GUBERNUR YA, MASA DI KEHIDUPAN KEDUA GUE JADI GELANDANGAN. APA KARNA DOSA BOKAP GUE YANG SUKA MENEBARKAN JANJI PALSU KE RAKYAT. TAPI ITU KAN SALAH BOKAP GUE!! KENAPA HARUS GUE YANG NANGGUNG KARMANYA... "

"Berhentilah berteriak dalam pikiran anda nona saya bisa tuli nanti. Hah.. Baiklah untuk sekarang mari kita lihat dulu status anda"

Status

Nama: Xylia Rosalie

Umur: 16 tahun

Peran: figuran tanpa dialog (gelandangan)

Kecantikan: 0%

Keimutan: 0%

Daya tarik: 0%

Kesehatan: 15%

Kepintaran: 70%

Keahlian: Multitalent

Sihir: semua ada

Point: 15.000


Gadis itu syok begitu melihat status dirinya. Jadi gelandangan saja sudah membuat dirinya merasa frustasi ditambah lagi dengan status kecantikan, keimutan, dan daya tariknya adalah 0%. Tentu saja ini adalah penghinaan untuknya. Dulu dia adalah primadona sekolah karena dia cantik, pintar, dan merupakan anak seorang gubernur.

Gadis itu mencoba menetralkan emosinya.
"Sistem.... Kenapa namaku tidak berubah dan kepintaran, serta keahlian ku sangat bagus. Berbanding terbalik dengan penampilan ku".

" Itu sudah ketentuan dari atasan saya nona jadi anda harus mencoba untuk menerimanya, anda bisa menambah kecantikan, keimutan, dan daya tarik anda dengan menggunakan point. Setiap 10% membutuhkan 20 point".

Demi dewa gue punya dosa apa sih sampai dikasih cobaan kayak gini. Yang bikin dosa sama janji palsu itu bokap gue bukan gue ya Tuhan kuuu. Batin Xylia menangis.

"Baiklah kalau begitu ubah saja masing masing menjadi 60% untuk kesehatan biarkan seperti itu saja, bisa kan? ". Ujar Xylia.

" Tentu saja bisa nona, selain itu anda juga bisa menukar point dengan uang dunia ini, sekedar informasi 1 point sama dengan 10 koin emas." Jelas sang sistem.

"Kalau begitu tolong ubah kecantikan, keimutan, dan daya tarik ku jadi 60%".

" Baiklah".

Memproses status... 10%...50%...80%...100%

Status

Nama: Xylia Rosalie

Umur: 16 tahun

Peran: figuran tanpa dialog (gelandangan)

Kecantikan: 60%

Keimutan: 60%

Daya tarik: 60%

Kesehatan: 15%

Kepintaran: 70%

Keahlian: Multitalent

Sihir: semua ada

Point: 14.700


Beberapa detik kemudian cahaya menyinari tubuh Xylia. Seketika wajah dan tubuh Xylia berubah 180°. Tubuh yang tadinya kurus kering kini berubah jadi sedikit berisi tapi tidak gemuk. Kulit badan dan wajahnya yang hitam kini berubah jadi putih dan glowing. Walaupun ada sedikit noda lumpur dan pakaian yang compang-camping tapi itu tidak merubah kecantikan yang dimiliki Xylia sekarang.

"Gila gila gila...... Gue cantik bat dah sumpah kalo gini Irene Red velvet ama Yoona SNSD mah lewat". Ucapnya senang

Mendengar ucapan Nona nya sistem hanya diam. Dia terlalu malas meladeni Nona satu ini karena terlalu berisik dan suka berteriak.

" Nona ada misi yang harus nona selesai kan sekarang". Ujar sang sistem tiba tiba.

"Hah? Misi? Cepat amat gue baru sadar langsung dapat misi". Tentu saja Xylia bingung. Dia baru sadar dan sudah dapat misi, enak aja dia masih mau mengagumi wajahnya yang sekarang.

" Iya nona misi, misi bisa datang tiba tiba tidak mengenal tempat dan waktu, dan nona harus bersedia menjalankan misi itu suka atau tidak suka. " Tegas sang sistem.

Xylia hanya bisa pasrah mendengar ucapan tegas dari sistem.
"Ya udah, jadi misinya apaan? "

"Misi nya adalah........



















Tbc 💙💕

Sorry ya kalau cerita ini jelek dan prik✌

Jangan lupa vote yaaa see you






a beautiful tramp becomes a noble's adopted daughterTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang