。✳ 🍬 𝕮𝖍𝖆𝖕𝖙𝖊𝖗 3 🍬 ✳。

4 5 0
                                    

Hallo, jangan lupa vote + komen banyak banyak ♡'・ᴗ・'♡

***

Kira-kira dua menit lagi bel masuk bunyi, sedangkan gue sama Lino baru aja sampe di parkiran sekolah.

Akhirnya kita lari buru-buru buat masuk ke kelas sebelum ketauan guru yang jaga dilingkungan sekolah.

Kalo bel udah bunyi dan ada murid yang masih diluar bakal kena hukuman. Hukumannya jalan jongkok dari tempat terakhir berdiri sampe masuk ke kelas.

Gue engga mau kalo kena hukuman kaya gitu. Bakal pegel-pegel kaki gue, kek remaja jompo kan. ಥ⌣ಥ

Pas gue baru duduk dibangku, tiba-tiba udah ada guru yang masuk ke kelas.

Huft. Rajin banget dah guru-guru di sekolah gue.

"Selamat pagi semuanya," sapa Pak Doyok selaku wali kelas gue.

"Selamat pagi Paaaaaak," saut semua murid dikelas termasuk gue.

"Baik, langsung saja ke intinya. Tiga hari lagi sekolah akan mengadakan tes beasiswa, bagi siapapun yang berhasil menempati dua posisi teratas per-angkatan, dengan nilai rata-rata tertinggi akan digratiskan biaya SPP selama satu semester. Jadi saya harap kalian belajar yang rajin dan tidak menyia-nyiakan kesempatan ini," kata Pak Doyok.

"Baik Paaak," seru gue dan teman-teman lainnya.

Sekolah gue tiap tahun emang ngadain tes beasiswa, buat siswa-siswa yang berprestasi bakalan digratisin biaya SPP selama enam bulan atau satu semester.

Tahun kemarin gue gagal dapet beasiswa gara-gara gue kurang belajar akhirnya ada yang lebih pinter dari gue yang dapet beasiswa. Tahun ini gue harus belajar yang bener biar gue bisa dapet beasiswa itu.

Lumayan kan, enam bulan cuy gratis SPP. Mana SPP di sekolah gue mahal banget.

Pembelajaran dimulai, Pak Doyok mulai ngejelasin materi dan dilanjut ngasih tugas ke anak muridnya, sementara beliau main HP.

Oke fine.

***

Bel pulang sekolah udah bunyi sejak lima menit lalu. Sekarang gue udah dijalan pulang sama Lino.

Tetesan gerimis yang mendarat ditangan gue bikin gue nepuk-nepuk pundak Lino.

"Oy gerimis!" teriak gue.

"Engga!"

"Gerimis, No. Minggir dulu pake mantel!"

"Gue engga bawa mantel, Sha!"

"Yah, pea!" berakhir gue nabok pundak Lino.

"Lanjut aja lah ya, sebelum ujan gede!"

"Iya serah lo!"

Ini kita saling teriak-teriak, soalnya kalo pelan ngomongnya engga kedengeran ama suara berisik jalanan kota Bogor.

Tiba-tiba hujannya deres.

Mana gue lupa banget engga pake hoodie atau jaket, kebiasaan sih. Alhasil seragam gue basah dari atas sampe bawah.

Lino nepiin motornya ditoko yang udah tutup. Disini banyak orang-orang yang lagi neduh juga.

"Yah! Basah kan! Lo sih engga bawa mantel," omel gue ke Lino.

permen karet ; lee jenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang