Bos baru

2.1K 193 45
                                    

Hari ini berbeda dari hari-hari biasanya,pukul 12 siang biasanya para karyawan berserta antek-anteknya sedang berebutan nasi kotak gratis di depan sana dan tentunya gue juga. Tapi hari ini beda, suasana kantor yang biasanya heboh berubah menjadi sunyi kayak kuburan.

Eh tapi zaman sekarang kuburan dah rame kan ya? Bahkan suka ada dangdutan pula disana.

Oke, kita balik lagi ke suasana kantor gue dulu...

"Yaelah pak segala berhenti segala lagi, terus kalau saya mau kasbon sama siapa?"

"Bener ih pak, mana kolor udah pada kendur lagi.."

"Apa kurang servis kita selama ini sampai bapak mau berhenti jadi bos kita?"

Gue cuma kicep aja mendengar bacotan mereka, pandangan gue langsung tertuju ke arah pria paruh baya yang sebentar lagi menjadi mantan bos gue itu.

"Yang sabar ya pak, otak mereka emang sangklek semua.." ucap gue sambil menepuk-nepuk bahunya.

"Emang cuma kamu doang karyawan saya yang otak nya masih ada.."

Gue cuma senyum-senyum mendengar pujiannya, padahal gak tau aja dia kalau sebenarnya otak gue tinggal sebelah karena abis sama rayap di rumah.

"Tapi pak, enggak bisa gitu lahirannya di pending dulu? Tangung lho pak cicilan saya belum lunas.."

"EZA...!!"

"......."

Lah kok ngamok?

Gue kan cuma cerita kalau cicilan taplak meja gue belum lunas, lagian dia kan udah punya anak jadi gak masalah lah kalau lahiran istrinya yang sekarang di pending dulu sampai cicilan gue lunas semua.

"Terserah kalian aja lah! Minggir saya mau keluar, bisa gila saya lama-lama disini terus.."

"Loh bukannya bapak udah gila ya?" Ceplos gue yang malahan di lempari vas bunga.

Salah gue apaaan dah?

Tapi jujur aja gue juga sedih, gimanapun mantan bos gue itu orangnya baik sangking baiknya dia sering di palakin anak-anak buat jajan.

Agak-agak nya yang harus di salahin itu istrinya deh..

Yang mau ngelahirin dia..

Yang mau berjuang hidup sama mati juga dia..

Yang enak nya juga dia.. lah sekarang yang sengsara kita-kita gimana adil nya coba?

Mereka kan buat itu bayi diem-diem bahkan gue pun gak di kasih spoiler sama mereka, tapi sekarang? Giliran berbuah yang tau bukan satu atau dua tapi sekantor.

Sebenernya bodo amat sih, tapi yang jadi masalahnya yang bakalan jadi bos baru gue sama baiknya gak sama dia?
.

.

Singkatnya hari pun udah berganti, dan sekarang gue berserat karyawan lainnya lagi nunggu kedatangan bos baru.

Gue sih cuma berdoa kalau calon bos baru gue itu udah tua, karena biasanya yang tua-tua itu gampang di kibulin!

"Noh kayaknya itu mobilnya.." ucap salah satu perempuan yang entah yang mana yang ngomong tapi dari suaranya pasti perempuan.

Kita-kita yang menanti dia dari tadi langsung pada keluar buat nyambut kedatangan nya.

Masih baru jadi harus cari muka, siapa tau kan itu bos bisa naikin gajih.

Gue yang tadi berharap dapat Bos tua lantas pupus..

"Ini beneran Bos baru kita?" Gumam gue saat tersadar kalau Bos baru gue ini seumuran sama anak Esma.

Nyatanya bukan gue doang yang gak percaya dan ujung-ujungnya bengong tapi emang gak nyangka sedikitpun kalau perusahaan Segede gini mau di pimpin sama bocah Esma.

Padahal zaman nya gue dulu seumuran dia boro-boro pegang perusahaan kayak gini, beli cilok aja masih minta sama emak bapak gue.

"Ekhem!..."

Gue langsung tersadar dan kembali fokus, tapi sialnya tetap aja gue gak bisa konsen dan kembali membayangkan kalau mulai sekarang dan seterusnya gue bakalan di pimpin sama bocah.

"Nama saya Rama, dan mulai sekarang dan seterusnya saya lah yang bakalan jadi pemimpin baru perusahaan ini dan untuk yang mau di pimpin sama bocah seperti saya silahkan mengundurkan diri dari sekarang.."

"......."

Gak mungkin kan dia bisa baca pikiran orang?

Sebenernya gue juga gak Sudi sih di pimpin sama bocah, tapi balik lagi sama kebutuhan gue..

Gue masih doyan makan tiga hari sekali, belum lagi hutang gue di warteg depan sana masih numpuk dan yang terakhir cicilan taplak meja gue juga belum lunas..

"Kalau gitu silahkan kerja kembali,dan untuk bagian sekertaris silahkan ke ruangan saya.."

Sambil menghela nafas gue pun mulai berjalan mengikuti itu bocah, dari awal perjuangan gue buat jadi sekretaris itu gak main-main jadi gimanapun walaupun udah beda Bos tetap aja gue harus melayaninya dia sebagai Bos gue.

Setelah dia masuk gue pun ikutan masuk,dan gue pun baru tersadar kalau dekorasi serta cat di ruangan ini udah berubah total.

Tapi kenapa harus warna Hitam sih? Jadi berasa adu nyali aja.

"Siapa kamu?"

Nah loh, bukannya dia sendiri yang bilang kalau yang jadi sekretaris di suruh ngikutin dia terus kenapa masih nanya lagi?

"Bukannya tadi bapak yang bilang kalau sekertaris di suruh kesini.." mendadak bibir gue gatal, bisa di bayangin aja gue harus nyebut bapak sama orang yang jelas-jelas umurnya masih tuaan gue.

"Keluar dan masuk lagi selayak nya karyawan pada umumnya.." ucapnya tanpa ekspresi sedikitpun.

Sialan!

Padahal alasan gue gak ketuk pintu kan biar sekalian,lagian dia masuk juga hampir barengan sama gue jadi gue kira gak perlu ketuk pintu segala.

Perasaan gue mendadak gak enak,dan gue yakin kalau mulai sekarang hidup susah gue bakalan tambah susah gara-gara punya bos modelan kayak dia.

"Kenapa diam doang,budeg?"

Etdah, gue kan masih meratapi nasib gue mulai sekarang yang kayaknya bakalan berubah total eh dia seenak udelnya fitnah gue budeg! Padahal gue kan cuma kurang dengar aja bukan budeg!!


TBC...

Gak usah berekspresi tinggi dulu ya ngab, takutnya gue gak bisa bikin cerita sesuai keinginan lu pada... tapi gue usahain kok 🤧

Di tunggu vote serta komennya ya, gimanapun itu salah satu yang bikin gue semangat nulisnya..

Satu lagi, update nya selow aja lah ya inget kata orang ", pelan-pelan tapi pasti" ^_^




EZAQILE  "BL"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang