Tetangga baru

1.1K 151 59
                                    

Akhirnya setelah seharian full kerja ada juga baliknya, sebenernya kerjaan yang gue lakuin itu gak capek-capek amat tapi lebih ke batin deh kayaknya.

Gak pernah sedikitpun gue terbayang bisa dapat Bos modelan kayak gitu, kalau cuma usia boleh lah tapi ini akhlaknya lho.. kira-kira dulu emaknya ngidam apaan ya sampai brojolin cucu nya Firaun.

Bodo amat lah, kayak gak ada kerjaan aja gue mikirin orang ngidam!

Semenjak kepergian si mantan bos, gue jadi ekstra sibuk, gue jadi lebih banyak berpikir gimana caranya ngejilat sebelum dia beneran pergi. Dan berhubungan dia udah minggat akhirnya gue pun mulai tersadar dengan keadaan sekitar dan tanpa gue sadari ternyata rumah yang Segede gaban di ujung sana udah ada yang tempati.

Kayak-kayaknya sih udah lama tapi emang dasarnya gue gak nyadar aja dan baru nyadar sekarang-sekarang Ini.

Di tangan gue udah ada seloyang bolu, sebagai tetangga yang baik mana mungkin gue silaturahim gak bawa apa-apa kan? Siapa tau kan modal dua puluh ribu bisa makan enak sepuasnya?

Masih di ambang pintu tapi gue udah mulai membayangkan kalau tiba-tiba gue di suguhi dengan berbagai jenis makanan enak, beruntung gue belum makan dari siang supaya itu makanan gak sia-sia.

Dan karena gue termasuk orang yang lumayan pinter, gue pun insiatif bawa kresek apalagi lagi kresek gue ini gede jadi gue yakin muat banyak.

Beruntung banget kan tetangga gue ini?

Dimana lagi coba dia bisa dapetin tetangga super baik kayak gue ini?

Tok tok tok..

Kadang gue heran sama orang-orang kayak zaman sekarang, dia pasang bel tapi kenapa di pasangnya di dalam? Dia pikir gue sejenis pocong atau kuntilanak gitu yang bisa keluar masuk rumahnya!

Klekk...

"Maaf,disini gak terima sumbangan. Gue gak punya duit receh!"

"......."

Segitu kelihatannya kah muka miskin' gue?

"Maaf-maaf aja gue bukan minta sumbangan, lagian dari mananya sampai ngira gue tukang minta sumbangan?" Tanya gue heran, perasaan penampilan gue udah oke kok walaupun cuma kolor hasil kredit tapi tetap aja masih normal.

"Oh bukan ya, kirain minta sumbangan soalnya kecium bau-bau orang gak punya duit sih.."

Ebuset itu mulut lancar bener!

Walaupun parfum gue cuma pake Kispray tapi tetap aja mana mungkin kemiskinan gue sampai tercium kemana-mana..

"Gue Eza tetangga di ujung sana, kemarin-kemarin gue sibuk jadi gak sempat silaturahmi.." ucap gue menjelaskan kenapa gue nongol disini.

Awalnya gue mikir buat balik lagi tapi gue inget kalau udah keluar modal dua puluh ribu jadi mana mungkin gue pulang tanpa hasil!

"Oh rumah kecil di ujung sana.. saya Kelvin pemilik rumah Ini.." balas dia bangga sambil menunjuk ke arah dalam.

Padahal tanpa dia tunjuk pun gue udah tau kalau ini rumahnya, tapi emang kayaknya ini orang sejenis si Rama jadi agak-agak nya otaknya kurang selitar.

"Oh iya, ini bingkisan kecil buat cemilan.." ucap gue dan memberikan bolu seharga dua puluh ribu tadi.

"Waaah padahal gak usah repot-repot.."

"......."

Repot-repot sih repot-repot tapi tetap aja itu tangan samber bolu Nya!

"Gak repot kok gimanapun sesama tetangga harus saling memberi satu sama lain.." ucap gue sambil tersenyum.

Pokoknya gue harus banyak-banyak senyum! Gimanapun gue bawa kresek gede jadi sayang aja kalau gak kepake!

"Bener banget, gak sia-sia gue punya tetangga kayak lo ini"

"Ngomong-ngomong udah kan? Kalau gitu saya masuk dulu" lanjutnya yang langsung bikin gue melongo.

Lah udah gitu doang?

Gak ada niatan gitu nyuruh gue masuk terus ngajak makan?

"Em Vin, ada yang lupa gak sih.." sahut gue berharap dia sadar dengan omongan gue tadi.

"Lupa ya? Perasaan enggak deh.."

"Coba lo ingat-ingat yang bener deh Vin.." ucap gue lagi.

"Oh iya gue lupa.." ucap dia tiba-tiba.

Senyum gue langsung merekah, akhirnya cacing-cacing di perut gue sebentar lagi bakalan pesta!

Si Kelvin tiba-tiba merogoh kantong celananya, kelihatannya sih agak susah dan itu makin bikin gue penasaran.

Gak masalah lah gak di kasih makan juga kalau tukerannya sama ampau..

Udah gue duga kalau modal dua puluh ribu tadi berubah berkali-kali lipat, gimana pinter kan gue?

"Mana tangan lo.." ucap dia dan gue pun otomatis menjulurkan kedua tangan gue.

"Gue tau lo belum pernah nyoba, jangan salah lho Ini impor dari Jerman. Maaf aja suami gue belum balik jadi takut fitnah kalau bawa lo masuk.." lanjutnya sampai akhirnya menutup pintu gerbangnya.

Gue masih planga-plongo sambil natap pintu gerbang yang udah tertutup rapat, gue melihat ke bawah yang seketika langsung bikin gue meneguk ludah.

Cuma kuaci?

Namanya kuaci tetap aja kuaci! Mau import dari Jerman sampai Arab pun gak mungkin berubah tetap aja kuaci!

Sialan! Bulu seharga dua puluh ribu gue cuma di tukar sama kuaci?

Eh bentar dulu..

Kata si Kelvin tadi suaminya belum pulang?

Bukannya dia juga cowok ya? Terus suaminya?

Gue tau kok kalau zaman sekarang udah stres, edan,gila, nauzubillah alah pokoknya di borong semua deh tapi gak mungkin kan yang namanya suami itu sekarang ganti perempuan? Dan sebaliknya laki-laki di sebut istri?

TBC...

Jangan lupa jejaknya ya ngab 🤧

Kira-kira di sini ada fans nya si Kelvin atau si Bagus gak?

EZAQILE  "BL"Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang