day 2 : flashback olimpiade rujak

23 2 0
                                    

(sunday, 3 april 2022)

'dua tiga kura kura, ara ara sayounara'
'dua tiga kura kura, ara ara sayounara'
'dua tiga kura kura, ara ara sayounara'

setelah alarm hp berbunyi sebanyak tiga kali, akhirnya pemilik alarm pun bangun juga.

sambil mengucek matanya, seungmin duduk dan mengecek jam di hp nya.

setelah nge lag beberapa saat, dia langsung baca doa bangun tidur terus tidur lagi.

baru jam 03.30 AM soalnya. masih ada waktu buat menghalu sambil meluk guling. hmzzz

tidak lama kemudian pintu kamarnya langsung di dobrak mamanya pake linggis.

melihat anaknya yang masih tidur, bu suminah langsung noel noel punggung anaknya pake linggis bekas dobrak pintu tadi.

"oiii kiyoshimaa~"

"nande" jawab seungmin pelan sambil nyari arah suara datang.

'oh berarti dah bangun' kata mamanya dalam lubuk hati yang terdalam.

"minmin ayok bangun, atau nanti engga usah sahur aja sekalian?" tanya mamanya sadis.

"ihh mamaa masi ngantukkk" kata seungmin manja.

bu suminah pun mengambil linggis yang tadi sampai bersuara cring cring gitu. seungmin yang denger gesekan antara keramik kamar vs. linggis pun langsung bangun. anu takut di apa apain mamanya.

"nah keren" kata mama suminah.

"mama masak apa" tanya seungmin.

"mama masak ikan mau engga, kalo ga mau yauda" kata bu suminah.

"ihh mauuu tapi suapin ya maa minmin masi ngantukk" kata seungmin lagi.

"g, males" jawab mamanya berdiri keluar dari kamar seungmin sambil bawa linggis ala ala tentara AU.

merasa mamanya ngomong kayak engga sante gitu seungmin pun nurut mamanya aja buntutin mamanya ke dapur. soalnya dia engga mau memperpanjang masalah sama mamanya. mamanya seungmin ntuh sekali kesel tebas, sekali bete tebas. dia engga kepikiran gimana papa suminto bisa sayang sama bu suminah. hmzzz cinta buta memang.

setelah sampai di dapur, seungmin pun milih ikan yang kecil aja. bentar lagi udah mau adzan. biar cepet selesainya.

pas seungmin udah ngambil ikan sama nasi, engga tau kenapa tiba tiba pak suminto langsung ngolesin sambel banyak banget di atas ikannya seungmin. padahal kan seungmin engga suka pedes.

tapi seungmin nurut aja sih, engga protes dan engga marah. di makan aja ikannya. walapun pedes sih, tapi bisa hilang kok kalau minum aqua.

beberapa saat kemudian ..

DUARR

'MEOWWW' terdengar suara erangan kucing jantan yang mendekati seungmin. tau tau naik meja makan terus gigit ikannya seungmin, tapi engga di ambil soalnya ikannya seungmin pedes. terus kucingnya ngambil ikan yang belum di claim sama siapapun. ikan punya bu suminah sama pak suminto udah di kasih sambal. kucingnya minta yang original soalnya.

"LOHH JEKIII" kata seungmin engga santai. kaget banget tiba tiba aja ada kucing. dasar jeki, datang tak diundang pulang bawa ikan.

"udah lah gapapa hitung hitung sedekah alam di bulan ramadhan" kata pak suminto yang terdengar sedikit bijak.

"huhu tapi ikanku udah di cium jekii" kata seungmin. kan sayang kalo dibuang, baru makan dikit.

"yauda si ikannya seungmin taruh aja di pot tanaman buat pupuk." kata pak suminto.

ramadHAN with stray kids (2022) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang