(saturday, 2 april 2022)
03.00
kringgg..
"eung? dah jam 3 ternyata" kata hyunjin sambil berjalan ke arah dapur untuk memasak makanan yang setidaknya cukup untuk sahur.
"loh bu santi dah bangun? mau masak apa bu?" tanya hyunjin mendekati bu santi, pemilik panti asuhan 'bintang' yang sedang memasak makanan untuk sahur.
''bu santi mau goreng ayam buat sahur. nak hyunjin mau bantu?'' tanya bu santi yang sedang menuangkan minyak di atas wajan yang cukup besar.
''boleh bu. mau masak berapa'' tanya hyunjin sambil membuka kulkas.
''sepuluh aja nak. sepuluh juga udah cukup buat anak anak panti sahur'' jawab bu santi.
hyunjin mengambil sepuluh ayam beku dari kulkas dan memberikannya pada bu santi.
''bentar bu. kan penghuni panti asuhan ini cuma aku, farel, adit, danish, nadia, sari, memet, amara, aaron sama pak mahmud. bu santi enggak makan?'' tanya hyunjin sambil mengabsen penghuni panti asuhan.
''bu santi makannya nanti aja. ibu sedang halangan soalnya'' jawab bu santi.
03.15
hyunjin mengambil beberapa piring dan meletakkannya di atas meja makan. kalau bu santi sedang naruh ayam yang udah matang dipiring lalu dikasih ke hyunjin biar ditata di meja.
setelah menata meja dan peralatan makan yang ingin dipakai, hyunjin pergi ke kamar anak anak hendak membangunkan mereka.
saat masuk kekamar dia kaget karena engga ada anak sama sekali. padahal pas dia bangun tadi masih ada.
hyunjin pun mencari anak anak penghuni panti di seluruh ruangan tapi nihil, dia tidak menemukan anak sama sekali.
beberapa menit kemudian, dia kembali ke dapur dan melapor kepada bu santi, tentang keadaan kamar anak anak.
"lapor bu, anak anak sudah tidak berada dikamar. padahal pas hyunjin bangun tidur tadi mereka masih dikamar.'' jelas hyunjin yang langsung di tertawakan bu santi.
"hahah, tadi bu santi baru dichat pak mahmud kalo anak anak udah berangkat ke masjid buat sholat ngaji di masjid. kamu sahursendiri ya, bu santi cuma nemenin kamu aja. kalo mau tambah ayam gapapa, tapi kalo ga habis juga gapapa nanti ayamnya di panasin lagi buat buka puasa." kata bu santi.
'kok hyunjin ga tau ya'. gumam hyunjin dalam hati. jadinya bu santi engga kedengeran.
-.-.-.-.-.-.-.-.-.-.-
hyunjin mengambil makanan untuk dimakan. setelah habis, dia langsung mencuci piringnya agar tidak menyusahkan bu santi.
imsyak .. imsyak ..
tidak lama kemudian suara imsyak berkumandang dari masjid. hyunjin langsung mengambil starter pack sholat shubuhnya dan pamit kepada bu santi lalu berangkat kemasjid dengan berjalan kaki.
hyunjin's starter pack
- peci
- sarung kotak kotak
- baju koko warna putih
- celana jin biar couple sama namanya
- uang seribuan buat infaq
- yang pasti dia engga bawa tas slempang :v10.00
hari ini sekolah hyunjin libur. jadinya ia menggunakan waktu gabutnya untuk belajar. tidak ada tugas, tapi hanya untuk mengisi waktu luang dengan kegiatan yang lebih berguna.
"kak jin"
hyunjin menengok ke arah suara dan menemukan satu gumpalan besar di sampingnya.
''ada apa'' tanya hyunjin. oh, ternyata itu hanyalah aaron, bocah laki laki berusia enam tahun, penghuni panti asuhan. dua tahun yang lalu, orang tuanya mengalami kecelakaan yang menyebabkan orang tuanya meninggal. dan aaron tidak punya sanak saudara. makanya dia dititipkan di panti asuhan ini.
KAMU SEDANG MEMBACA
ramadHAN with stray kids (2022)
Acakramadhan bersama anak tersesat yang ga tau jalan pulang dan menyesatkan "albert Einstein pernah bilang kalau waktu 2 jam akan terasa lama jika digunakan untuk belajar dan waktu 2 jam akan terasa cepat kalau berada di samping orang yang disukai. tapi...