(monday 4 april 2022)
02.00 AM
hari ini seungmin udah masuk sekolah yeay~ karena hari ini ujian praktek. walaupun cuma ujian praktek, kan juga tetap sayang kalau engga ikut.
seungmin pun bangun dari tidurnya, terus langsung buka buku buat baca ulang pelajaran yang diujikan hari ini. yaitu pelajaran bahasa indonesia tentang membuat puisi, dan IPA tentang metamorfosis dan bagian bagian tumbuhan.
dia pun latihan membuat puisi sedikit demi sedikit tapi yang penting pasti. lalu dia mulai menggambar bentuk tanaman dan penjelasan dari metamorfosis pada tumbuhan.
tidak terasa jam berjalan dengan cepat. lebih tepatnya jam 03.05. seungmin pun membereskan bukunya dan memasukkannya ke dalam tasnya, buat di baca lagi pas di sekolah.
pas seungmin masukin buku - bukunya di tasnya, tiba tiba aja pintunya di dobrak pakai linggis sama mamanya, kaya kemarin. dan mamanya cuma bilang ..
"oh, dah bangun? cepat makan bentar lagi dah subuh." kata mamanya sambil berbalik berjalan ke meja makan, dan meninggalkan kekacauan yang dibuatnya sendiri beberapa detik lalu. yaitu mendobrak pintu kamar seungmin sampai pintunya lepas. capek umin mah setiap ramadhan pasti ada kejadian pintu lepas. siapa lagi kalau bukan karena mamanya.
seungmin beranjak dari meja belajar dengan sabar lalu mengangkat pintu kamarnya yang sudah copot dan menyingkirkannya di sisi lain kamarnya. biar engga jatuhin orang gitu. kan bahaya kalau tiba tiba jeki datang lagi terus kejatuhan pintunya, malah jadi keplenyet.
setelah itu seungmin langsung jalan ke meja makan yang bersebelahan langsung dengan dapur. sehingga seungmin bisa ngeliat mamanya yang lagi balik tempe pakai linggis tercintanya.
bahkan kadang seungmin berpikir kalau mamanya lebih sayang linggisnya daripada dia. soalnya bu suminah lebih punya banyak kenangan bersama linggis daripada sama seungmin.
contoh kenangan mama suminah dengan linggis :
- pas sma mama suminah pernah ke kunci di kelas, lalu dia dobrak pintunya dan menyelamatkan seisi kelas yang lagi dilanda ketakutan karena takut pulang telat.
- pernah bobol pintu warga yang lagi kebakaran dan menyelamatkan satu keluarga.
- pernah bobol pintu bank yang lagi di rampok dan menyelamatkan beberapa orang yang di sandera oleh perampok. sampai masuk koran dan menjadi superwoman pada masanya.
- pernah menyelamatkan orang yang sekarat dengan cara membobol pintu rumah orang yang lagi sekarat supaya ambulance dapat membawa orangnya ke rumah sakit.
- pernah bobol kotak UKS pas ada temannya yang lagi sakit perut.
- di bawa di pernikahan bu suminah dan pak suminto. bu suminah menikah di umur 25 tahun sedangkan dia mulai kenal si linggis pada umur 15 tahun. sedangkan sekarang dia umur 45 tahun. sudah berapa kenangan dan cinta di antara bu suminah dan si linggis. sedangkan seungmin umur 17 tahun.
tapi seungmin sedikit kasian sama linggisnya yang sering di sakiti bu suminah. buktinya sekarang linggisnya sedang dibuat masak sama bu suminah. kan rasanya kaya disiksa di atas minyak panas.
bu suminah emang rada rada kejam. senyum juga kadang doang, bahkan selfie pun dia juga engga pernah sambil senyum. karena emang engga pernah selfie sih. tapi tanpa diberitahu, seungmin tau kok kalau mamanya tetap sayang sama seungmin, pak suminto, dan keluarganya. tapi linggis number 1 sih.
setelah tempe dan makanan yang lainnya jadi, mereka mulai menikmati sahur dengan tenang dan damai tanpa gangguan si jeki lagi.
padahal mereka engga tau aja kalau di kamarnya seungmin ada maling yang kejatuhan pintunya seungmin. ada dua si malingnya, satunya kejatuhan dan yang satunya lagi berusaha angkat pintunya dan cepet cepet kabur. berat banget cui dari kayu jati kayaknya. keluarga sumin engga menyadari kedatangan tamu tak diundang karena saking jauhnya jarak antara kamar seungmin dan dapur. rumah mereka besar banget, dan hanya ada 3 orang yang menempatinya. tidak ada pembantu dan tidak ada pekerja. hanya ada satpam pribadi yang sedang pergi membeli kapas yang biasanya dipakai untuk bersihin linggisnya bu suminah. rumah yang didominasi oleh ruang kerja papanya yang luasnya sampai tidak terhitung lagi. mungkin 50 meter?
KAMU SEDANG MEMBACA
ramadHAN with stray kids (2022)
De Todoramadhan bersama anak tersesat yang ga tau jalan pulang dan menyesatkan "albert Einstein pernah bilang kalau waktu 2 jam akan terasa lama jika digunakan untuk belajar dan waktu 2 jam akan terasa cepat kalau berada di samping orang yang disukai. tapi...