BAGIAN EMPAT

3.9K 117 3
                                    



Esoknya aku masuk kerja praktek seperti biasa. Pantatku masih terasa longgar dan bengkak, hingga jalanku agak aneh. Teman2 kuliah yang sama2 kerja praktek di situ pada ngeledek, aku kayak pengantin baru yang habis ngentot aja, kata mereka. Aku cuma senyum aja, ya bener sih, aku baru habis dientot. Hari ini dan beberapa hari kemudian kerjaan di proyek banyak banget, sibuk sekali, sampe aku nggak sempet ketemu si Gondrong. Tiap sore aja aku langsung pulang karena capek banget, nggak sempet nongkrong lagi lihat para pekerja mandi.

Pas Sabtu siang, aku ditegor seseorang, "Heiii..." Aku menoleh, eh ternyata si Gondrong. Seperti biasa, dia telanjang dada, kelihatan perutnya yang kotak2, rambut gondrongnya diikat ekor kuda, tersenyum padaku. Duh, kenapa sih kuli bangunan aja bisa segini gantengnya? Dia tanya gimana kabarku, baik jawabku. "Lubangnya masih sakit nggak bekas kemaren dulu?," dia nanya lagi sambil tersenyum nakal penuh arti. "Wah, udah enggak tuh. Malah nggak sabar ditembak lagi. Udah siap sedia, jadi ketagihan nih..." jawabku asal. Dia ketawa nakal, trus nawarin kalau2 ntar malem aku mau main ke rumahnya, kebeneran kan besok hari Minggu jadi proyek libur. Dengan senang hati sahutku. Kita trus janjian ketemu di warung seberang proyek kelar jam kerja.

Pas teng setengah enam, aku udah siap di warung  seberang proyek, nggak sabar nunggu

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Pas teng setengah enam, aku udah siap di warung seberang proyek, nggak sabar nunggu. Tapi tunggu punya tunggu, sampe hampir jam enam dan udah mulai sepi karena orang2 pada pulang, dia belum nongol juga. Ga lama kemudian, dari jauh kelihatan sosoknya bergegas menuju warung. Dia udah mandi, ganti baju dan rambut gondrongnya berkibar kena angin, segar wangi shampoo. "Sorry... udah lama ya", dia bilang dia sengaja biar orang2 udah pulang dan sepi, jadi nggak ada yang lihat kencan kita. Dia nawarin buat makan malem aja dulu. Ya udah, karena emang udah laper, kita akhirnya makan. Kelar makan kita jalan kaki ke rumah kontrakannya. Sekitar 10 menit kemudian, lewat gang kampung yang berbelok2, sampai lah kita di rumah kontrakannya.

Sambil mempersilahkan masuk, aku mengamati rumahnya. Rumahnya tingkat, kecil nggak gitu gede, dibawah ada 2 kamar tidur, ruang duduk plus ruang makan, trus ada dapur kecil dan kamar mandi di belakang. Kamarnya si Gondrong ada di atas. Kamar yang paling gede katanya. Sambil naik tangga trus buka pintu kamar, dia minta maaf karena kamarnya berantakan, maklum bujangan. Kamarnya cukupan gede, nggak ada tempat tidur, cuma 2 kasur beralaskan karpet, lemari kayu di sudut, sudut lain ada tv dan compo. Kok ada dua kasur? Oh, itu punya si Hendi teman sekamar gue, tapi jangan takut, dia kerja malem jadi security di disko, jadi pulangnya pagi. "Kita bebas kok malem ini," katanya nakal sambil ngedipin mata.

 "Kita bebas kok malem ini," katanya nakal sambil ngedipin mata

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
THE STORY SI GONDRONGTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang