"dulu kamu bagian apa, vernon? butcher, ya?"
vernon mengalihkan pandangannya dari papan jalan yang dibawanya. sekarang, ia dan tokyo sedang bertugas menghitung stok bahan pada storage room. "heeh."
"tomat, dua setengah peti. pasta tomat, 17 kaleng. tadi kepakai 8 kaleng, ya?"
sebuah gumaman 'ya' diberikan oleh vernon sebagai jawaban, sedang tangannya sibuk mencatat data yang disebut oleh tokyo.
"kenapa pindah?" tanya tokyo kembali pada topik awal.
"gak kuat sama dinginnya freezer. aku sampai mimisan. akhirnya dipindah sama cdp^[1]."
"seriusan!?" tokyo tertawa saat vernon mengangguk. "wah, kalah dong sama pak wuji! doi kecil gitu tapi keren banget kalo udah urusan potong daging."
"aku juga keren."
"tapi payah. pfht. kamu bule tapi gak tahan dingin!?"
"setengah bule, tokyo."
"kamu ada keturunan, kan- dari mama kamu?"
"iya."
tokyo melanjutkan kalimatnya, "dan lahir in the states. setengah bule? kayaknya gak ada beda deh, vernon."
"apa yang bakal terjadi kalau kamu telat ngangkat daging medium well setengah menit aja?"
"well done steak?"
"exactly, tokyo."
tokyo berdecak beberapa kali. "boleh juga argumennya."
"kamu sendiri? keturunan jepang? lahir di jepang?"
"gak, setengah jawa."
"setengahnya lagi?"
"keturunan chinese."
"lha. terus nama kamu?"
"aku made in tokyo. HAHAH. orang tua aku honeymoon di jepang. kata mereka begitu."
vernon ikut tertawa. "berarti kalau honeymoon di hotel ini, nama anaknya jadi batikwangsa."
"whOa. vernon. your jokes are improving."
hidung vernon mengeluarkan suara dengusan akan sarkasme yang dilontarkan perempuan berkepang itu. "bangke."
tokyo menghela nafas dan merentangkan tangannya ke atas, lalu sedikit bersandar pada rak inventori tepung. "untung kamu pindah bagian, kalau enggak, aku gak bakal nemu temen afdol yang gesreknya seperjuangan."
vernon menaikkan alisnya dan mengernyit, namun bibirnya tersenyum lebar atas kalimat yang dilontarkan tokyo. "itu pujian atau hinaan?"
tokyo menatap lawan bicaranya tepat pada manik mata sehingga yang ditatap dapat melihat kilatan jahil disana. "aku gak mungkin muji kamu, vernon."
|| fiord ||
[1] cdp: chef de partie, posisi yang mengepalai para demi chef.
kioey's note:
HAI HAI HAI
lama tidak berjumpa!
bagaimana kabar kalian?
aku harap baik ya :)
semoga apa yang
sedang diusahakan,
bisa tercapai.
kalau capek, istirahat.
yaudah deh... itu dulu hehe.
selamat bulan, semuanya!