4. Wanita

16 5 0
                                    

Hai..Apa..kabar? bosen gak sih kalau aku selalu bertanya kabarmu hari ini? Capek? Udah makan belum? Cepat makan ya. Jangan sampai sakit. Atau memang ingin sakit? Jika iya, kenapa?

Hari ini kita akan berbincang tentang seseorang yang pernah aku temui. Seorang wanita kuat dengan rasa sakit yang ia rasakan sendiri. Namun, sebelumnya aku hanya ingin mengucapkan “Terima Kasih” kepada seluruh wanita di dunia ini. Yang aku ingin katakan sederhana saja, wanita itu cantik. Bagaimana Tuhan menciptakan dan membentuk mereka dengan begitu indah.

Namun, jika aku melihat mengapa saat ini sering di jumpai banyak wanita terbilang “tidak baik-baik saja”. Dan tidak bisa di lupakan bahwa wanita adalah makhluk berhati lembut. Tapi saat ini banyak yang terluka baik fisik maupun rohani mereka.

Berubah menjadi seseorang yang memakai topeng “kuat” mereka untuk melindungi diri mereka. Apakah wanita juga tidak boleh terlihat kuat? Tentu boleh. Sangat boleh.

Bagi wanita tidak banyak orang yang dapat mereka percaya karena mereka harus melindungi hati kecil mereka yang mudah rapuh kapan saja. Mungkin perasaan dan pikiran mereka bagaikan sebuah labirin. Rumit. Namun, jika kamu bisa menemukan jalan, kamu akan mengerti.

Banyak pertanyaan yang muncul saat aku mendengarkan dia. Mengapa seorang wanita sangat sulit mendapatkan kebebasan mereka? Mengapa mereka tidak bisa memakai pakaian yang nyaman? Mengapa mereka harus menggunakan perasaan dalam menghadapi segala sesuatu?

Memakai pakaian sedikit terbuka, di bilang menggoda. Yang terjadi kemudian, di perkosa. Lalu di tuduh dan di fitnah karena memancing hawa nafsu yang ada. Memakai pakaian terbilang seperti laki-laki, di kata urakan. Menangis setelah di bentak di bilang baper, lebay, over, alay. Stigma yang di berikan benar-benar terasa berat bagi mereka.

Memilih karier dan sekolahnya di bilang terlalu berlebihan dalam mengejar harta duniawi, belum lagi di kata sebagai beban untuk keluarga mereka. Masih banyak lagi sebenarnya. Namun, tetap sama pertanyaannya. “Apakah wanita tidak boleh melakukan apa yang membuat mereka nyaman?”

Tunggu. Aku ingin mengingatkan. BUKAN berarti kamu melanggar “Bagaimana seharusnya seorang wanita”. Apa kamu mengerti maksudku? Benar. Kalian layak melakukan apa yang kalian inginkan. Karena kalian juga yang akan menjalani.

Namun ingat, “segala sesuatu yang terlalu berlebihan, melewati batas normal, juga bukanlah hal bagus. Terlalu memasukan banyak bumbu juga membuat hidangan tersebut gagal”.

Untuk hari ini, cerita kita sampai sini dahulu ya. Sekarang istirahatkan tubuhmu. Aku tahu kamu lelah. Dengan pekerjaanmu, sekolahmu, dengan mood mu, mungkin lebih ringkasnya dengan dirimu sendiri. Jangan menyalahkan dirimu sendiri ya. Kamu dan aku sudah melakukan yang terbaik hari ini. Mari lakukan lagi untuk seterusnya. Tuhan memberkati ^~^






Kalian sudah bekerja keras. Istirahat lah dengan baik ... Tidur dengan nyenyak.. jangan lupa tinggalkan jejak ya ^^

Ceritaku, CeritamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang