26. LIFE

8 0 0
                                    

Hai, apa kabar? Sudah makan? Maaf lama sekali aku tidak datang hehe. Ada begitu banyak hal yang harus aku selesaikan dan sangat melelahkan. Bagaimana hidupmu berjalan akhir-akhir ini? Apakah sama melelahkannya? Jangan lupa makan ya?

Hari ini kita sedikit berbincang mengenai kehidupan lagi ya? Aku harap kalian tidak bosan.
Oh ya, Happy new year dear! Bahagia selalu untukmu ya.

Semoga di tahun baru ini aku atau kamu dapat terus kuat dan akan semakin kuat. Baik, alasan aku menghilang sangat lama karena kehidupanku sangat berat. Bahkan, sepertinya tidak hanya aku yang merasa berat. Tapi, banyak orang di sekitarku yang sering mengeluhkan hidup mereka. Bagaimana mereka yang terus berjuang untuk dapat bertahan.

Banyak sekali kasus pembunuhan, bunuh diri, bahkan hal-hal yang menyakitkan ketika aku harus membaca banyak berita itu. Aku tau seharusnya aku tidak melakukannya melihat aku sendiri juga sangat lelah. Dan itu semua membuatku ingin berbicara dengan kalian disini.

Aku tidak tau kalian sedang apa saat membaca dan duduk diam berbincang denganku disini. Apapun itu, aku harap kalian bisa mengerti.

Aku sempat berpikir untuk menghilang dari dunia ini, aku sangat paham tentang mereka yang menceritakan lelahnya, aku mengerti bagaimana rasanya kesepian dan lelah dengan semua teriakan di kepala. Tentang sesuatu yang tidak dapat kalian ceritakan, utarakan, atau hanya sekedar meng-ekspresikannya. Tapi, aku hanya ingin mengatakan bahwa aku kagum bagaimana kalian berusaha bertahan dengan itu semua sampai hari ini kalian menemukanku disini.

Melihat mereka yang juga menyerah dengan hidup ini, aku terus teringat dengan kalian disana. Hidup akan terus berjalan tidak peduli keadaan kita. Jahat? Begitulah. Tapi! Tolong bertahan ya? Tarik nafas dan buang perlahan, pejamkan mata dan peluk dirimu sendiri dengan erat. Ada begitu banyak hal baik yang masih dapat kita lakukan.

Sederhana saja..

Mendengarkan lagu favorit kita berulang kali, tempat yang belum kita kunjungi, makanan dan minuman favorit kita, duduk manis dengan mie panas dan drakor yang kita tonton bersamaan dengan suara hujan yang lebat, kucing-kucing jalanan, hewan-hewan favorit kita yang belum dapat kita ajak bermain, teman dekat kita yang selalu setia menemani kita, snack yang penuh dengan MSG, idola-idola yang belum sempat kita temui, dan masih banyak hal lagi.

Hei..aku tau, pasti sangat melelahkan untuk kita berusaha baik-baik saja kan? Tapi, kalian tahu..menurutku, orang yang jujur dengan perasaan mereka bukanlah orang lemah. Baik laki-laki atau perempuan, semua boleh menangis. Aku hanya ingin kalian dapat belajar secara perlahan untuk dapat tidak terlalu keras dengan diri sendiri.

Aku tidak dapat memeluk kalian satu persatu, tapi aku harap kalian dapat mengingatku dan terus menemuiku disini. Sedikit tidak masuk akal hehe, tapi sekedar kalian membaca dan mengunjungiku sudah cukup bagiku. 

Sebenarnya aku bingung harus berbincang apa, hanya saja aku ingin mengutarakan hal sebelumnya kepada kalian. Aku sibuk dengan duniaku dan tidak ada waktu sebelumnya. Maaf ya?

Makanlah dengan baik, jangan memberikan dirimu tekanan yang terlalu berat, istirahatlah yang cukup. Bersenang-senanglah dengan dirimu, berhenti sebentar jika merasa lelah. Okei? Good boy/girl ^_^

OKEEII...see you dear.

Aku akan menemui kalian secepatnya. INGAT!! Aku tidak akan pernah bosan dengan ini, aku begitu bangga dengan apa yang sudah terjadi pada diri kalian. Baik atau kurangnya itu, aku harap kalian dapat menerimanya. Aku juga sedang belajar melakukan itu. Tuhan..punya rencana untuk masa depanku dan kamu. Mari bertahan bersama sampai Tuhan sendiri yang menyelesaikannya ya?

GOD BLESS YOU DEAR!



LOVE, J 🦋🖊️

Ceritaku, CeritamuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang