No. Id Card: M038
Nama Lengkap: Muhammad Choirul Annas
Titimangsa: Sidoarjo, 25 Maret 2022....
Pertanyaan:1. Apa yang dimaksud dengan quotes?
Quote merupakan sekelompok kata atau tulisan pendek yang diambil dari sebuah buku, drama, pidato, dan lain-lain dan diulang karena menarik atau berguna.
2. Sebutkan tujuan dari quotes!
•Tujuan quote ada bermacam-macam. Dalam bidang akademis, kegunaan quote dipakai untuk mendukung argumen atau pendapat dari penulis.• Pada ilustrasi atau poster, quote yang berupa kata-kata bijak bertujuan untuk memberi motivasi, inspirasi, pengingat, dan lainnya yang berkaitan dengan gambar yang ada.
3. Menurutmu, apakah quotes itu terlalu sulit untuk diterapkan di tulisanmu? Tidak, karena aturan penggunaan yang mudah.
4. Di manakah dan pernahkah kamu menjumpai quotes? Sering di media sosial baik intstagram dan platform lainnya.
5. Sebutkan secara singkat, padat, dan jelas cara untuk membuat quotes yang ngenak di Hati pembaca
1. Menggabungkan kata yang mengandung antonim
Cara ini merupakan cara yang mudah untuk diterapkan. Kata yang berlawanan sudah pasti mengandung pesan berbanding, jika tidak begini maka begitu. Selanjunya, bisa juga menambahkan kalimat lain untuk mempercantik quote yang kita buat.
2. Menggabungkan kata sebab akibat
Kalimat ini menegaskan tentang akibat yang terjadi jika kita melakukan sesuatu yang baik atau buruk. Dengan membaca atau membuat quote memakai cara ini, bisa sebagai pengingat agar kita bisa berhati-hati dalam berbicara dan bersikap kepada orang lain.
3. Mengubah kronologis menjadi kata bijak
Teknik ini dipakai ketika kita sedang mengalami sesuatu atau peristiwa yang cukup menyita perhatian dan perasaan kita. Misalnya saja, kita sedang tersakiti oleh orang lain, akan bisa muncul inspirasi quote untuk mengingatkan teman yang telah menyakiti kita, atau sekadar mengingatkan diri sendiri supaya lebih kuat.
4. Membuat kalimat puitis
Membuat kalimat puitis bisa dimulai dengan memilih kata biasa atau kata populer terlebih dahulu. Selanjutnya, kita bisa memperhalus kata-katanya dengan sinonim yang lebih puitis. Kita bisa mencari padanan kata pada kamus maupun tesaurus.
6. Buatlah 1 quotes maksimal 25 kata, bertema 🐊Narasi Tak Pasti
Oleh: Muhammad Choirul Annas"Aku memang lelaki tak pandai bertutur janji, karena diriku bukan buaya yang selalu melempar narasi tanpa aksi pasti."
Sidoarjo, 25 Maret 2022
─=≡Σ(╯°□°)╯︵┻┻ Selamat Mengerjakan ─=≡Σ(╯°□°)╯︵┻┻
KAMU SEDANG MEMBACA
Karya Keluarga SLR Part 29
General Fiction1. Poetree Malu 2. Abdul Khaq Hamar 3. Ag Maulana Ibrahim 4. Raisyah 5. Ranny Agustina 6. Inayatul Fadhliyah Mabrur 7. Oktiana M 8. Anwar Maulana 9. Muhammad Ardiyanto 10. Siti Azizah 11. Putri Milatul Asfakhi 12. Bastian Andi Mahmud 13. Raiyustika...