𓎖 ִֶָ 💔▸ Pacaran
﷽
🥀 . 'Hukum pacaran itu haram, dosa.'
🗣: 'tapi kan kak kita pacaran cuma chatting an doang, kita juga saling mengingatkan tentang agama kok.'
🥀 . 'Janganlah kamu menghalalkan sesuatu yang haram hukumnya.'
Allah Subhanahu Wa Ta'ala berfirman:
وَلَا تَلْبِسُوا الْحَـقَّ بِا لْبَا طِلِ وَتَكْتُمُوا الْحَـقَّ وَاَ نْتُمْ تَعْلَمُوْنَ
“Dan janganlah kamu campur adukkan kebenaran dengan kebatilan dan (janganlah) kamu sembunyikan kebenaran, sedangkan kamu mengetahuinya.” (QS. Al-Baqarah : Ayat 42)
🥀 . 'Dilarang keras! laki-laki dan perempuan berduaan tanpa mahram. (HR. Al-Bukhari no. 5233 dan Muslim no. 1341)'
🥀 . 'Seorang ditusuk kepalanya dengan jarum besi, itu lebih baik, dari pada ia menyentuh seorang wanita yang bukan mahramnya.'
🥀 . 'Setiap anak cucu adam pasti akan memiliki bagian dosa zina, pasti ! Mata, zinanya dengan melihat. Telinga, zinanya dengan mendengar. Lisan, zinanya dengan perkataan (rayuan dsb). Tangan, zinanya dengan menjulurkannya (sentuhan atau rabaan). Kaki, zinanya dengan melangkah. Hati, zinanya dengan nafsu dan imajinasi. Kemaluanlah yang menjadi tolak ukur benar tidaknya hal itu. (HR. Al-Bukhari 6243,6612 dan Muslim no. 2657)'
🥀 . 'Manusia itu tidak luput dari yang namanya kesalahan, tidak luput dari yang namanya dosa, tapi ingat, Allah itu Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ga ada yang lebih tau tentang kamu selain Allah! Sang khaliq, sang pencipta. Ayok kak tobat, gausah pacaran lagi. Allah udah menetapkan yang terbaik buat kita"! '
🗣️ : 'Gw takut mutusin dia, ntar dia marah, ntar dia benci ma gw.'
🥀 . 'Kenapa lebih takut sama dia dibanding takut sama allah, allah yang udah nyiptain kamu, sedangkan dia yang diciptain, kenapa lebih takut sama mahluk ciptaan dari pada Sang Khaliq Sang Pencipta?? gada alasan buat ga taat sama perintah allah😾‼'
🥀 . 'Nihh ana rangkai kata sedemikian rupa buat mutusin pasangan haram kamu, kalau ada yang keliru bisa dibenerin :
"Assalamualaikum, ( namanya ) hemm, maaf sebelumnya ini, maaf kalau bakalan nyakitin perasaan kamu, maaf sekiranya kalau bakalan bikin kamu sedih dll, tapi lebih baik saya terus terang saja, saya gamau terus menerus larut dalam kemaksiatan. Maaf yah, Allah lebih penting dari pada perasaan kamu, Allah gamau diduain sama makhluk, kita chatingan dan bahas hal-hal yang gak penting itu saja sudah mendekati zina karena kita belum mahrom.
*Dan janganlah kamu mendekati zina; (zina) itu sungguh suatu perbuatan keji, dan suatu jalan yang buruk.* (QS. Al-Isra' 17: Ayat 32)
*Pezina perempuan dan pezina laki-laki, deralah masing-masing dari keduanya seratus kali, dan janganlah rasa belas kasihan kepada keduanya mencegah kamu untuk (menjalankan) agama (hukum) Allah, jika kamu beriman kepada Allah dan hari Kemudian, dan hendaklah (pelaksanaan) hukuman mereka disaksikan oleh sebagian orang-orang yang beriman.* (QS. An-Nur 24: Ayat 2)Baru mendekati saja sudah dosa, sudah di ingatkan sama Allah. Allah udah nyiapin jodoh terbaik buat kita kok^^, kalau emang kita berjodoh Allah bakalan mempertemukan kita dengan cara yang lebih halal dan benar, kalau Kamu beneran sayang sama saya, Kamu bisa doain saya di setiap sujud Kamu, semoga Kamu bisa mengerti. Wassalamu'alaikum"
🥀 . Setan itu beneran musuh kamuhh gausah di temeninnn😾‼️'
© hijrahwitharacom
─ ⌑ ── ⌑ ── ⌑ ── ⌑ ── ⌑ ── ⌑ ─
KAMU SEDANG MEMBACA
Belajar tentang Islam
SpiritualeBerbagi ilmu yang sudah kudapat Semoga bermanfaat Bukan yang terbaik tapi juga tidak buruk Selamat membaca 📚