Habis Liz dapet beasiswa buat kuliah di kampus favoritnya, dia mutusin buat tinggal di kosan biar nggak usah jauh-jauh kalo mau ke kampus.
Dia sebenernya udah nemu kosan super murah dari Facebook, tapi dia nggak tau itu sebenernya kosan buat cewek atau cowok. Makanya dia dateng ke kosannya buat mastiin.
Liz udah mencet bel 2 kali tapi masih belum ada yang nyaut. Dia udah mau mencet bel lagi, tapi ada ibu-ibu yang megang pundaknya dari belakang sambil bawa belanjaan sekeranjang.
"Lagi cari siapa nak?" Ibunya cuman senyum aja.
"Saya lagi cari kosan bu. Alamatnya sih disini, tapi saya mencet bel berkali-kali nggak ada yang bukain pintu. Ini rumah ibu ya?"
Ibu itu langsung kegirangan. "Mau masuk dulu nggak? Kita bicarain di dalam." Ibunya masukin kunci ke lubang kunci pintu terus bukain pintu buat Liz masuk.
"Nama saya Yoohyeon. Saya emang nawarin kosan murah buat siapapun, tapi saya sebenernya cuman nawarin kosan buat cowok. Tapi kayaknya saya bisa nerima kamu disini deh"
"Tapi kalo nanti saya cewek sendiri gimana Bu?" Liz jadi bingung sama konsep ibu kos ini.
"Aah, kalo itu nggak usah bingung. Yang tinggal disini cuman saya sama anak laki-laki saya doang kok. Kalo kamu mau ngambil nanti saya kasih makan gratis buat tiap hari deh." Liz pas denger gitu langsung tergiur dong. Udah biayanya murah dikasih makan lagi, serasa di rumah sendiri.
"Makannya beneran gratis Bu? Biayanya nambah nggak?"
"Iyaa beneran, saya sebenernya pengen cari temen aja buat sekedar ngobrol atau gimana gitu, biar rumah nggak sepi. Saya sebenernya juga pengen anak perempuan, tapi nggak kesampean." jelas Yoohyeon sambil ngeliatin seisi rumah.
Tapi kalo diliat-liat, rumah ini emang sepi sih. Apalagi rumahnya juga lumayan besar dan yang tinggal disini cuman ibu sama anaknya.
"Berarti ini saya kamarnya di dalem rumah ibu ya?" Yoohyeon ngangguk-ngangguk. Kalo gini sih Liz rasanya kayak numpang hidup sama orang, tapi yaudah, kesempatan langka harus diambil sih.
Karena Liz udah setuju buat ngekos disini, ibu tadi nunjukin kamar buat dia nanti. Dan jujur, menurut Liz biayanya terlalu murah sih buat kamar seluas ini.
Mulai besok dia udah boleh pindah ke kosan.
°°°
Waktu Liz nyampe di kosan, dia langsung disambut sama muka berseri-seri Yoohyeon. Mereka ngobrol sekadarnya aja, soalnya Liz juga harus nata barang-barangnya.
Liz disuruh turun sama Yoohyeon buat makan siang kalo udah selesai nata barang. Liz jadi keinget ibunya yang dia tinggal di rumah sama ayahnya, padahal baru aja berapa jam sampe di kosan.
Pas udah selesai nata barang, Liz langsung turun ke bawah kayak apa yang dibilang Yoohyeon tadi. Tapi pas keluar kamar, dia kok ngedenger ada senandung kecil dari kamar sebelah. Suara laki-laki lagi. Tapi Liz bodo amat waktu itu, keburu laper soalnya.
Yoohyeon udah nunggu di meja makan. "Udah selesai nata barangnya? Cukup nggak lemarinya?"
"Cukup kok Bu. Tapi apa bener saya nggak ngerepotin Bu Yoohyeon kalo kayak gini?" Tanya Liz nggak enak. Yoohyeon senyum, nggak keberatan sama sekali.
"Biasanya juga saya makan sendiri, tapi hari ini ada yang nemenin." Yoohyeon ngambilin secentong nasi buat Yoohyeon. "Nanti kalo kurang tambah aja, masih banyak kok. Oh iya, kalo ngobrol sama saya santai aja."
KAMU SEDANG MEMBACA
Numpang Hidup [jeongwoo liz]
Fanficawalnya Liz cuman pengen cari kosan murah yang deket sama kampusnya, tapi kok kamar sebelahnya ada bujangan ganteng suka nyanyi-nyanyi ya? Liz Jeongwoo <3