[3] Mie Ayam

470 104 12
                                    

Awalnya, Liz nggak percaya kalo dia mau diajak ngomong sesuatu sama Jeongwoo.

Tapi nyatanya, Jeongwoo emang mau ngomongin sesuatu sama Liz, dia bahkan datengin Liz ke kamarnya.

Mereka pergi ke ruang keluarga terus lesehan di depan tipi yang lagi nayangin berita.

"Lo nggak usah kaku gitu, santai aja nanti ngomongnya." Jeongwoo peka sama raut wajah Liz yang tegang tingkat tinggi.

"Hehe, oke kak." Liz cengengesan

Udah setengah jam Liz ditanyain sama Jeongwoo tentang dimana kampusnya, ngebahasnya seputar itu² aja kok.

Dari obrolan ini, Liz jadi ngerti kalo dia sama Jeongwoo itu satu kampus.

"Jadi nanti kalo lo udah masuk kuliah, lo pengen milih UKM apa?"

"Pengen masuk teater sih kak. Kayaknya udah bosen kalo milih di musik lagi."

"Ooo, yaudah sih, sayang banget. Gue pengen dengerin suara lo kalo nyanyi dong coba.

Pas kaya gini, Liz ngerasa sisi kakunya Jeongwoo ilang. Bisa gitu ya. Apa dia lagi ngadain audisi?

"Beneran nih? Nanti kalo lampunya pecah jangan salahin aku ya. Jadi agak malu ya udah lama nggak pernah ikut kompetisi." Liz malu-malu kucing.

"Ini ya yang katanya 'pernah ikut musikalisasi puisi waktu esempe'" Jeongwoo ngeledek Liz yang lagi merendah untuk dijotos.

Lagi-lagi Liz ngerasa kalo ini orang ternyata karakternya beda sama waktu pertama kali kenal. Dia nggak nyangka kalo orang yang kaku pas makan malam kemaren bisa ngeledek dia sekarang.

"Yaudah nih ya, aku nyanyi. Syaratnya cuman jangan ketawa."

Waktu Liz udah mulai nyanyi, Jeongwoo terkagum-kagum sama suaranya Liz yang kayak gadis kayangan turun ke bumi.

"Okeh, keren sih. Tapi gue nggak bisa ngerekrut lo, soalnya lo kan pengennya di teater. Gue nggak mau maksa lo juga."

Padahal cuman dipuji kayak gitu loh, ngucapinnya nggak ada tulus-tulusnya. Tapi entah kenapa kok, hati Liz mendadak jadi taman bunga ya.

"Yaudah kak, nggak ada yang mau diomongin lagi kan, aku pengen balik kamar duluan boleh nggak?"

"Balik aja sih, udah selesai juga ngobrolnya. Maaf aja ya kalo kesannya kayak ngusir." Intonasinya udah datar lagi, Liz jadinya ngibrit ke kamar takut kena semprot.

°°°

Padahal niatnya Liz kan pengen keliling lagi sore ini. Tapi entah kenapa dia lagi males banget buat keluar.

Sekarang aja dia lagi ndelosor di lantai kayak kadal kepanasan.

Siang-siang gini Bu Yoohyeon belum balik juga, kan dia jadi laper. Apa dia masak sendiri aja ya? Tapi kan ini rumah orang.

Dan kepasan banget ada suara mangkuk yang lagi dipukul sendok. Pas Liz lihat dari jendela kamarnya, ternyata ada gerobak mie ayam.

"ABAANG TUNGGUUU, MAU BELIII." Liz kenceng banget teriaknya sampe abangnya ikut ngedongak keatas

Jadi dia cepet-cepet ngambil mangkuk di laci perlengkapannya, terus lari keluar kamar.

Nggak lama, ternyata Jeongwoo nyusul dia lari-lari di tangga.

Tapi pas udah sampe bawah, Jeongwoo belok ke dapur dulu, sedangkan Liz langsung keluar rumah nyamperin abang mie ayam.

Numpang Hidup [jeongwoo liz]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang