[14] Gercep Banget Ngabs

252 49 2
                                    

Ini ternyata klub teater sama musik niat banget buat pensi ya. Soalnya 2 hari setelah diskusi mereka udah ngajak buat latihan. Bikin liz hela napas dalem-dalem. Kudu siap mental biar jadinya ngga sakit jiwa.

Hari ini panas banget banget BANGET buat Liz, karena matahari yang makin lama kaya makin nempel sama bumi, ada lagi 2 manusia dari klub musik yang keliatannya juga makin nempel satu sama lain, bikin hati liz tambah panas.

Tapi apa daya, liz siapanya jeongwoo mau ngelarang.

Omong omong tentang jeongwoo, liz jadi gapengen percaya omongannya jeongwoo lagi, soalnya...

Inget ngga perkataan jeongwoo yang nyuruh liz buat berangkat latihan bareng dia. Tapi nyatanya anak itu malah berangkat duluan bareng yoon. Kata anak-anak datengnya boncengan lagi.

"Itsokey, cowo ngga cuman dia." ujar temen satu klub liz yang udah lumayan akrab, namanya manchae, dan sangat mudah bergaul.

percakapan mereka ngalir sampe liz beberin rahasianya tuh awalnya gara gara mau gosipin yoon sama jeongwoo aja.

"gue udah percayain ini ke lo, jangan sampe kesebar ya man." liz ngancem manchae. liz rada ngga percaya soalnya temennya si manchae ini ada dimana mana.

"Amaaann."

___

Anak-anak teater latihan buat drama yang bakal ditampilin, liz sama pasangan mainnya lagi bangun chemistry biar dramanya ngefeel waktu ditampilin. Di saat kaya gini nih Jeongwoo ngerasa posisinya agak terancam. Terancam gimana nih? Terancam tidak lagi menjadi nomor 1 buat Liz dong.

Tapi jeongwoo juga sebenernya ngga terlalu pantes buat Liz. Dia janjinya sama cewe mana, yang dibonceng cewe mana.

Keputusan yang salah banget sih naruh klub musik sama teater latihan di ruangan yang sama, soalnya atmosfernya gaenak aja gitu.
Tapi ya mau ngga mau emang harus dijalani.

Jeongwoo makin lama makin panas ngeliat Liz latihan sama pasangan mainnya. Liz juga sama aja makin panas ngeliat jeongwoo bales balesan senyum sama Yoon. Dasar para orang orang yang gapeka.

tapi karena mereka pengen profesional, mereka tahan emosi mereka sejenak dan mikir gimana biar masalah mereka teratasi.

Latihan pun selesai, Liz ngucap syukur berkali-kali soalnya ngga perlu sakit hati ngeliat jeongwoo sama yoon nempel mulu kemana-mana. Yoon misah sama jeongwoo juga bukan tanpa alasan sebenernya, tapi karena dia mendadak diajak hangout sama temen-temen hitsnya. Kalo ngga diajak temennya mana mau si Yoon misah dari jeongwoo.

Liz ngga berharap apa-apa juga sih dari jeongwoo yang sekarang udah ngga ada temen balik ke rumah. Berharapnya paling tinggi paling juga cuman disapa terus disuruh ngangkot sendirian.

"Liz, udah mau pulang?" Si Jeongwoo yang sok peduli ini akhirnya nyapa Liz juga, dikira mau diem-dieman sampe ganti hari kali.

"Iyanih, mau kemana lagi kalo ngga balik."

"Ngga mau mampir kemana dulu gitu." Jeongwoo lagi nawarin apa lagi modus nih?

"Ngga ah, mau makan sama bu Hyeon. Kakak tau kan kalo aku ini penggemar no. 1 masakan bu Hyeon." Liz nepuk dadanya dua kali.

"Kali aja mau ke mana gitu selain cari makan? Gramedia? atau cinema sekalian?" Tuhkan, kayanya Jeongwoo punya motif tersembunyi nanya-nanyain Liz.

"Gue iyain mampus lo kak." Liz natap Jeongwoo sinis.

"Kalo lo iyain ajakan gue ya bagus dong, ngapain sih emangnya? Takut gue udah ada pacar? Takut nikung orang?" Jeongwoo ini kok bisa aja nebak isi hati Liz.

"Dih geer, emang ada yang mau sama lo, kak?" Liz bersedekap dan ngangkat dagunya bertujuan ngeremehin si jeongwoo, tapi dagunya Liz malah diangkat dan dideketin ke mukanya jeongwoo.

"Banyak yang mau sama gue loh, masa lo gamau sih?" Jeongwoo senyum kecil terus balik ke topik pertama yang dia omongin.

"Ayo deh ke bioskop, jadi ikut ngga?" Jeongwoo nawarin sekali lagi. Kayanya ini orang lagi bosen sama kehidupannya yang gitu-gitu aja deh.

"Boleh deeh." Sedetik abis liz ngomong gitu, tangannya langsung ditarik Jeongwoo ke parkiran dan mereka langsung pergi ke bioskop.

***

"Kak, tujuan lo ngajak gue ke bioskop apa sih? Apa ngga mending sama kak Yoon? Dia gebetan lo kan?"

"Dulu pernah suka dikit, ngga ngaruh. Dikit banget kok seriusan. Kalo lagi pengen bareng lo ya gue bareng lo, gitu aja sih."

Backburner now playing di dalem otaknya Liz. Kalo aja ngga lagi di tempat umum, Liz bakalan ngeraung-raung kaya macan. "dasar tukang php, orang ngga setia, monyet ngga berperasaan." kata Liz di dalem hatinya.

"Ngaku aja lo abis nyatain perasaan terus ditolak kan sama kak Yoon." Liz noel-noel pipinya Jeongwoo. 

Jeongwoo nyingkirin tangannya Liz yang noel-noel pipinya terus ketawa kecil. "Apaan tebakan ngaco. Mana ada gue yang nyatain perasaan, orang dia duluan yang bilang kalo dia suka gue."

"Wah, matanya kak Yoon rabun kali ya, bisa-bisanya suka sama lo." Liz ngeliatin jeongwoo dari atas sampe bawah.

"Dih, emang lo ngga ngeliat sebuah daya tarik dari seorang jeongwoo? Pasti ada lah, gue kan orangnya ganteng, punya banyak talent, berprestasi, dan lain-lain, ya ngga Liz?" Jeongwoo naik turunin alisnya.

"Iyain deh, narsis banget lo kak, ngga nyangka gue." Liz mendengus.

"Lo kayaknya orang gengsian parah ya? kalo gue suka sama lo berarti kudu langsung confess ya? Gabisa nunggu lo confess duluan ke gue." Denger jeongwoo ngomong sesuatu yang ambigu dan susah dipahami, Liz langsung noleh ke arah jeongwoo. 

Aduh, tatapannya jeongwoo bikin hati liz melemah lagi. Liz gabisa berkata-kata dan cuman bisa ngomong "Hah?"

"Gue baru confess loh, ya walaupun secara tersirat sih, harus dipahami dengan hati, pemikiran yang rasional, dan logika. Diterima ngga nih?" Liz tetep shock dan lagi-lagi bilang "Hah?"

Sambil pegang tangannya Liz yang mungil, jeongwoo bilang, "Aku suka sama kamu, Lijeuuu. Mau jadi pacar aku ngga? Kalo belum jelas aku sanggup ngulangin sampe seribu kali kok."

"Masa sih? Gue kok agak ngga percaya sama omongan buaya. Lo udah ngomong ini ke berapa cewek kak hari ini?" Liz ngga percaya sama pernyataan cinta Jeongwoo di tempat dan waktu yang ngga terduga.

"Seriusan Liz, mau pembuktian apa biar kamu bisa percaya."

"Mau pingsan gue kak."

"Mana ada orang pingsan ngomong dulu."

"Hahaha, lucu banget."

"Jadi, diterima ngga?" Jeongwoo greget waktu Liz berusaha melencengin pembicaraan mereka.

"Mau trial dulu seminggu boleh ngga kak?"

"Hahaha, lucu banget." Jeongwoo balik ngejek cewe yang otw jadi pacarnya itu, dan berakhir dipukul dadanya sama Liz.

"Iya iya, i love you park jeongwoo." 

Tangannya Liz langsung digandeng sama Jeongwoo. "Nanti kamu aku tulisin 'Nekkoya' disini." Kata Jeongwoo sambil nunjuk lengannya Liz.












AWW LUCU BANGET

vote and comment guiseee <3



Numpang Hidup [jeongwoo liz]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang