[15] Sand(bitch)es

290 49 15
                                    

Sehabis Liz jadian sama Jeongwoo, rumor Jeongwoo sama Yoon bukannya makin reda, malah makin menjadi. Iya mereka emang semi-backstreet gitu, tapi kan jatohnya ngga rahasia-rahasia banget lah. Buktinya, temen-temen deket Jeongwoo sama Liz aja tau.

Omong-omong tentang temen Liz, dia make friends lumayan banyak gara-gara latihan drama rutin sama klub musik dan teater. Dia jadi deket banget sama anak teater yang namanya Gaeul, ada juga yang dari klub musik yang super cerewet dan bandar gosip, Yujin namanya.

"Woy liz, liz, liz, tadi si biatch Yoon itu ngasih sandwich ke cowo lo." Yujin koar-koar pas mereka udah pulang latihan drama. Liz langsung bekep mulutnya Yujin.

"Duuh, bisa diem ngga lo. Gue yang cewenya aja nyantai, ngapain lo koar-koar." Liz ngelirik sekitar, mengira-ngira apa ada orang yang nguping atau ngeliat mereka.

"hmmmph..hmmppphh." Gara-gara dibekep kuat banget sama tangannya Liz pake tenaga kuli, teriakan dia cuman kedengeran hmhmhm doang. Tapi akhirnya dilepas juga sama Liz, yakali mau dibekep sampe anak orang pingsan.

"Ya kan gue ngasih kabar aja. Lo mana tau kalo kak Jeongwoo lagi dirumorin pacaran sama si genit itu."

"Wah hebat banget cowo gue sampe dirumorin pacaran, bukan pdkt lagi nih kali ini? Kira-kira udah sejauh apa mereka kalo sampe dirumorin pacaran gini?"

"Lo beneran suka sama kak jeongwoo apa ngga sih cui? Tingkah lo kaya ga serius gitu sama dia."

Liz ngelamun bentar, terus bilang sesuatu ke Yujin, "Jin Yujin, gue tiba-tiba kepikiran deh gimana kalo ternyata gue ini pacar keduanya Kak Jeongwoo. Jadi dia nembak kak Yoon duluan baru nembak gue."

"Dih pemikiran macam apa itu?"

"Gue gamau dijadiin second choice anjir." Ini yang dikhawatirin Liz selama ini, soalnya dia sedikit banyak tau soal Jeongwoo karakternya kaya gimana.

"YOLO BROO, mau dijadiin second choice lah, mau dijadiin selingkuhan lah, pacarin aja tuh orang yang lo sukain mati-matian."

"Dih orgil."

Beberapa detik kemudian waktu Yujin udah pulang, jeongwoo dateng sambil bawa kotak makan kecil. Kayanya sih isinya sandwich yang diomongin Yujin barusan. Atau mungkin udah kosong dilahap jeongwoo. Liz sakit ati dikit tapi ditahan-tahan soalnya dia sama jeongwoo masih pacaran 3 minggu, masa udah mau kandas aja.

"Nih buat kamu. Tadi dikasi Yoon sih, tapi aku gamau makan itu biar kamu percaya sama aku kalo aku cuman sayang kamu doang."

"Idih, bisanya ngalus doang. Sini, gue makan sampe abis itu sandwich buatan cewe lo yang lain." Liz ngambil kotak makan pink yang dibawa jeongwoo. "Apaan nih ada hatinya?" Tanya liz sambil merengut ke jeongwoo.

"Cewe aku cuman kamu doang, Lijeuuu." Jeongwoo nguyel-nguyel pipi Liz, kayanya love languagenya jeongwoo kalo sama Liz berubah jadi physical touch deh.

"Ih ada kertas yang dimasukin plastik juga nih. tulisannya 'Ayo temenin gue ke kafe nanti malem'"

"Aku malah ngga tau kalo ada kertas di dalem situ, kamu kok bisa-bisanya nemu sih?"

Liz cuman diem sehabis ngeluarin kertas itu dari dalem sandwich. Dia makan pelan-pelan, terus dia ngga sadar kalo tiba-tiba netesin air mata.

Jeongwoo yang dari tadi cuman ngeliatin Liz, langsung tau dong kalo cewenya itu lagi nangis.

"Kok tiba-tiba nangis, sayangkuu... Aku sama Yoon beneran ngga ada hubungan apa apa kalo itu yang kamu khawatirin." Jeongwoo meluk Liz sambil puk-puk kepalanya biar cewenya ngga sedih lagi.

"Ya abis kamu sama dia itu udah kaya dilem gitu, ngga bisa pisah bahkan sedetik aja waktu di kampus. Aku juga pengen nempel sama kamu terus sampe orang rumorinnya bukan kamu sama dia lagi tapi kamu sama aku."

"Besok-besok kamu jangan jauh-jauh dari aku ya, nempel aja terus sama aku, kecuali kalo emang harus pisah." Liz mukul tangan jeongwoo pelan sambil ngeluarin isakan-isakan kecil bekas dia nangis.

Dengan suara orang yang abis nangis, Liz ngutarain keinginannya. "Pengen makan sandwich lagii, kak Jeongwoooo."

"Boleh aja sih, gas ke subway." Jeongwoo mau gandeng tangannya Liz tapi Liz ngga mau gerak.

"Kamu kira aku ngga bisa bikin sandwich sendiri kaya gebetan kamu itu? Ke minimarket aja, aku mau beli bahan-bahannya terus bikin sendiri di rumah."  

Mampus, kenapa jeongwoo ngga sadar ya kalo sebenernya cewenya itu lagi butuh validasi dari dia.

"Kan aku ngiranya tadi kamu lagi pengen langsung makan sandwich gitu, jadi aku nawarin yang instan, tapi aku yakin kok kalo sandwich buatan kamu lebih enak." Jeongwoo buat alasan biar cewenya ngga ngambek lagi, sayangnya Liz ngga bereaksi sama sekali.

***

"Aduh, kak jeongwoo maaf ya kok aku tiba-tiba baperan banget hari ini. Padahal biasanya ngga emosional gini." Waktu di rumah jeongwoo alias kosannya Liz, Liz sadar kalo perbuatannya tadi jadi agak melenceng dari pendiriannya, dimana dia berjanji ngga akan cemburu sama cewe lain yang harus deket sama cowonya dalam hal kerjaan, soalnya dia mengedepankan profesionalitas juga sih.

"Aku malah lebih suka kamu kaya gitu, hubungan kita jadi ngga kaku kaku amat kaya kanebo kering. Aku juga jadi ngerasa lebih diperhatiin sama kamu, soalnya biasanya kamu kaya enggan ngomong gitu sama aku, makanya aku seneng hari ini kamu mencurahkan semua yang ada di hati kamu." Jujur aja Liz sedikit tersentuh sama perkataannya Jeongwoo. Overthink dia mendadak hilang semua.

"Love you kak, liat di sandwich nya aku bikin hati yang lebih besar daripada punya kak Yoon. Artinya cintaku lebih gede daripada yang bisa dikasih kak Yoon ke kamu." Jeongwoo gemes denger Liz ngomong kaya gitu, dia langsung nguyel-nguyel pipinya Liz lagi. Bener-bener sesuka itu Jeongwoo sama pipi buletnya Liz.

"Love you too." 

Bu Hyeon yang dari tadi ngeliat dari sofa ruang keluarga pura-pura ngga liat aja, walaupun agak khawatir juga soalnya mereka tinggal di atap yang sama.







Inspired By: Inkigayo sandwich hahaha


vote & comment guiiisseee


Numpang Hidup [jeongwoo liz]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang