Assalamualaikum wr.wb
Marhaban ya ramadhan...
"bi bi.." ucap zayyan memanggil abinya yang sedang mengerjakan pekerjaannya sambil memangku laptop dipangkuannya.
"iya kenapa sayangan abi.." balasnya sambil memindahkan laptopnya lalu mengangkat zayyan ke pangkuannya.
"umma ana?" tanya zayyan.
"umma pergi sayang.. Abi juga gatau kemana perginya umma kamu" sahutnya dengan frustasi.
"ayyan au umma bii.." rengeknya Kemudian menangis sejadi jadinya.
"eh eh jangan nangis dong masa jagoan abi nangis sih, nanti gantengnya hilang lho" ucapnya lalu mencubit kecil hidung zayyan.
"hiks..hiks.. Ayan au umma..." nangisnya semakin menjadi jadi.
"iya iya nanti kita cari umma ya" bujuknya. Namun bukannya terdiam zayyan semakin menangis.
"lho.. Zayyan kenapa suf?" tanya umi ayana, ibunya yusuf.
"gatau mi, tiba tiba aja dia mau sama umma nya" ucap yusuf.
"sayang kenapa nangis? Cucu jiddah kok nangis, coba sini cerita sama jiddah" ucap umi ayana dengan lemah lembutnya.
"temalin sufi jalan jalan tama ayah bundanya, ayan au jalan jalan tama uma... Hiks hiks...." cerita nya.
"yaudah sekarang mending ayan jalan jalan sama abi dulu, mungkin nanti ayan jumpa umma baru kan" bujuk umi ayana.
"abi ayo kita cali umma " ajaknya.
"sayang.. Umma udah pergi jauh ntah kemana.. Abi juga gatau umma dimana, mending kita beli es krim aja gimana?" ucapnya mengalihkan pembicaraan agar zayyan tidak menanyakan ummanya lagi.
"ayan mau es klim yang banyak ya abii"
"iya tapi gabole terlalu banyak yaa"
"oteyy" ucap yang lucu.
"yaudah gih salim jiddah, trus kita pergi.."
"jiddah ayan pelgi dulu ya.." pamitnya sambil menyium punggung tangan umi anaya.
___
Kini zayyan bersama abinya sedang berada di sebuah mall. Mereka mengelilingi dengan zayyan yang meminta ini itu.
"bii.. Ayan au kentang itu" tunjuknya ke sebuah resto yang menjual kentang goreng.
"tunggu disini ya, abi mau pesen dulu" ucapnya lalu pergi memesan kentang goreng yang diinginkan zayyan.
Ketika ia kembali, ia tidak melihat keberadaan zayyan ditempat tadi. Yusuf panik lalu mencari kesana kesini.
"permisi pak! Apa bapak melihat anak yang ada difoto ini?" tanyanya sambil menampilkan poto zayyan disebuah gadget yang berlogo apel digigit.
"tidak mas, saya tidak melihatnya" sahut bapak itu.
"terima kasih pak" ucap nya lagu pergi mencari ke arah lain.
"permisi mas mbak, apa kalian melihat anak ini?"
"itu mas baru aja masuk ke resto itu" sahut mbak tersebut.
"akh terima kasih mbak" ucapnya yang dibalas anggukan.
"ya allah lindungilah anak hamba ya allah, semoga zayyan dipertemukan dengan orang baik amin.." doanya dalam hati sambil berjalan menuju resto yang di beri tahu mbak tadi.
GIMANA PUASA PERTAMA KALIAN NIHH!!
Yuk comentJangan lupa voment!
N E X T P A R T Y U K
👇
KAMU SEDANG MEMBACA
Umma Untuk Zayyan
General Fictionameena azzahra, seorang wanita bercadar yang memiliki paras cantik nan imut. namun siapa sangka ia menjadi ibu sambung seorang anak kecil yaitu zayyan alwaqqash. anak dari seorang duda yang bekerja sebagai ceo. "maaf, mungkin anak saya terlalu merin...