Assalamualaikum wr.wb
Marhaban ya ramadhan...
lima wanita sedang menikmati waktu petang mereka, dengan shooping di sebuah mall."eh guys bentar deh, aku mau iket tali sepatu" ucap seorang perempuan kepada teman temannya, yaitu ameena.
"okey" sahut teman temannya.
"selesai deh, kuy masuk ntar ga dapet tempat lagi" ucapnya.
Mereka pun masuk ke dalam resto tersebut. tanpa mereka sadari ada seorang anak yang mengikuti mereka sampai resto tersebut.
"besti kita duduk dimana nih?" tanya ayu teman ameena.
"em ujung kali ya" sahut jihan.
Lalu mereka menuju meja yang ujung tersebut.
Hap
Ameena yang baru saja duduk hampir saja terhuyung kesamping, akibat anak kecil yang tiba tiba memeluknya.
"eh"
"umma" panggil anak tersebut.
Mereka yang melihat ameena dipeluk anak kecil menatapnya dengan penuh tanda tanya.
"siapa mi?" tanya dena.
"gatau de"sahutnya yang masih tercengang.
"umma.. hiks..hiks" panggilnya sambil menangis.
"nangis dia mi" sahut tari.
"shut.. tenang yaa" ucapnya sambil mengelus surai anak tersebut.
"hai guys hari ini kita duduk di cafe xxx, oh iya guys liat deh amii dipeluk anak kecil dong! Anak siapa ya? mungkin titipan allah untuk ami kali ya soalnya amii kan belum nikah" ucap ayu pada followers nya.
Emang lu udah nikah? _Author.
Belum sii.. _ayu.
Huu dasar netizen _author."diem ayu, orang lagi bingung juga.. Dia malah ngelive" sahut tari.
"hiks..ummaa.." tangisnya lagi.
"anak siapa ya? Kok emaknya ga nyari si" ucap tari sambil celingak celinguk mencari orang tua anak tersebut.
"zayyan" panggil seseorang yang berdiri tak jauh dari ameena.
Spontan zayyan melepaskan pelukannya.
"zayyan kenapa ga bilang sama abi kalau mau kesini nak"ucapnya khawatir.
"umma..hikss..." ucapnya sambil menangis.
"maaf, mungkin anak saya terlalu merindukan ibunya sehingga menganggap anda ummanya" ucap yusuf abinya zayyan.
"ah tidak apa apa, hai nama kamu siapa?" tanya ameena.
"ayan umma" sahutnya lalu memeluk ameena lagi.
"nama yang bagus, ayan kok ga bilang abi nya dulu mau kesini" tanya ameena.
"ayan au umma" ucapnya.
"zayyan, kita pulang yu nak" ajak yusuf.
"nda au, ayan au tama uma"
"sayang kamu harus dengerin abi kamu gabole kaya gitu ya" bujuknya dengan lembut.
"masyaallah ya allah, udah baik lemah lembut lagi cocok jadi umma zayyan ini mah" batin yusuf sambil tersenyum tipis.
"nanti kita bisa kok jumpa lagi" bujuk ameena.
"nda auu... Ayan mau umma.."ucapnya kekeh ingin bersama ameena.
"ayan pulang yuk kasihan lho jiddah ditinggal sama kita" alibi yusuf.
Drtdrt...drtdrt📱
Tiba tiba bunyi telfon disaku yusuf.
"maaf saya angkat telfonnya sebentar,titip zayyan mbak" pamitnya lalu pergi mengangkat telfonnya.
"zayyan kalo onty bole tahu umurnya zayyan sekarang berapa?" tanya jihan padanya.
Zayyan tidak menjawab melainkan menunjukkan 2 jarinya.
"oh 2 tahunn" sahut jihan.
"eh bapaknya ganteng ya..." ucap ayu tiba tiba.
"tapi sayang duda" sahut tari.
"biar duda tidak masalah" nyanyi ayu.
"ekhm, maaf mbak saya bole minta tolong?" tanya yusuf pada ameena.
"atas apa pak?" tanyanya ameena kembali.
"saya harus ke kantor, saya titip zayyan bisa mbak?" tanya yusuf.
"bisa pak" jawabnya sambil mengelus rambut zayyan.
"maaf merepotkan ini ada kartu nama saya, jika terjadi sesuatu dengan anak saya anda bisa menghubungi nomor yang ada dikartu itu" ucapnya lalu memberikan sebuah kartu yang tertera nama lengkap nomor hp dan juga nama perusahaannya.
"baik" sahutnya.
"kalau begitu saya pamit, maaf sudah membuat anda repot"
"akh tidak sama sekali"
"terima kasih,saya pergi" ucapnya "ayan abi kerja dulu ya nak kamu baik baik sama ontynya ya" ucap yusuf pada anaknya itu.
"assalamualaikum" ucap nya lalu pergi.
"waalaikumsalam warahmatullahi wabarakatuh" jawab mereka bersamaan.
***
Udah dulu ya..
Besok kita up lgi
Jangan lupa vote and coment guys.N E X T P A R T Y U K
👇
KAMU SEDANG MEMBACA
Umma Untuk Zayyan
General Fictionameena azzahra, seorang wanita bercadar yang memiliki paras cantik nan imut. namun siapa sangka ia menjadi ibu sambung seorang anak kecil yaitu zayyan alwaqqash. anak dari seorang duda yang bekerja sebagai ceo. "maaf, mungkin anak saya terlalu merin...