The Lost Queen: Prolog

20 0 0
                                    

Annastasia Rose Archiquess adalah Ratu kerajaan Swanov, sebuah kerajaan besar dan makmur yang berdiri sekitar tahun 1700an. Hidupnya berakhir cukup tragis untuk wanita berusia 23 tahun. Anna adalah putri dari Duke Wilhem Archiquess dan Lady Rosemary, perempuan simpanan Duke. Istrinya, Duchess Leona tentu saja tidak menyukai Anna. 

Sejak kecil, Anna selalu hidup seperti rumput liar yang tidak dianggap meski ia bergelar bangsawan. Lady Rosemary dihukum gantung karena terbukti menjadi seorang wanita simpanan Duke dan difitnah meracuni anaknya oleh Duchess Leona. Saat usia tiga belas tahun, Anna sudah menyaksikan kejadian sadis dimana ibunya dibunuh. Hal itu juga yang membuat Anna tumbuh menjadi wanita mandiri, tak bergantung pada keluarganya yang kaya raya. Dia gemar mengumpulkan bunga yang ia rawat di halaman belakang lalu menjualnya dengan bantuan Amber, dayang keluarganya yang sudah ia anggap saudara kandung.

Anna punya dua adik, anak Duke Wilhem dan Duchess Leona. Mereka adalah Lady Ellena Archiquess dan Lord Elio Archiquess. Mereka cukup dekat. Ellena adalah sosok yang baik, ramah, dan selalu membela Anna serta satu-satunya anggota keluarga yang tidak membenci Anna, selain ayah mereka. Elio tidak terlalu dekat dengannya tetapi Anna tahu kalau Elio adalah laki-laki yang sangat baik.

Namun, wilayah barat, Heroes, pimpinan Duke Wilhem saat itu tengah mengalami krisis ekonomi besar-besaran karena salah satu pejabatnya korupsi. Wilayah itu sempat menjadi daerah termiskin dan terkotor di kerajaan Swanov. Tidak ada yang bisa menangani ini sampai Ratu Dameros, menawarkan untuk membantu dengan syarat Anna harus dijual kepada mereka, keluarga istana Swanov.

Duke Wilhem menolak tegas dan dengan hormat. Biar pun begitu, Anna tetaplah anaknya dan ia tak rela anaknya dijual. Tetapi, istrinya memaksakan hal itu, pun warga mereka. Anna tidak mau. Raja Dameros VI terkenal kejam dan tak berperasaan. Bagaimana Anna mampu menghabiskan sisa hidupnya bersama dia? Terlebih Raja Dameros VI bukanlah pria yang ia cintai. Walau keluarga Archiquess sudah menandatangi kontrak hitam di atas putih, Anna tetap melarikan diri. Namun, takdir berkata lain. Ia terpeleset sehingga terjerumus ke sungai berarus deras. Tubuhnya mati rasa, paru-parunya penuh dengan air dan ia rasa ruhnya tercabut meninggalkan raga.

Dan, disinilah ia berada. Arina Wijaya, perempuan berusia 25 tahun yang tadinya sedang stress mengurus skripsi, yang awalnya sedang tidur di teras rumah. Tiba-tiba terbangun di gubuk tua dengan gaun tidur lusuh serta rambut berwarna cokelat keemasan. Tubuh kurus dan kulit putih bersih. Betapa terkejutnya ia saat seseorang berteriak, 

"Putri Annastasia sudah sadar!"




The Lost QueenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang