[7] Dusta Jadi Nyata

442 52 11
                                    

Junhoe sedari tadi hanya bisa terdiam di tengah hebohnya topik pembicaraan anak Outstanding di rumah Lisa saat ini.

Informasi palsu yang Junhoe kasih ke Rose beberapa saat yang lalu sukses membuat semua anak Outstanding kegirangan dan kini mereka tengah sibuk membicarakan destinasi di Bandung dan hal-hal lainnya yang berkaitan dengan staycation yang diadakan Junhoe itu.

"Eh, tapi nih, seriusan si Junedi mau bawa kita staycation? Jangan-jangan tuh anak boong lagi?" tanya Younghoon menuturkan kecurigaannya.

Sebenarnya, Younghoon juga excited banget pas tau Junhoe ngajak staycation bareng, cuman rasa curiga pas tau kalau Junhoe juga yang mau membiayai staycation mereka, Younghoon jadi sedikit ragu kalau hal itu merupakan sebuah fakta.

Secara Junhoe kan orangnya suka omdo aka ngomong doang.

Mendengar pertanyaan Younghoon, Yugyeom pun merespon menyetujui, "Bener tuh. Gue juga gak habis pikir. Mana oknumnya diem aja lagi daritadi."

"Iya juga ya. Hari ini kan April Mop. Gue jadi inget tadi pagi gue di prank oppa gue, katanya dia mau ngasih gue sepatu baru, taunya gue malah dapet insol sepatu, anjir." tutur Eunha sambil mengepal tangannya dengan kuat ketika mengingat kejadian beberapa saat yang lalu dengan pppanya yang masih membuatnya sebal setengah mati hingga saat ini.

Sebenarnya penuturan Eunha barusan cukup membuat beberapa orang terkekeh, tapi gak berlangsung lama karena kini semua anak Outstanding jadi merenung. Kalau dipikir-pikir omongan Younghoon, Yugyeom, dan Eunha ada benernya juga. Dan herannya mereka malah baru kepikiran setelah di mention barusan.

Rose yang menjadi pihak pertama mengetahui informasi tersebut pun lantas langsung mengalihkan atensinya pada Junhoe dengan memasang raut muka yang sukses membuat Junhoe gemeteran pas ngeliat.

Kemudian Rose pun membuka suara, "Yang lo omongin ke gue barusan itu fakta atau mitos, June?"

Dengan nada suara datar dan dalam, pertanyaan Rose gak cuman berhasil buat Junhoe merinding, semua anak Outstanding juga pada ketakutan karena kalau sampai Rose ngamuk, bisa dikutuk mereka semua yang ada disini.

Mana si Rose jomblo lagi, jadi gak punya pawang. Hehe.

Junhoe yang sedari tadi diem karena sibuk menyusun kata untuk speak up kalau dia bohong pun seketika langsung buyar dan menelan salivanya kasar lalu merespon sambil tertawa awkward, "Gak kok, Rose. Gu-gue beneran mau bawa kita semua staycation. Serius, suer, sumpah."

Meskipun terdengar nada ragu dalam ucapannya, tapi ternyata Rose memilih percaya pada perkataan Junhoe dan kembali menjadi riang seperti semula, "Tuh, guys. Mungkin si Junhoe emang baru dapat hidayah. Inget, people change~"

Walaupun masih banyak beban pikiran, tapi setidaknya saat ini Junhoe sedikit lega karena berhasil meredam amarah Rose kalau sampai itu cewek tau kalau dia bohong.

Bambam menatap takjub pada Junhoe yang ada di sebalahnya pun kini menepuk bahu Junhoe dan berkata, "Gak nyangka gue, June. Lo cepat juga berubahnya. Doain gue nyusul ya."

"Keren juga ya si June. Tuh, lo pada kaum lelaki harusnya nyontoh Junedi mulai dari sekarang. Idaman kaum hawa tuh yang modelan royal cem June." tutur Jiho sambil mengarahkan telunjuknya pada Junhoe dengan bangga.

Oknum yang menjadi bahan perbincangan pun sedari tadi hanya bisa terkekeh ringan gak seperti cacing kepanasan kayak biasanya.

Maklum, dia masih bingung nyari jalan keluar kalau kejadiannya udah begini kayak gimana.

"Ngomong-ngomong nih ya, gue mau nagih penjelasan nih ke Yuju sama Jaehyun." ujar Jungkook di tengah obrolan dengan membawa topik baru.

Penuturan Jungkook tentu mengundang perhatian anak Outstanding, termasuk dua nama yang dibawa Jungkook barusan.

Outstanding | 1997Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang