Friendzone yang tak berujung.

139 34 3
                                    

Pagi ini Jeongwoo awali dengan ngegenjreng gitar di teras depan, ini masih jam 5 pagi tapi pikirannya dah kemana-mana.

Mau marah tapi doi bukan siapa-siapa, yaudah cuma bisa mendem doang. Jeongwoo senyum miris sebelum ngegenjreng gitarnya pelan. "Kukira kita kan bersama..."

"Begitu banyak yang sama, latarmu dan latarku."

"Kukira takkan ada kendala, kukira—"

"Gue kira bidadari yang nyanyi, eh ternyata masa depan gue."

Jeongwoo dah kebal sebenernya, cuma kadang hati sama pikiran gak sinkron aja. Apalagi ngadepin modelan Tono yang sukanya ngebuaya sana sini, dahlah rollercoaster tiap hari.

"Galoo teros ngapasi Jo? cerita kek, punya temen gak dimanfaatin."

Kan cuma temen.

Jeongwoo cuma natep Haruto datar. Haruto mah tambah cengengesan liat Jeongwoo ngambek. Dan dengan tengilnya Haruto malah ngeliatin Jeongwoo deket banget.

"Jojo..."

"Lo yang gapeka tot."

"Kok gue? Yaelah lo ngambek perkara gak gue temenin beli cilor kemaren?" tanya Haruto gak percaya.

"Kaga."

"Yang bener?"

"Iya!"

"Benerr???"

"Takok maneh tak keplak lambemu."
(Tanya lagi gue tabok mulut lo.)

Haruto tambah bengek pas logat jawanya Jeongwoo keluar, dan tambah mepet-mepet ke tempat duduknya Jeongwoo. Gatau aja kalo Tono blesteran Jepang-Jawa.

"Po wani?"
(Emang berani?)

Jeongwoo noleh kaget. Eh kok? Haruto ngerti?

"Napa?"

"Kok? lo tau..?"

Haruto ngakak brutal, trus nguyel-nguyel pipinya Jeongwoo gemes. "Tau. Emang apa sih yang gak gue tau tentang lo?"

"Adohh ngomong doang gaada statusnya. Kesian banget." julid Jihoon yang kebetulan mau beli bubur ayam di komplek depan bareng Junkyu, emang selain senior mereka ngerangkap jadi bagian konsumsi sekalian keknya.

Junkyu celingukan, meskipun aslinya tau siapa yang dimaksud Jihoon. "Sape sih ji?"

"Gatau. Ada pokonya orang-orang kek gitu."

"Kan katanya masih suka cewek." bales Junkyu rada ngelirik Haruto.

Haruto mah biasa aja, dah kebal dijulid in ini orang berdua.

"Cih, ntar belok gue ngakak paling depan."

"Gue gak bakal belok sih. Kalo gue belokpun yaa... selera gue gak kek lo sih. Minimal manis lah, kek Jojo."

Jikyu pun ngeliatin Jeongwoo lamat. "Emang lo mau sama nih jamed?"

"Najis, jelas ogah gue."

"Jo, kok lo gitu?"

.







.






.

Malemnya seperti biasa, anak-anak dah pada ngumpul di bawah. Entah belajar bareng lah, adu nasib lah, adu cupang bahkan sampe adu mekanik pun ada.

Tapi beda sama Jeongwoo. Doi sekarang cuma diem nonton TV tanpa sedikitpun komenin tuh sinetron, padahal biasanya dah kek kakaktua. Ngoceh terus.

"Dod.."

Jikyu yang liat Yedam manggil Doyoung langsung ngeghibah, sedangkan yang laen cuma muterin bola matanya males. Dah apal kelakuan Yedam kalo mau modusin orang.

"Eh iya kak?" saut Doyoung rada kikuk. Karna jujur, jantungnya sekarang jedag-jedug cepet banget.

"Dah ada pacar belom?"

Doyoung ketawa jaim, bikin Jeongwoo yang liat sekilas jadi males. "Mana ada yang mau sama gue yang kek gini."

"Kek gini? maksut lo bang? gausah sok ngerendah deh. tampang gud luking sosoan ga pede lu. "

"Jo.."

"Lu gatau ya rasanya jadi jelek. Gue sadar, gue gak ganteng apalagi pinter. Tapi gue juga punya perasaan, lo gausah belagak gak bersyukur gitu deh, eneg gue liatnya. " lanjut Jeongwoo pake ekspresinya yang keliatan kesel banget.

"Kenapa lu Jo? sensi amat keliatannya." celetuk si Ajun yang gatau sikon.

"Sensi? udah puas lo sekarang? ambil aja semuanya. Toh emang dunia tuh adil buat orang gud luking bukan buat gue." trus langsung pergi gitu aja dan disusul Haruto. Bikin semua yang ada disana otomatis jadi ngeliatin Junkyu.

"Lah? Kan gue cuma nanya gais."

Gobloknya si Jaemet malah berdiri trus tepuk tangan gajelas. "Selamat untuk saudara Arjuna atas prestasinya membuat Jojo emosi. Terimakasih."

"Hayoloh Jun, lo apain si Jojo."

"Gak gue apa-apain Ji, suer. Emang gue ada ngambil punyanya Jojo???"







































______________________________________

Cuma mau bilang, kalo per chapter emang pendek-pendek ya..biar kalian gak bosen bacanya. See ya~🌼

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 30, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kosan Babeh Yanto | Treasure ft Ha YoonbinTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang