Prolog

49 7 2
                                    

Gadis kecil berusia sekitaran 3 tahun dengan menggunakan dress putih sedang di depan jendela menatap keluar, ia sedang melihat laki laki dewasa berumur 30 an kearah jendela.

"Dadahh ayahh!!" Ia melambai lambaikan tangannya.

"Dadahh anakku, ayah pergi kerja dulu ya!! " Laki laki dewasa itu membalas lambaian tangan gadis kecil yang tak lain adalah keyyna, anaknya.

"Okee ayah!!"

"Kiss bye buat ayah mana ni?" Tanya Devan kazayan abrissam, laki laki dewasa itu.

"Oiyaa Nana lupa hehehehehehehehe" Keyyna salah tingkah karena iya lupa melakukan ritual paginya sebelum ayahnya petgi bekerja.

"Ummah dada ayahhh!! "

"Dada juga sayang! "

Setelah Devan tak terlihat lagi di halaman rumah keyyna, seorang perempuan menghampiri Keyyna. Ia adalah ibu dari Keyyna yang tak lain bernama Keisha adistira.

"Ayo sayang kita mandi dulu, badan kamu udah bau tuh" Ucap Keisha.

"Okee bundaa!!" Keyyna menyukai mandi, ia sangat bersemangat jika sudah waktunya mandi.

Setelah Keyyna melakukan ritual paginya.

"Bunda bunda" Panggil gadis itu.

Keisha yang merasa dirinya dipanggil pun menoleh kearah sumber suara.
"Ada apa sayang?" Tanya nya.

"Eumm Nana mau... " Keynna terlihat gelagapan untung membicarakan ini, ntah apa alasannya.

"Mau apa sayang? Ngomong aja sama bunda"

"Bunda janji dulu sama Nana kalau bunda nanti gak marah sama Nana"

"Iyaa bunda janji gak akan marah kok"

"Nana mau.... NANA MAU PUNYA ADIK BUNDA!"

Keyyna menyampaikan kalimat yang membuat Keisha terdiam seperti es.

"O-oke nanti bunda bicara dulu sama ayahmu ya"

"OKE BUNDA!!" Gadis itu terlihat gembira sekali, senyum tulus terukir di bibir kecil itu.

---------

Beberapa bulan kemudian.

"Nana, bunda punya kejutan buat kamu" Keyyna yang sedang bermain dilaman pun lantas berlari ke arah Keisha.

"Kejutan apa bunda?" Tanya gadis kecil itu.

"Sebentar lagi kamu bakal.... JADI KAKAK!!"

Perkataan yang terlontar dari Keisha membuat Keyyna kegirangan sehingga ia terlihat lucu.

"HOREE Nana bakal punya adik dan bakal jadi kakak!!"

Keyyna tak tahan akan kebahagiaan itu pun lantas memeluk tubuh Keisha yang terlihat agak gemukan.

"Makasihh bunda, Nana seneng banget!" Ucapnya.

"Sama sama sayang" Keisha membalas pelukan hangat tubuh kecil Keyyna.

"Tapi kita sebentar lagi bakalan pindah rumah Nana" Ayah tiba tiba datang dari arah belakang bunda.

"Pindah? Kenapa pindah?"

"Kamu gak akan mengerti kalo ayah sama bunda jelasin karena kamu masih kecil sayang" Ucap sang ayah.

Keyyna & Dirinya ||on going||Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang