°•-8-•°

965 150 4
                                    

Sekarang hari Jum'at, Rachael lagi ga ada kelas. Jadi dia mau belanja buat bbq-an besok, dari jam sepuluh biar masih sepi, katanya. Kalau rame malesin,

"Oy, Rai,"

"Ha?"

"Ikut ga? Gue mau belanja buat bbq besok," Ucap Rachael.

"Wih, mau ada bbq? Ayok lah!" Ucap Raiva.

Dari kemarin itu bocil rebahan mulu, mau bantu beres-beres juga udah ada ART, ya udah dia gitu aja selama liburan.

"Ya udah ganti baju sana, gue tunggu di mobil," Ucap Rachael, sambil ngambil masker.

"Okey!"

Rachael turun ke bawah, mobil udah disiapin sama pak Cakra, Rachael juga nitip ke bi Yuli kalau dia sama si bocil mau belanja. Di rumah sepi, papa sama mama lagi ada kerjaan, Louis ga tau ke mana. Bilangnya males ngantor, tapi pagi buta udah ga ada di kamar.

Ga lama Raiva udah masuk ke mobil, Rachael langsung nge gas mobilnya ke pusat perbelanjaan biar lengkap yang lumayan jauh dari rumahnya,

"Akhirnya gue ke luar juga," Ucap Raiva, sambil ninggiin volume musik.

"Lagian lo liburan pas gue lagi produktif, ya gue abaikan lah," Ucap Rachael.

"Ya kan dari pada di rumah sendiri, bosen," Ucap Raiva.

"Bukannya di rumah gue juga lo ditinggal sendiri ya, Rai?" Ucap Rachael.

"Seengganya tante ga sibuk amat kek kalian, jadi gue ada ngobrol sama tante kalau tante balik dari butik nya cepet," Ucap Raiva.

Rachael ngangguk aja, dalem hati udah kesenengan aja liat jalanan ga macet kayak biasanya.

"Kak Cel, lu masih jomblo?" Tanya Raiva.

"Apaan tuh pertanyaan, udah seminggu ini gue dikatain jomblo mulu," Jawab Rachael.

"Ya kan emang jomblo, gimana sih?" Ucap Raiva.

"Ck, iya masih. Ngapa emang?" Ucap Rachael.

"Mau sampe kapan sih nemu tipe idaman lo, ha? Kalah sama gue lo, kak," Ucap Raiva.

"Dih, masih kecil udah ada doi aja lu. Belajar dulu yang bener," Cibir Rachael.

"Oiya dong, seengganya ada support system buat di sekolah," Ucap Raiva.

"Nyenyenye,"

"Masa harus gue bantu pilihin sih, kak?" Ucap Raiva.

"Diem, bocil ga tau apa-apa. Ntar juga gue nemu," Ucap Rachael.

"Nemu pas belanja nanti? Terus lo bayar ke kassa?"

"Yakali aja, mulut lo minta digeprek," Sinis Rachael.

Raiva bodo amat, gedeg dia tuh liat Rachael masih ngejomblo aja. Padahal sepupunya yang lain udah pada punya doi,

Setau Raiva, sepupunya ini cuma deket sama yang namanya Marius. Pas ditanya malah udah punya cewek, kan jadi makin greget,

Kirain bakal jadi kayak judul lagu, 'Sahabat jadi Cinta'. Soalnya Raiva ngebet banget ngejodohin Rachael sama Marius. Marius juga kenal akrab sama Raiva, soalnya si bocil ini selalu liburan di rumah Rachael.

Ga lama mereka nyampe di market, langsung gas aja tuh Rachael nyari bahan bbq, si Raiva mah ngikut aja tapi sekalian jajan juga,

Belanja nya ga makan waktu lama, kayak belanja kosmetik, tas, atau barang ciwik lainnya,

Jadinya Rachael langsung jalan ke kassa buat bayar, Raiva udah ngedumel aja ditinggal mulu sama sepupunya yang ga tahan ngeliat ibu-ibu rebutan sayur,

ChriSéanneTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang