20 menit menuju 21 April 2022
haiiiii
biar aku tebak, pasti kamu membaca ini di malam hari ya?
atau di pagi hari sebagai pengawal hari yang manis?
hm, bisa jadi kamu membaca ini di sore-sore cerah sebagai teman penghapus lelah.
sekarang kamu lagi sibuk apa?
lagi sibuk memikirkan ulang tahunmu yang akan datang di beberapa jam lagi, ya?
atau kamu sedang sibuk bekerja di studio?
omong-omong tentang ulang tahun.
aku yakin kamu akan menerima doa dan ucapan dari berbagai negara.
ya, kau seterkernal itu.
maksudku, siapa sih yang tidak tahu choi hyunsuk? ya, mungkin saja ada yang tidak tahu. akan tetapi, yang mengetahuimu juga sudah banyak sekali.
ya, kurasa siapa pun akan setuju dengan hal ini.
hyunsuk, seiring bertambahnya usia dirimu, akan semakin banyak juga cobaan dan tantangan hidup yang menghampirimu.
di saat hal itu terjadi, aku berharap kamu punya banyak kekuatan untuk menghadapinya.
beranilah, jangan takut.
walaupun saat itu aku tidak bisa berada di sisimu, kamu harus tetap kuat menghadapi cobaan-cobaan itu.
cobaan-cobaan itu tak lain dan tak bukan diberikan kepada kita sebagai pelajaran hidup. maka dari itu, sekali lagi aku berharap bahwa kamu akan bisa mengambil hal-hal positif dari segala cobaan hidupmu.
aku yakin kamu bisa.
karena sebelumnya, kamu juga sudah melewati hari-hari yang sulit, bukan?
dan lihatlah, sekarang kamu bisa bertahan sejauh ini. itu sudah bagus sekali.
hyunsuk, jika ada tangis yang ingin dilepaskan, lepaskan saja.
jika ada kesal yang ingin diluapkan, luapkan saja.
akan tetapi, lakukan itu pada tempatnya.
aku tahu kau paham betul maksudku.
maaf, kedengerannya surat ini seperti surat yang ditulis oleh seorang pengecut.
emm, sepertinya bukan 'kedengeran' lagi, tapi memang benar bahwa surat ini ditulis oleh seorang pengecut.
ya, aku tak berani menyerahkan surat ini langsung kepadamu, jadi kutulis di sini saja.
aku tidak tahu apakah surat ini akan sampai padamu atau tidak, tapi aku selalu berharap segala hal yang baik untukmu.
choi hyunsuk, selamat berulang tahun.
tertanda,
L
KAMU SEDANG MEMBACA
T E R U N T U K
Fanfictionsederhananya ini adalah kumpulan surat. surat-surat yang ia pikir tak akan sampai kepada sang penerima. terdengar pesimis, tapi ia yakin bahwa kemungkinan kecil suratnya akan terbaca. akan tetapi, tidak apa. lebih baik jika disampaikan daripada i...