part 3

1.7K 113 4
                                    


"Lelah hanya untuk orang lemah"

Vanny

*******************

  Vanny menuruni tangga menuju meja makan lengkap dengan seragam dan tas dipundaknya.

"Pagi mbok"ucapnya sambil mencium pipi Mbok Yuli singkat, tak heran jika gadis itu mencium pipi Artnya ,karna dia sudah menganggap mbok Yuli sebagai ibunya.

" Eh, pagi Vanny tumben cepat banget mau nemuin Den Alden ya? " Goda wanita itu membuat Vanny tersipu malu.

"Ih apaan sih mbok, ini itu hari senin ada upacara bendera nanti.jadi aku harus cepat biar gak terlambat. " Beritahu gadis itu sambil menarik kursi dan mendudukinya, dia mengedarkan pandangannya kepenjuru ruangan untuk mencari orang tuanya namun tak didapatinya.

"Belum pulang juga" Ucapnya pelan hingga tak didengar mbok Yuli.

"Nasi goreng spesial mbok yuli uda jadi taraaaaaa, silahkan disantap tuan putri " Ucap mbok Yuli sambil membungkuk, menirukan seperti yang ada di film film, membuat vanny terkekeh atas tingkah mbok yuli yang selalu membuat hatinya membaik.

"Wahh nasi goreng, kelihatannya sangat sedap bolehkah aku mencicipinya? " Tanya vanny mengikuti acting mbok yuli.

"Tentu saja boleh tuan putri" Jawab mbok yuli, kemudian pamit untuk mencuci piring.

Vanny menatap nasi goreng itu, kemudian mulai memasukannya kemulutnya dengan semangat,baru saja nasi itu mendarat dimulutnya, dia langsung meletakkan kembali sendok diatas piring, tiba tiba air matanya terjatuh  dia menangis  tanpa suara dengan bibir yang bergetar.

Flashback on

"Kamu mau makan apa sayang? " Tanya wanita itu yang tak lain adalah Zara bundanya vanny

"Apa aja bunda, asalkan dimasak dengan cinta" Jawab vanny dengan semangatnya sambil menggambar love diudara.

"Baiklah tuan putri biarkan ibunda ratu untuk memasaknya dahulu" Pamit Zara sambil membungkuk layaknya di Kerajaan.

"Ya cepatlah sana, tuan putrimu sudah lapar" Suruhnya pura pura kesal menirukan seorang putri.

Beberapa saat kemudian bundanya membawa sepiring nasi goreng yang sudah dihias dengan sangat unik.

"Wahh pororo, bagaimana bisa aku memakannya, ini sangat indah bunda aku tidak tega untuk memakannya" Jelas gadis itu sambil memandangi nasi goreng berbentuk pororo itu.
"Oh astaga hidungnya sangat lucu, pasti akan rusak jika aku memakannya" Panik gadis kecil itu, semakin  membuat bundanya gemas.

"Tidak masalah tuan puri, kau bisa memakannya tidak perlu sedih, kita bisa membuatnya lagi nanti" Ucap bunda menenangkan anaknya itu.

"Tapi ini sangat indah" Ucapnya sedih tak tega memakan nasi goreng itu.

"Makanlah nanti kau terlambat sayang, Alden sudah menunggumu didepan" Bujuk Zara sambil mengelus pundak putri nya.

"Baiklah bunda" Jawab gadis itu dengan semangatnya, karna pangerannya sudah datang menjemput.

Flasback off

Mengingat hal itu membuat Vanny sangat sedih, dia rindu dengan momen momen bersama bundanya, dia sangat rindu masakan bundanya, ntah kapan terakhir dia makan masakan bundanya.

Tak ingin semakin menyakiti hatinya gadis itu pergi begitu saja tanpa berpamitan kepada mbok yuli.

Dia memutuskan berjalan kaki , karna dia sudah ketinggalan bus, sedangkan supirnya tidak bisa mengantar karna sedang cuti.

VALEN | hidden LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang