Pengejar-3

310 36 24
                                    

Lihatlah kesekitar
Siapa tau mendapat hal baru
Mungkin akan berguna
Atau setidaknya membunuh bosan
________________________________

Gu-e bo-sen.

Bagi gue diri di barisan upacara sekarang ini lebih dari sekedar membosankan. Bukan, bukan maksud gue ga menghargai jasa para pahlawan, tapi, ayolah, kenapa pembina upacara ngomongnya ga selesai-selesai? Bahkan apa yang dia bicarakan itu sama, selalu diulang-ulang. Kalo sama Guru Bahasa Indonesia dia nilainya jelek kali, pake kata-kata yang tidak efektif, pengulangan, apalah, apalah.

Yaa, ga berarti nilai Bahasa Indonesia gue bagus sih...

Gue ngeliat ke daerah kelas sebelas. Ada cowo mukanya kayak mau bilang, "Lo bacot gue dah tau."

Feeling. Tapi muka dia begitu banget. Udah muka sebelas dua belas sama orang bangun tidur. Beler.

Sampingnya ada orang yang, hm, yang waktu itu, kayak pernah liat sih. Siapa ya? Mukanya mancung. Iya mancung. Mulutnya maju. Ah tau ah pokoknya yang itu. Oh yang nembak ka Rara!

Sebenernya bodo amat sih.

Gue liat ke arah kelas dua belas. Beh. Mukanya pada males banget. Ada malah yang nunduk, celingak celinguk. Ada yang hampir ketiduran. Ah dewa sekali.

Ada lagi satu orang, dia tegap, dengerin juga dia kayaknya, sesekali manggut manggut. Baju rapi, topi, dasi, ikat pinggang, lengkap semua. Ah untung mata gue bagus, gue bisa liat muka dia. Gan-teng.

Aduh, langsung adem nih hati~

Matanya teduh. Bibirnya tipis.

Aduh...

Kapan punya pacar kayak dia?

"Oii Na!" kata Agatha pas udah di kelas, buru-buru dia narik gue abis upacara dibarkan, siasat anak mau ngadem gini nih...

"Iya, Kenapa?"

"Senyum mulu dah lu, kayak senyum lu manis aja,"

"Ck, ganggu orang seneng aja lo!"

Gila, itu muka kayaknya nempel di otak gue. Ganteng. Ga kuat. Gila.

Kalo ada punya pacar kayak dia, Kak Samuel. Kak Sam, panggilan singkatnya. Dia tipe cowo idaman gue banget, banget! Ga tau kenapa, terlalu, uh. Cool. Ganteng. Mantap djiwa. Kayaknya gue mulai gila.

Seandainya Kak Muel cowo gue, mungkin gue bakal jadi cewe paling bahagia sejagad. Pasti tambah bener sama dia. Jalan hidup gue lurus pake banget, gak kayak mukanya Felix yang gradakan.

Ah, Kak Sam! Kok jadi cowo ganteng banget sih?! Jangan sampe pacaran sama yang bentuknya sama ya! Sayang soalnya, mending kakak sama gue. Iya kak, gue mau kok sama lo.

Gimana ya deskripsiin Kak Sam, cowo kutilang. Kurus, tinggi langsing. Pipi tirus, yang mungkin ga bakal kecubit kali, orang tulang pipinya aja keliatan jelas. Matanya tajem, yang kalo dilirik sama dia, gue bisa meleleh...

"Luna!!"

"Kenapa?"

"Ish, Lo senyum mulu sih, kenapa? ,udah gila?" Nih si Listanjing rese banget ya, ah tapi ga minat marah. Kan inget, Kak Sam OSIS bidang kerohanian, jadi gue harus belajar sabar. Kalo ga ada hubungannya ya hubungin aja. Kalo bisa sih gue sama Kak Sam ada hubungan juga.

Orang rese, senyumin aja.

Mending gue mikirin Kak Sam, duh! Kapan gue jadi pacarnya? Cowo idaman kayak dia, udah punya pacar belom sih? Udah. Iya pacarnyakan gue.

"Na, Lo kenapa sih?"

"Ha?"

"Ya kenapa? Dari tadi diem terus senyam-senyum sendiri,"

Pengejar MimpiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang