...jalan misteri menuntun ke dalam batin...
Hilde membiarkan map berat itu meluncur jatuh ke pangkuannya. Lalu dia membiarkannya jatuh lagi ke lantai.
Kini di dalam kamar sudah lebih terang daripada ketika dia baru masuk ke tempat tidur. Dia menatap jam. Hampir jam tiga. Dia menyusup ke balik selimut dan menutup matanya. Ketika mulai tertidur dia bertanya-tanya mengapa ayahnya menulis tentang si Topi Merah dan Winnie-the-Pooh...
Dia tidur sampai jam sebelas keesokan harinya. Ketegangan yang dirasakannya di sekujur tubuhnya menunjukkan bahwa bahwa dia bermimpi seru sekali sepanjang malam, tapi dia tidak dapat mengingat apa yang diimpikannya. Rasanya seakan-akan dia telah berada dalam suatu realitas yang sama sekali berbeda.
Dia turun ke lantai bawah dan menyiapkan makan pagi. Ibunya telah mengenakan baju sport birunya dan siap untuk pergi ke rumah perahu dan mengurusi perahu motor itu. Bahkan jika tidak sedang digunakan, perahu itu harus dijaga agar siap berlayar jika Ayah kembali dari Lebanon.
"Apakah kamu ingin turun dan menolongku?"
"Aku harus membaca dulu sedikit. Aku akan turun untuk minum teh dan sarapan tengah-pagi?"
"Tengah pagi apa?"
Ketika Hilde telah makan sarapannya dia kembali ke kamar untuk membereskan tempat tidurnya, dan duduk dengan nyaman dengan map di pangkuannya.
Sophie menyusup lewat pagar tanaman dan berdiri di dalam taman luas yang pernah dianggapnya sebagai Taman Firdausnya...
Ada cabang-cabang dan dedaunan yang berhamburan di mana-mana setelah badai pada malam sebelumnya. Baginya, tampaknya ada hubungan antara badai dan cabang-cabang yang berjatuhan serta pertemuannya dengan si Topi Merah dan Winnie-thePooh.
Dia masuk ke rumah. Ibunya baru saja tiba dan sedang menaruh beberapa botol soda ke dalam lemari pendingin. Di atas meja ada kue cokelat yang tampaknya sangat lezat.
"Apakah Ibu mengharapkan kedatangan tamu?" tanya Sophie; dia hampir lupa bahwa kini adalah hari ulang tahunnya.
"Kita akan menikmati pesta yang sebenarnya hari Sabtu yang akan datang, tapi kukira aku harus menyiapkan perayaan kecil juga hari ini."
"Caranya?"
"Aku telah mengundang Joanna dan kedua orang tuanya."
"Aku setuju saja."
Para tamu datang sesaat sebelum jam setengah delapan. Suasananya agak resmi-ibu Sophie sangat jarang bertemu dengan kedua orang-tua Joanna dalam pergaulan sehari-hari mereka.
Tak lama kemudian Sophie dan Joanna naik ke kamar Sophie untuk menulis undangan untuk pesta taman. Karena Alberto Knox juga akan diundang, Sophie mempunyai gagasan untuk mengundang orang-orang untuk menghadiri suatu "pesta taman filsafat." Joanna tidak keberatan. Bagaimanapun juga, itu adalah pesta Sophie, dan pesta dengan tema tertentu sedang populer pada waktu itu.
Akhirnya mereka menyusun undangan. Dibutuhkan waktu dua jam dan mereka terus-terusan tertawa.
Yang terhormat... Kami mengharapkan kedatangan Anda pada pesta taman filosofis di 3 Clover Close pada hari Sabtu 23 Juni (malam pertengahan musim panas) jam 7 malam. Pada malam itu mudah-mudahan kita dapat memecahkan misteri kehidupan. Tolong bawa sweater hangat dan gagasan-gagasan cemerlang yang sesuai untuk menjawab teka-teki filsafat. Karena adanya bahaya kebakaran hutan sayang sekali kita tidak dapat mengadakan pesta kembang api, tapi setiap orang bebas untuk membiarkan api imajinasi masing-masing untuk menyala tanpa dihalang-halangi. Paling sedikit ada seorang filosof asli di antara tamu-tamu undangan. Karena alasan ini pestanya benar-benar diselenggarakan secara pribadi. Anggota pers tidak diizinkan datang.
Salam,
Joanna Ingebrigtsen (komite organisasi)
dan Sophie Amundsen (nona rumah)
KAMU SEDANG MEMBACA
Dunia Sophie
FanfictionSophie Amundsen berusia 14 tahun saat alur bukunya dimulai, tinggal di Norwegia. Dia memulai kursus korespondensi aneh dalam filsafat. Setiap hari, sepucuk surat masuk ke kotak suratnya yang berisi beberapa pertanyaan, kemudian pada hari itu sebuah...