1. Family

1.1K 112 4
                                    

"Ini dia anakku." Ucap seorang pria dengan penuh kebahagian kepada semua orang di ruang tamu yang cukup besar itu saat ia melihat seorang pria muda menghadap kepadanya.

"Kamu terlalu lama berkelana Mile, ayahmu sangat merindukan putra satu-satunya itu." Ucap seorang wanita yang sepantaran dengan lelaki yang berucap dengan bahagia tadi yang ternyata adalah ayah Mile, pria muda yang memasuki kediamannya dengan senyuman.

"Aku juga merindukannya." Ucap Mile memeluk sang ayah yang sudah siap sejak tadi.

"Aku merindukanmu nak, bagaimana kabarmu?" Tanya Ayah Mile masih dalam pelukan sang anak, karena tinggi sang anak melebihinya.

"Aku tidak baik-baik saja yah, aku menderita melihatnya kesakitan seperti itu." Balas Mile semakin mengeratkan pelukannya.

Ayah Mile yang merasa bahwa punggung sang anak mulai bergetar, mengelus pelan dan menenangkannya dengan cara yang selalu ia lakukan.

"Kita 'OLD MAFIA' Mile jika kamu lupa. Kami tentu akan membantu kamu, jangan cemas, dan berikan perintah saja." Ucap seorang wanita muda yang duduk disebalah wanita yang sepantaran dengan ayah Mile.

"Thanks Kez, Thanks Aunt Pa." Ucap Mile melepaskan pelukan sang ayah dan mengelap air mata yang ternyata sudah menghiasi wajahnya.

"Kau akan kembali padanya, secepatnya. Ayah janji." Ucap Ayah Mile saat sang anak sudah melepaskan pelukan mereka sepenuhnya.

Mile hanya mengangguk dengan senyumannya.

"Sekarang ayo diskusiin rencananya." Ucap Ayah Mile lagi mengajak Mile duduk.

"Aku akan membawa nama 'KELUARGA POHNSON' keluar." Ucap Mile dengan sekali hembusan napas yang memancing raut terkejut tiga orang yang kini tengah menatapnya.

"Kau gila? Kitaa.."

"Aku tau Kez, tapi aku butuh power yang tidak bisa dikalahkan oleh Nattael." Potong Mile saat sepupunya Kez terlihat tidak setuju dengan keputusan yang akan ia ambil itu.

"Setelah kamu mengatakan kepada dunia bahwa kamu adalah 'POHNSON', apa yang akan kamu lakukan selanjutnya?" Tanya Aunt Pa yang terlihat berusaha netral.

"Aku akan meminta Nattael untuk bekerjasama dengan kita dan aku akan meminta bahwa yang menangani hal itu adalah Apo." Jawab Mile tenang.

"Bukankah itu terlalu membahayakan?" Tanya Ayah Mile yang terlihat tidak setuju.

"Aku akan mengatakan kepada Apo untuk merahasiakan bahwa..."

"Tidak, ayah setuju dengan rencanamu tapi tidak dengan Apo yang tau bahwa kamu adalah kekasihnya. Apo tidak akan bisa menyembunyikan hal itu. Jangan sampai Apo tau bahwa kamu adalah kekasihnya." Ucap Ayah Mile memotong ucapan anaknya dengan perintah mutlak yang ia berikan.

"Tapi.."

"Nattael tidak akan memudahkan hal itu Mile, dia lebih licik dari yang kamu kira. Kamu fikir saat ia tau bahwa 'POHNSON' ingin bekerja sama dengannya, tapi harus anaknya yang mewakilinya, dia tidak akan menaruh curiga apapun?" Tanya Ayah Mile dengan cepat saat Mile ingin menyanggahnya.

"Dia tidak akan semudah itu dilewati Mile." Lanjut Kez setuju dengan ucapan pamannya.

"Ayah akan membiarkan kamu melakukan apa yang kamu inginkan, tapi saat kamu memutuskan untuk keluar dengan nama 'POHNSON' kamu tidak bisa memikirkan semuanya hanya berlandaskan kamu dan Apo, tapi semua keluarga 'POHNSON' ada ditangan kamu yang harus kamu perhatikan juga." Jelas Ayah Mile yang membuat Mile tersadar bahwa nama keluarganya tidak bisa ia bawa sembarangan di rencananya.

"Pikirkan baik-baik." Ucap Ayah Mile lagi dengan nada memerintah.

🌖🌑🌔

Back To UsTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang