|PERJODOHAN|

169 27 13
                                    

Welcome
Maaf kalau ceritanya jelek soalnya ini pertama kali aku bikin cerita
Jgn lupa follow, vote, dan komen
Gratiss!!!

Happy reading

___

Hari ini tepatnya hari dimana Zeara akan dijodohkan dengan seorang laki laki, ia bernama AKSA LEONATHAN semua orang banyak yang memanggilnya dengan sebutan Athan.

Dari pakaiannya saja sudah mencerminkan bahwa ia anak yang bandel, tapi tak lupa dengan kegantengannya itu mampu membuat para wanita mentukainya contohnya saja para santriwati di pesantren HIDAYATUL MUKMIN sudah terkena pelet dari Athan.

Apakah bisa Zeara bertahan dalam pernikahannya dengan Athan?.

Ya hari ini hari yang membuat Zeara malas untuk melakukan segala hal tentunya ia hanya ingin rebahan tanpa melakukan segala sesuatu.

Namun terdengar suara ketukan pintu di kamarnya, mungkin itu akan mengganggu Zeara saat rebahan.

Tok tok

"Zeara bangun." Suara tersebut terdengar jelas ditelinga Zeara, ia sangat mengenal suara tersebut.

Tak lama kemudian Zeara membuka pintu kamarnya dalam keadaan mata tertutup karena dirinya masih sangat mengantuk.

Byurr

Seketika mata Zeara terbuka lebar, bajunya basah kuyup. Itu hukuman baginya karena telah terlambat bangun.

Padahal ia sudah janji kalau pagi ini ia akan pergi ke rumah calon mertuanya untuk bersilahturahim.

"Umi basah." Rengekan Zeara membuat sang uminya tambah marah.

"Cepetan siap siap kamu lupa hari ini kita akan ke rumah calon mertuamu." Ucap uminya sambil mengangkat ember berisi air yang sudah habis di siramkan ke tubuh Zeara.

Setelah mendengar perintah dari uminya Zeara bergegas memasuki kamar dan langsung mandi.

Zeara siap dengan gamis yang melekat ditubuhnya, ia benar benar sangat cantik bagaikan bidadari yang telah diturunkan oleh tuhan dari atas langit.

Zeara bersama Abi dan uminya akhirnya sampai di sebuah pesantren. Didepan pesantren bertuliskan logo PP HIDAYATUL MUKMIN, PP merupakan singkatan dari pondok pesantren.

Mereka menuruni mobil dan segera menuju ke rumah sang pemilik pesantren tersebut. Baru saja Zeara melangkahkan kakinya masuk ke dalam pesantren tersebut ia sudah merasa ingin menolak perjodohan ini.

Sampai di depan rumah Zikri sahabat lama abi Zeara akhirnya abinya Zeara mengetuk pintu dengan mengucapkan salam.

Tak lama kemudian ada suara perempuan menjawab salam dan membuka pintu rumah miliknya. Ternyata ia adalah istri dari Zikri memang sudah lama abinya Zeara tidak bertemu dengan Zikri sampai belum pernah melihat istrinya Zikri.

"Silahkan masuk, ada perlu apa?." Tanya Sahira istri Zikri.

"Saya mencari pak Zikri ada." jawab Zakky abinya Zeara

Istri Zikri segera memanggil suaminya dan membuatkan minuman dan makanan.

"Zakky sudah lama gak ketemu." ucap Zikri sambil berjabat tangan dengan Zakky .

"Zik gimana kabarmu?."

"Alhamdulillah baik, ini putrimu?." Tanya zakky sambil menunjuk ke arah Zeara.

"Iya dulu kita sepakat untuk menjodohkan anak kita kan Zik." Ucap Zakky sambil tersenyum.

"Iya aku masih ingat janji kita dulu." Jawab Zikri.

Sekarang Zeara hanya melihat abinya dan juga calon mertuanya membicarakan perjodohannya.

"Siapa nama putrimu." Tanya Zikri.

"Saya Zeara om." Jawab Zeara dengan malu malu.

Sementara Athan sedang dalam perjalanan akan menuju pulang ke rumahnya. Namun tiba tiba uminya menelponnya mau tak mau ia terpaksa menghentikan motornya ke tepian jalan.

Assalamualaikum
Nanti kamu sampai rumah bilang salam dan jangan lupa bersikap sopan nanti.

Tuttt...

Belum sempat Athan mengatakan sepatah kata pun telepon dari sang uminya sudah diputus secara tiba tiba.

.

Sesampainya di rumah Athan mengucapkan salam dan mencium tangan abi dan uminya.

"Salim sama calon mertuamu." perintah Zikri.

Mendengar perintah dari zakky ia langsung taat melaksanakan perintah tersebut. Keheningan terjadi di dalam ruang tamu rumah Zikri.

___

Beberapa menit setelah semuanya telah selesai membicarakan tentang perjodohan Zeara dan Athan. Akhirnya Zikri bertanya kepada sang anaknya apakah ia mau menerima perjodohan tersebut.

"Nak, kamu sudah besar kamu menyetujui permintaan abi atau tidak itu pilihanmu." Ucap Zikri sambil menatap wajah Athan.

Athan hanya termenung.

Ia bingung, sangat bingung dia harus menjawab apa pertanyaan tersebut.

Disisi lain ia mencintai wanita berbeda agama, namun menikah dengannya tak mungkin terjadi. Sedangkan ia sama sekali tak mencintai perempuan yang akan dijodohkan dengannya.

'Ahh sial bagaimana ini' batin Athan sambil mengepalkan tangannya.

"Kasih Athan waktu untuk berpikir." jawab Athan sambil menatap wajah Zikri.

"Iya abi kasih waktu 2 hari kalau sudah ada jawabannya nanti aku kasih tau ke kamu zik." ucap Zikri.

Setelah cukup lama berada di rumah Zikri akhirnya Zakky meminta izin untuk pulang.

"Zik, saya pulang dulu kapan kapan ngobrol lagi." ucap Zakky

"Baik kalau begitu Zak." jawab Zikri sambil berdiri akan berjabat tangan dengan sahabat kecilnya.

Zakky bersama keluarganya kembali mengucapkan salam dan memasuki mobil bergegas pulang ke rumah.

...


Kamis, 28-12-23

ALFAREZI ZEARATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang