Friendship Story

12 0 0
                                    

Salah satunya di tahun 2018, bisa dibilang cewek ini sahabat kampus Ica karena Ica nganggep dia sahabat, Fira namanya, dia kategori setengah toxic sih menurut gue karena dari chat yang gue baca, dan dari info Yuli,  info Bara mantan nya Ica, Fira ini anaknya baik sih ke Ica karena mungkin Ica jadi teman curhatnya dia makanya dia baik ke Ica, dan dia juga jadi temen curhat nya Bara waktu si Bara masih berhubungan sama dia, jadi Fira baik ke Ica semacam hubungan timbal balik aja gitu, kadang Fira nge-gunain nama Ica sebagai alasan ke ortunya Fira biar Fira bisa jalan sama Lutfi karena waktu itu ortunya Fira belum setuju Fira dengan Lutfi, biasanya kalo nama temen udah dipake dijadiin alasan buat ortu sih berati udh dianggep sahabat ya, makanya mungkin Ica nganggep Fira sahabat karena Ica ngerasa sedeket itu ke Fira, gak tau deh ya kalo fira nya gimana ke Ica semoga aja sih ya tulus juga ke Ica, Fira juga baik sih pernah ngadoin Ica tentang perlengkapan nge-gambar gitu karena Ica suka gambar di waktu luang dan gabut, dan Ica juga ngasih Fira hal yang sama yang fira suka, itu bener-bener Ica hargain banget.

Fira juga mengclaim dirinya introvert tapi menurut gue gak sepenuhnya introvert karena dia juga suka hal drama di hidupnya, suka banget sama yang namanya cari temen baru, nawarin kenalan duluan, suka cosplay, friendly, Fira juga kategori cewek cerdas banyak prestasi yang dia raih, mungkin cuma kurang attitude aja, karena Fira pernah nikung si Farah dengan santainya, ya tapi namanya juga "atas nama cinta" udah pasti dia nganggep kalo itu adalah hal yang wajar karena masih pacaran jadi dijaman sekarang sah-sah aja, kayak konsep nya "selama janur kuning belum melengkung masih bisa ditikung". Gue juga setuju sih gue juga masih suka sama Ica dan ica belum punya siapa-siapa jadi fine aja pemikiran gue. Dan ya jadinya Farah putus dari Lutfi, Farah Ngeikhlasin Fira dan Lutfi pacaran, walau awalnya pasti sakit hati ya karena ditikung sahabat yang udah dia anggep sodara.

Menurut gue Farah juga bener -bener ngertiin Fira dan ngebantu Fira, humble, saat mereka masih jadi sahabatan, Farah sering nasehatin fira tentang pacarnya fira yang cuma main-main balikan sama fira, farah juga bantuin fira moveon dari mantan pacarnya fira, waktu fira sakit farah juga sempet ngebawain makanan buat fira, itu yang gue baca dari curhatan chat farah ke Ica, emang keliatan sih waktu Fira lagi deket sma Farah, si Fira ini yang biasanya ke si Ica, sekarang jadi lebih ke Farah kata yuli, dan ada temen nya fira yang namanya Brian pernah ngasih info kalau Fira baik ke Farah karena Fira iri  liat farah bahagia dan fira mau modus ke Lutfi,  info ini juga gue dapet dari temen kampusnya Ica.

Fira pernah bilang ke Brian "enak ya jadi Farah yang disayang sama lutfi" beda sama dia yang ternyata mantan nya gak sayang sama dia, akhirnya karena brian iba ke fira, yaudah brian bantu fira deket ke lutfi, awalnya brian gak tau kalo misalnya fira ternyata mau lebih dari sekedar temen ke lutfi makanya si brian bantu deketin fira secara diem-diem dibelakang farah.

Gue juga jadi gak yakin sih kalo Fira ini cocok jadi sahabatnya Ica, takutnya kejadian kayak Farah dan Fira keulang lagi di Ica, karena dia juga pernah ngejelekin Ica di salah satu UKM kampus nya Ica, Fira bilang ke anggota UKM nya kalo Ica itu males dateng buat UKM nya dan gak suka ngumpul di UKM nya, padahal Ica punya alasan sendiri kenapa dia gak bisa dateng kesana, untungnya Farah nge chat Ica, nanyain kenapa gak bisa dateng, dan Ica ngasih tau farah alasan kenapa dia gak bisa dateng. Terus Farah dan Ica juga pernah ketemuan buat ala-ala klarifikasi, Jadi Farah ngasih tau ke Ica kalo misalnya si Ica harus hati-hati ke Fira karena nama Ica udah dijelekin di UKM sama fira,
emang bener ya ada pepatah bilang "kadang orang sebaik apapun bakal beda ceritanya dicerita orang lain, bisa jadi jahat, bahkan yang jahat juga bisa kebalik jadi baik tergantung gimana ceritanya aja itu si orangnya", makanya kadang gosip dan kabar burung cepet banget tersebar padahal belum tentu kebenaran faktanya seperti apa.

Enggak cuma disitu aja, Farah juga ngasih tau Ica kalo nama Ica itu juga udah jelek di mata Brian salah satu sahabat Fira dan Lutfi karena Fira ngadu yang aneh-aneh tentang Ica ke mereka.

Brian juga jadi chat an sama ica, awalnya sempet konflik tapi setelah brian tau dan ngalamin sendiri tentang kelakuan fira ke dia, brian jadi minta maaf ke Ica.
Setelahnya fira juga jadi curhat ke ica kalo brian hilang ngejauh dari hidupnya. Ica cuma bisa diem aja, karena ica takut nanggepin nya, takut salah lagi lebih tepatnya. Fira juga kayak kehilangan brian gitu mengingat ada project nya yang gagal dikerjain bareng, tapi kesedihan fira gampang ilangnya, karena ada lutfi, banyak temen kampus fira yang confess tentang perasaan nya ke fira walau Fira masih sama si lutfi mungkin temen kampusnya ini nerapin sistem kayak fira waktu dulu "selama janur kuning belum melengkung masih bisa ditikung".

Dan sekarang fira udah berangsur-angsur lebih baik kok, gak gangguin siapa-siapa mungkin fira juga takut karma itu ada kali ya, makanya sekarang jadi lebih anteng dari pada sebelumnya, dan mungkin dia udah bahagia banget sama lutfi. Sempet sih gue ngerasa kasian sama fira pas gue baca chat fira ke ica, fira curhat kelakuan si lutfi, setelah fira sama lutfi jadian, lutfi sempet yang namanya nge-duain fira juga, maybe fira jadi tau ya apa yang dirasain farah waktu itu. But, fira so lucky, karena lutfi mau ninggalin orang ketiga dari hubungan mereka, dan mereka tetep bertahan.

Sebelum sama fira dan farah si lutfi juga pernah Chat modus ke Ica, gak cuma lutfi doang sih, ada beberapa kakak tingkat juga yang chat Ica waktu mereka masih jadi mahasiswa baru, bahkan lutfi ngajakin Ica jalan buat nonton, cuma kan emang dari awal si Ica udah ngincer Abas, jadi Ica menutup semua akses laki-laki yang cuma modus ke dia, ini Ica berguru ke gue nih karena waktu dia masih boleh main nih sama gue, gue belum diblok sama dia, jadi waktu ada temen atau kakak tingkat nya yang modus ke dia, ya gue langsung kasih tau dia dong tips dan trik biar gak dimodusin cowok dan biar gak kena perangkap buaya, eh T-tapi malah kena perangkap Abas, sial, bukan nya ke gue aja!

Abas juga tau kok kalo Lutfi ini pernah ngedeketin Ica karena waktu itu Abas lagi pdkt sama Ica dan Abas ngeliatin isi chat di hp Ica juga, Ica sih terbuka aja ke Abas toh Ica sayang nya ke Abas jadi ya dia terbuka aja ke Abas dan ngasih tau Abas kalo dia cuma suka ke Abas dan gak ngehirauin yang lain, dan waktu itu juga Bara masih banget ngehubungin Ica buat balikan, Ica tetep gak mau karena Bara udah bikin Ica kehilangan rasa percaya nya ke Bara.
Gue jadi flashback tentang kejadia bara ke ica, waktu ica joging Bara ngajakin gue buat ngecegat ica dijalan dan mohon nangis-nangis ke ica bahkan cengkram tangan ica kuat banget, gue pengen nonjok tapi gue juga posisi nya lagi nemenin bara, jadi gue cuma bisa diem aja.

Semenjak kejadian fira dan ica, mereka udah saling maaf-maafan, udah baikan si tapi gue kurang tau kehidupan mereka dikampus seperti apa, mungkin deket tapi mungkin fira udah mulai jaga jarak ke ica entah itu sungkan karena udah pernah jelekin Ica di UKM dan ke Brian atau malah biasa aja, atau udah bosen jadi temen nya ica karena ica mungkin udah gak ada untungnya buat dia karena mereka jarang ketemu, Dan gue mau sedikit makasih sih ke si fira, jangan berantem lagi sama Ica ya, tetep jaga kontak, karena menurut Ica lo masih berarti buat ica, begitu juga si Farah.

.

.
.
.

-Wanitaku-Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang