Happy Readings
📖📖📖
..
.
⚛Price of Throne⚛
Suara saling bersahutan menjadi irama bagi seorang Lilianne dalam melakukan perjalanannya menuju tempat bekerja. Sebelum tiba di laboratorium, ia harus melewati pasar yang menjadi rute utama. Sekaligus jalan menuju ke kerajaan.
Bisa saja, ia ikut dengan sang ayah karena arah mereka yang sama. Hanya saja, ia memiliki jam kerja yang lebih fleksibel daripada sang ayah. Yang mana mengharuskan Albert untuk tepat waktu.
Dan karena jam kerjanya yang fleksibel itu, terkadang ia harus pulang malam dan ayahnya yang menjemput. Beruntung, tindak kejahatan di kerajaan North cukup terkendali. Karena sistem hukum dan militer di sini sangat kuat. Setidaknya ia merasa cukup aman, meski hanya beberapa persen.
Mata Lilianne dengan lamat mengamati suasana lingkungan yang ia lewati. Berjalan kaki dengan tangan yang membawa sebungkus roti yang ia beli di salah satu kedai.
Terlihat jelas di sini perbedaan antara para kalangan bawah dan bangsawan. Apalagi bangsawan yang bergelar Duke dengan baju yang menyolok mewah. Sedangkan untuk dirinya, Lilianne hanya memakai gaun yang dikiranya nyaman untuk melakukan aktivitas. Tidak terlalu mencolok dan tidak terlalu lusuh.
Sebenarnya dari lubuk hatinya, ia menginginkan perubahan pada baju perempuan. Tidak harus sebuah gaun panjang yang menyulitkan aktivitas. Melainkan pakaian yang lebih sederhana tanpa banyak lapisan. Dan sepertinya itu cukup sulit untuk diubah karena beberapa faktor.
Cukup lama Lilianne berjalan, hingga ia tiba di laboratorium penelitian. Dengan perlahan, ia pun membuka pintu. Terlihat di sini sudah ada beberapa orang yang melakukan kegiatannya. Entah melakukan percobaan, menguji beberapa alat ataupun sedang mengukur temuan kimia. Atau bisa dibilang, disinilah berkumpulnya para ilmuwan.
Lilianne pun menyapa mereka layaknya gadis bangsawan umumnya. Meski dirinya menginginkan sebuah perubahan, namun ada beberapa hal yang memang menjadi tradisi mutlak di sini.
Menurutnya perbedaan di kerajaan ini dulu hingga sekarang hanyalah di penemuan teknologi. Selebihnya masih menganut sistem dan norma yang sama seperti dulu. Baik di bidang tradisi ataupun kebiasaan. Walaupun begitu, sangat menyenangkan bekerja di sini dengan orang-orang yang memiliki pengetahuan luas.
"Lili, bagaimana perkembangan mobil perang yang kalian lakukan?" tanya salah satu rekan penelitian Lilianne.
Mendengar panggilan itu, lantas Lilianne pun menoleh. Lili adalah nama panggilannya untuk orang-orang yang sering berinteraksi dengannya. Bukan panggilan formalnya yaitu Lady of Rodriquez.
"Masih dalam tahap pengujian. Kami belum bisa memastikan seberapa kuat mobil tersebut."
Mobil yang dimaksud adalah sejenis tank yang mulai ditemukan dan dikembangkan.
"Begitukah? Mungkin sebentar lagi Panglima Damien akan mengecek perkembangan benda tersebut."
Setelah ucapan tersebut, atensi kedua orang itu beralih pada sosok yang mulai memasuki ruang penelitian bidang lokomotif militer. Di laboratorium ini terbagi beberapa bagian. Tentang pengembangan reaksi kimia, lokomotif dan industri.
Untuk lokomotif sendiri, dibagi menjadi 2 yaitu lokomotif umum seperti mobil, kereta uap dan penemuan kendaraan lain. Yang kedua adalah lokomotif militer yang meneliti dan mengembangkan persenjataan atau pendukung militer. Dan Lilianne masuk ke dalam bagian perancangan lokomotif militer.
KAMU SEDANG MEMBACA
Price of Throne
RomanceTahta yang disanjung. Tahta yang diidamkan. Tahta yang menjadi rebutan. Kemelut yang terjadi saling berhubungan. Dan sebuah mahkota lah yang menjadi porosnya. Ketika sebuah keinginan untuk revolusi dan reformasi tidak tersampaikan. Hanya karena dia...