Memang sangat perlu rasanya menemukan seseorang dengan segala pemikiran liarnya, agar perbincanganmu bisa terus memanjang, agar kau semakin mengerti bahwa dibersamai dengan seseorang yang bisa menjadi teman bertukar pikiran semenyenangkan itu rasanya .
Jangan Dengerin
******
Agustus 2017
Andreas POV
Udah berapa lama ya gue kuliah disini? Iya "disini" karna gue merantau. Sekarang gue semester 5 masuk ke 6, hmm berarti hampir 3 tahun. Hidup gue selama 3 tahun ini rasanya ya biasa aja, gaada yang menarik. Tiap hari nugas terus rapat belum lagi banyaknya kegiatan yang diadain beasiswa gue, apalagi sekarang lagi semester 5 yang kata semua mahasiswa dari jurusan manapun adalah masa-masa penuh tekanan.
Tapi hidup gue kerasa mulai menarik pas gue kenal sama satu mahasiswa baru di kampus gue, namanya Cindy. Gue bisa tau dia karna hampir semua panitia cowok ngomongin dia, bahkan gue denger sampe ada yang berani chat line dia tapi gak dibales...
Sampe suatu hari gue lihat dia lagi main uno sama temennya di tengah lapangan, gue yang cool ini mau coba sksd sama mereka lah hehehe. Tapi ternyata gue malah kena amuk sama Cindy gara-gara gue tanyain lagi pada ngapain, yang seharusnya tanpa nanya gue bisa liat mereka lagi main uno bukan lagi debus :)
"Ne, abis ini lu sibuk ga?" Tanya gue ke Anne, sekretaris gue. Kita sekarang lagi ada di markas abis rapat buat persiapan makrab kemah
Anne yang lagi beres-beres barang tiba-tiba berhenti "Gak, lu mau apa emang?"
"Cuma mau nanya aja tentang salah satu maba cewek, kali aja lu tau"
Abis gue bilang gitu, bisa gue liat Anne langsung nyernyitin alis "Jangan bilang Cindy?"
"Lah kok lu tau?"
"Ya siapa anjir yang gatau tu anak? Tuh si Ian kemaren chat dia mau ngajak kenalan terus kepencet telpon, lu tau gak? Yang jawab malah bokapnya"
"Iya gue tau kalo itu"
"Kenapa? Dia suka sama Aby loh!"
Buset... Saingannya Aby.
"Kok lu bisa tau?"
"Kan surat cinta dia ngasihnya ke Aby! Mana isinya lucu bangett hahaha ada gelangnya juga. Rencana nya besok sama anak-anak mau dibacain"
Kok dada gue kaya senut senut ya...
" Lu tau IG nya ga, Ne?
"Tau, kenapa? Lu mau saingan sama Aby?!"
TING
Belum sempet gue jawab pertanyaan Anne tiba-tiba hp gue bunyi dan muncul notif dari Instagram, gue auto senyum pas baca notifnya. Cindy follow gue duluan...
"Ne, kayanya Aby yang harus bersaing sama gue" Kata gue percaya diri dan langsung gue tunjukin notif IG di hp gue
"Anjir seru nih! Ati-ati lu cuma jadi pelampiasan karena ga jadi sama Aby! Lu tau sendiri kan Aby banyak ceweknya tapi gaada satupun yang dipacarin" Gue cuma senyum dan begitu aja Anne gue tinggal
Setelah kejadian follow follow an instagram itu gue belum ada interaksi lagi sama Cindy. Selesai acara ospek kemaren gue masih ada kegiatan yang harus diselesain. Gue tetep akan menaruh tanggung jawab gue diatas yang lain, baru pas udah selesai gue kejar lagi apa yang kemaren gue simpen.
Tapi ternyata Tuhan baik banget sama gue, di kegiatan pemilihan kahim ternyata Cindy mengajukan diri jadi panitia. Cewek itu... meskipun keliatan galak tapi gue bisa liat dia ini punya banyak potensi dalam diri dia. Gue gaperlu banyak ngajarin, tapi dia bisa selesein tanggung jawab dia sebagai moderator dengan sangat apik. Gue semakin dibuat tertarik sama cewek ini, dan akhirnya tiba kesempatan gue buat jalan bareng dia, nonton Insidious....
******
Cindy POV
Januari 2018
"Kamu tau ga? Ini pertama kali aku nonton bioskop lagi selama kuliah disini, berdua lagi sama cewek, kamu doang..."
Gue yang baru aja habisin makanan gue tiba-tiba liatin Kak Eas yang udah selesai makan dan sekarang lagi duduk senderan kursi sambil liatin gue...
"Maksudnya kak?" Tanya gue bingung
"Iya biasanya aku gamau tiap diajak nonton, mending dirumah tidur atau baca buku"
"Terus kenapa ini mau?"
"Gatau, aku kepengen aja" Jawab dia dengan mata yang lurus natap gue. Gue cuma bisa diem sambil minum Lychee Float gue biar suasana gak begitu canggung
Setelah itu kita lanjut ngobrol, ya walaupun yang mendominasi obrolan Kak Eas karena gue gak mengerti apa yang dia bahas. Setelah tadi dia cerita tentang trik marketing, barusan banget dia cerita tentang kerajaan majapahit... Kalo gue gak salah denger tadi dia certa tenatang keturunan Brawijaya V apa gimana tadi? Ah ga paham gue. Gue yang goblok sama sejarah ini cuma bisa angguk-angguk aja padahal gak ngerti sama sekali, help huhuhu
Lu pernah ga sih ketemu sama orang yang belum pernah kalian temuin yang kaya dia sebelumnya? Itu yang gue rasain ketika gue ketemu Kak Eas. Baru kali ini gue nemu cowok yang gue bahkan gabisa melebur ke topik pembicaraan dia, bener-bener out of the box yang dia bahas... Tapi ditengah obrolan gajelas ini tiba-tiba hp gue geter terus muncul notif panggilan dari WA, Kak Hope, gue yakin pasti dia nyuruh gue pulang karna udah malem.
Mampus....Tunggu mati ajalah...
"Siapa?" Tanya Kak Eas yang ternyata ngeh sama bunyi notif hp gue tadi
"Hmm, ini kak. Kakak aku telfon katanya aku disuruh pulang" Jawab gue seadanya
Tiba-tiba hp gue bunyi lagi dan terpampang jelas ada nama Kak Hope di layar hp gue.
"Kakakmu?" Tanya dia tepat sasaran, dan yang bisa gue lakuin cuma ngangguk karena gue bingung juga mau jawab apa...
"Sini aku aja yang ngomong" Tiba-tiba hp gue diambil Kak Eas, gak sempet gue cegah karna dia cepet banget ambil hp gue
"Selamat malam, kak. Iya ini saya Eas, kakak tingkat nya Cindy" Kata kak Eas mantap, dan gue cuma bisa liatin dia karena gue cuma denger obrolan dari sisi Kak Eas aja.
"...."
"Iya, kak. Ini saya sama Cindy lagi makan di ksc abis nonton tadi, saya yang ajak, keliatannya Cindy laper" Kata Kak Eas sambil lirik ke arah gue
"..."
"Iya, kak. Abis makan ini pulang kok. Kalau perlu saya antar biar kakak percaya kalau adeknya aman di tangan saya"
Omongan itu yang paling terakhir gue denger dari mulut Kak Eas, abis itu gue liat sambungan telfon terputus dan abis itu dia langsung ngajak pulang. Disini gue sadar sesuatu, meskipun Kak Eas orangnya aneh tapi dia orang yang sangat bertanggungjawab. Tipe cowok yang tau gimana ngetreat cewek dengan bener.
Tapi ngeselinnya pas sebelum kita pulang bisa-bisanya dia ngasih name card dia dan bilang "Ini kartu namaku, barangkali kakakmu atau papamu mau kontak aku"
******
KAMU SEDANG MEMBACA
Tentang, Cindy.
Teen FictionYou're dead in my life, but you're alive in this book.... to suffer. -Cindy. #On Going and Slowly Update