1

2.8K 184 6
                                    



•••

Satu minggu kemudian

Jakarta, 2020.


"ini rumahnya bun? Bagus banget." Ucap junkyu sambil melihat sekeliling ruangan yang bernuansa vintage itu.

"iya sayang, kamu suka?" Tanya bunda junkyu

"iya bun suka banget, oh ya bun junkyu sekolahnya dimana dan mulainya kapan bun?"

"1 minggu lagi, kamu sekolah di Labdajaya, ga jauh kok dari rumah, nanti ayo jalan jalan sambil bunda tunjukin tempat sekolah kamu, ok."

"Oh ok, iya bun." Jawab junkyu sambil menyatukan ibu jari dan jari telunjuknya 👌🏻

•••

Satu Minggu kemudian

📍Labdajaya Senior High School

"ayo sayang langsung ke ruang Kepala sekolahnya."

"Iya bun." Jawab junkyu sambil melihat sekeliling sekolah itu.

Banyak juga murid murid yang memperhatikan junkyu.

Salah satunya dua murid perempuan dengan visual bak dewi surga, yang sedang memuji visual junkyu di balik gibahan mereka.

-

"good morning students, hari ini kita kedatangan murid baru dari surabaya, silakan perkenalkan diri kamu." Ucap salah satu guru yang membimbing junkyu.

"Baik bu. Halo semuanya perkenalkan nama saya kim junkyu 17 tahun, saya dari surabaya, terima kasih."

"Kamu orang korea?" Tanya salah satu murid.

"iya betul, tapi aku dari kecil udah di Indonesia sama orang tua aku." Jawab junkyu sambil tersenyum.

Memang sudah bisa di sekolah ini banyak anak yang bukan asli dari Indonesia.

-

Setelah memulai pembelajaran pertama junkyu di hari ini , waktu istirahat pun tiba, tapi junkyu tetap diam di dalam kelasnya, ia tak tau harus apa ,bahkan tempat kantinnya saja ia tidak tau, sekolah ini memang sangat luas. Dari pada nanti ia kesasar jadi ia memutuskan diam di dalam kelas aja. ia tidak khawatir kelaparan, karena bundanya tadi membawakan ia bekal, jadi perut junkyu bisa isi bensin dan ga kelaparan deh.

Saat junkyu sedang asik memakan makanannya, tiba tiba ada seseorang anak remaja yang menyapanya.

"Hai junkyu." Sapa anak berponi hitam itu.

"oh hai...... MASHIHO." membaca nametag di seragam sekolah  anak itu.

"iya aku Mashiho salam kenal ya, aku juga murid baru disini baru kemarin aku masuk, aku belum punya temen, kamu mau ga jadi teman aku?"

"mau kok mau, aku juga ga ada temen disini."

"makasih junkyu."

"sama-sama mashiho, emm kamu dari jepang kah?"

"Iya, dari nama aja udah tau ya."

"iya hehehe, mu minta?" Tawar junkyu sambil mengangkat kotak bekalnya.

"Makasih, tapi aku juga bawa bekal."

"Yaudah ayo makan bareng."

"Sebentar aku ambil bekal aku dulu." Jawab mashiho langsung lari ke tempat dudunkya dan mengambil bekalnya.

DESTROYED • Harukyu [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang