Nama Lengkap : Shanks Ajh. Jr
Nama Panggilan : Om Jeki/Papa JekiBujang kaya raya yang selalu kesepian.
Digemari ibu-ibu komplek Grandline yang siap untuk ceraikan suami masing-masing demi Om Jeki yang satu ini.Rasa kesepian Shanks ini nyerempet ke gabut sih, saking gabutnya ampe ngadopsi anak ke panti asuhan dari umur 17 taun. Dan berakhirlah di umur 39 taun dia idup bareng keempat anaknya dengan sehat sentosa.
Walau kadang empet ama tingkah anak-anaknya yang kerap bersifat dzalim terhadapnya:(
Tapi meski begitu, papa Jeki yang satu ini tetap mengasihi keempat anak dajjalnya:
"Caven mau kemana? Tumbenan cantik banget." - Papa Jeki.
"Hah? Cantik? Bapak nggak liat aku lanang, Pak? Aku punya titit loh Pak, aku udah sunat! Koe masih bilang aku cantik bae to?" - Mas Caven.
"Lah, koe lanang ngapa make gincu?" - Papa Jeki.
Papa Jeki, emosi 24/7 gara-gara anak lanangnya yang demen ngelenong. Diyakinkan oleh titit, dibutakan oleh penampilan.
*
**
"Pa, aku mau ganti velg dong." - Bang Aceng
"Lah, ganti velg lagi? Perasaan lima bulan kemaren kamu da pernah ganti velg dah?" - Papa Jeki.
"Ya kan itu dulu, Pa. Bulan ini belum." - Bang Aceng.
"Dih, ogah-ogah! Ganti velg motor kamu doang bisa buat bolak-balik ke Jepang, loh!" - Papa Jeki.
"Lah kok ogah?! Udah tanggung jawab orang tua dong buat biayain kebutuhan anaknya." - Bang Aceng.
"Astaghfirullah Ceng. Kalo kamu mintanya buat beli makanan satu warung juga pasti Papa beliin, sekalian ibuk-ibuk warungnya juga kalo mau dibeli ya gasskeun.
Nah ini.. Kamu ngabisin tiga puluh tujuh jeti cuma buat ganti vleg.
Inalillahi, istighfar Ceng. Sesungguhnya Tuhan nggak suka kalo hambanya boros!" - Papa Jeki."Masya Allah sekali Papaku...
Tapi, istighfar juga, Pa. Tuhan nggak suka kalo hambanya ngelakuin zinah dengan yang bukan muhrimnya!" - Bang Aceng."Iya betul.
Tapi, kenapa kamu tiba-tiba ngomong gitu? Kan ga nyambung?" - Papa Jeki."Iya, soalnya tadi aku nemu video ikkeh-ikkeh kimocinya Papa ama tante Robin, niatnya mau aku aduin aja ke tante Makino." - Bang Aceng.
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Dad: JEKI
FanfictionCerita bahagia tentang sebuah keluarga cemara (?) Tentang bagaimana seorang Mas Jeki yang berusaha menghidupi keempat anaknya yang kekurangan kasih sayang janda; Cavendish, Ace, Sanji, Luffy. Bagaimana kisah selengkapnya? Written by; Ruby / @MatteS...