Ace turun dari motor DM kesayangannya. Dia turun pake nafas yang cukup menggebu-gebu.
Pagi-pagi gini, ada aja orang yang ngebuat emosinya muncak.Jadi ceritanya, tadi pas sarapan pagi dia nggak sengaja dapet kabar dari temen satu frekuensinya—si Hawkins.
Ternyata, ada salah satu mantan temennya—ups, maksud Ace, musuh bebuyutannya dari jaman kelas sepuluh SMA, yang udah mulai berani lagi buat ngusik kehidupan Ace untuk kesekian kalinya.Kali ini, Ace bener-bener gabakal bisa maafin orang itu, karena lagi-lagi, dia selalu ngulangin hal yang sama, dan hal itu pula yang ngebuat Ace jadi benci ama orang yang dulunya pernah jadi temen deketnya itu.
Langkah Ace kerasa enteng banget, saking entengnya, bahkan nggak kerasa kalo sekarang ini dia udah ada di depan kelas seseorang yang udah jadi targetnya dari awal.
"ANAK NGENTOD LO!" teriak Ace membahana sambil lari ke arah targetnya, terus tiba-tiba ngasih sebuah pukulan ke seorang laki-laki yang daritadi lagi baca buku di bangkunya.
Laki-laki berambut item yang barusan dapet pukulan dadakan dari Ace itu langsung masang muka kaget, terus enggak lama kemudian, mukanya balik lagi secara netral, natep orang di hadapannya pake tatapan nggak begitu peduli.
"Apaan sih! Pagi-pagi udah ngerusuh aja di kelas orang!" tegur si laki-laki pake nada ucapan yang cukup sinis.
"GAUSA PURA-PURA GATAU APA-APA LU ANAK ANJING!"
Ace makin murka gara-gara ngeliat raut muka temennya yang ternyata ga nampilin rasa bersalah sama sekali. Dia siap-siap buat ngasih sebuah pukulan buat kedua kalinya, kalo enggak langsung ditahan ama seseorang yang barusan dateng sambil megangin tangan Ace.
"Apaan sih lu ribut-ribut di kelas orang?" tegur seorang laki-laki berambut pirang keemasan, dia punya bekas luka bakar di matanya, tapi entah kenapa, bekas luka itu ngebuat mukanya semakin keliatan manis.
"LUU NGAPAIN PEGANG-PEGANG GUWE HAH? JIJIK GUE DIPEGANG-PEGANG SAMA LUU!" berontak Ace yang berusaha ngelepasin pegangan tangan si pirang.
Laki-laki berambut pirang itu akhirnya nyerah buat nahan anak dajjal di depannya, dia ngelepas pegangannya dan ngebiarin anak kedua keluarga Shanks itu maki-maki dia dengan sesuka hati.
"JANGAN MENTANG-MENTANG VENDISH NGEBELAIN ELU, ELU JADI SEENAKNYA BISA DEKETIN GUE!
INGET, DULU LU CUMA SEKEDAR KACUNG, DAN NGGAK LEBIH DARI ITU!""Gue nggak berusaha deketin elu sama sekali! Juga nggak berlindung dibalik punggungnya Caven! Gue ngelakuin ini semua murni karena gamau ngeliat keributan di kelas gue!" tegas si laki-laki berambut pirang yang nggak terima dikata-katain ama Ace.
"Hah? Alesan! Dua taun kemaren bukannya idup lo selalu ngeliat berbagai hal yang namanya keributan ya? Kok sekarang seolah-olah lu muak ama yang namanya keributan?" Ace masang pose senyuman miring sambil natap si pirang di depannya, walaupun si cowok itu keliatan lebih tinggi beberapa senti dari Ace, tapi Ace sama sekali nggak takut, karena sosok di depannya itu punya tubuh yang jauh lebih kurus dari punya dia, ya si pirang ini nggak jauh beda lah ama badannya Cavendish ataupun Sanji.
Ace ngedeket ke arah si pirang, terus ngasih cengkraman di kedua pipi lawannya pake tangan kanannya, hal itu spontan ngebuat sang empu jadi meringis kesakitan.
Buaghh!!
"Gausa lo nyentuh Sabo pake tangan lu!" Laki-laki yang dari awal jadi target sasaran Ace itu mulai berani nunjukin aksinya, dia natap Ace pake tatapan marah yang nggak biasanya dia tunjukin ke siapapun.
"Law—?"
"Urusan lo sama gue anjing!"
Ace ngedecih pelan, dia ngelus-ngelus pipinya yang lumayan sakit karena pukulan laki-laki bernama Law barusan.
"HAHHH? SEJAK KAPAN LU NGEBELAIN TUH KACUNG AMPE SEGITUNYA? LU NGGAK INGET?! DULU LU YANG NGUNCI TUH KACUNG DI WC SEHARIAN! DULU LU JUGA YANG NGIDEIN BUAT NGASIH JEBAKAN BIAR—"
"Goblok lu!" lagi-lagi Law ngasih sebuah pukulan ke Ace, karena menurut dia, omongan si Ace ini udah bener-bener keterlaluan dan ngelebihin batas.
"Sab, mendingan lu pergi dari sini. Biar ni orang gue yang urus," ucap Law sambil ngelirik ke arah Sabo yang daritadi diem aja nyerna ucapan Ace.
"Eeh? O—oke," ucap Sabo pas dia udah sadar dari acara ngelamunnya.
Setelah itu si pirang langsung pergi ninggalin dua orang yang daritadi masih saling tatap tatapan pake aura yang ga biasa.
"Lu suka ama tuh kacung? Kalo lu suka ama kacung, ngapain lu nembak adek gue, anjeng lu!" akhirnya ada kesempatan buat Ace ngebales pukulan Law yang tadi sempet ketunda beberapa menit.
Anak pertama keluarga Shanks itu balik lagi ke emosi awalnya, alesan kenapa dia dateng nyamperin musuhnya itu karena si Law udah berani-beraninya nyenggol keluarga Ace untuk kesekian kalinya.
"Napa sih, lagian adek lu juga mau kok! Napa lu yang sewot?!"
"Mau pala lu gue geprek!"
"Lah emang mau! Buktinya mulai hari ini Luffy udah resmi jadi pacar gue!"
"Eh anakan dajjal! Gue gak masalah kalo lu dari awal deketin adek gue! Tapi masalahnya bukan itu blog!"
"LU GA CUKUP PERNAH MACARIN VENDISH, ABIS ITU PERNAH NEMBAK SANJI, SEKARANG MALAH NEMBAK LUFFY? ITU LU EMANG FAKBOI APA PENJAHAT KELAMIN? SEMUANYA DIEMBAT!"
"GA SEKALIAN GUENYA LU PACARIN JUGA BIAR DIBORONG SEMUA?" lagi-lagi Ace ngamuknya kayak setan lagi ngereog.
Ya wajar sih Ace ngamuk-ngamuk. Ga salah juga buat seorang abang yang ngelindungin adek-adeknya dari lintah darat kayak Law.
"Ga minat."
"Bajingan emang." Ace di sini bener-bener murka ama balesan yang diucapin Law, sumpah ya, tuh orang emang kudu diludahin berkali-kali mukanya!
"Lagian, minimal sadar diri."
"Lu juga sama-sama bajingan di mata orang, gausa sok ngatain gue penjahat kelamin kalo lo sendiri satu dua ama gue," lanjut Law yang masih berusaha tenang ama situasi yang lagi di hadapinnya.
"Lah? Jangan bandingin gue ama lu ya! Gue mah gini-gini juga gapernah borong kakak-adek buat dipacarin sekaligus!" bantah Ace gamau kalah.
"Omdo! Kek gue gatau lu aja."
"Lah emang! Paling parah juga gue cuma buntingin cewe doang!"
"Nah itu lu lebih mirip penjahat kelamin! Gue selama pacaran ama Cavendish aja gapernah tuh ngapa-ngapain dia, gue ga sebejat lo buat mainin masa depan orang."
Baru aja Ace mau ngelanjutin kata-katanya, tapi tangan dia udah buru-buru ditarik ama seseorang secara kasar.
Hal itu sedikit ngebuat Ace kaget, baru aja pengen ngamuk ke seseorang yang lagi narik tangannya itu, Ace langsung diem pas tau siapa yang barusan ngehentiin keributan antara Ace ama Law buat kedua kalinya.
"Lu bisa gak sih gausa ikut campur urusan orang lain?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Our Dad: JEKI
FanfictionCerita bahagia tentang sebuah keluarga cemara (?) Tentang bagaimana seorang Mas Jeki yang berusaha menghidupi keempat anaknya yang kekurangan kasih sayang janda; Cavendish, Ace, Sanji, Luffy. Bagaimana kisah selengkapnya? Written by; Ruby / @MatteS...